Rabu, 17 Agustus 2016

Wisata Pulau Sarudik Pantai Pasir Putih Sibolga Keindahan Bawah Laut Luar Biasa

Wisata Pulau Sarudik Sibolga

Pulau Sarudik adalah salah satu destinasi wisata andalan yang berlokasi di Kec. Sibolga Sambas, Kab. Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

Pulau yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Sarudut memiliki panorama alam pantai yang indah dan eksotis. Pulau Sarudik ini memiliki air laut yang biru jernih dan berpasir putih. Kondisi alam Pulau Sarudik ini masih alami dan terjaga kelestariannya terlebih disini masih banyak dapat kita temukan pepohonan hijau berupa tanaman bakau dan pohon-pohon kelapa.


Embusan angin semilir dan deburan ombak yang saling berkejar-kajaran beraduh cepat menuju pantai pasir putih semakin menambah keeksotisan pulau Sarudik ini. Di bawah laut Pulau Sarudik ini juga menyimpan panorama surga bawah laut yang mengagumkan, sebab di bawah laut pulau Sarudik terdapat banyak sekali aneka jenis dan bentuk terumbuh karang yang indah dan memanjakan setiap mata yang melihatnya. 

Wisata pulau Sarudik hingga sampai saat artikel ini di publis belum banyak wisatawan luar yang mengetahuinya, tetapi apabila pemerintah dengan sepenuh hati dalam mengembangkan wisata Pulau Sarudik baik dari segi infrastruktut maupun fasilitas bukan tidak mungkin wisata Pulau Sarudik ini dapat bersaing dengan wisata pulau-pulau cantik yang berada didaerah-daerah lain di Indonesia, sehingga pendapatan daerah khususnya Sibolga akan meningkat.  

Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di wisata Pulau Sarudik ini yaitu, Anda dapat bermain volly pantai bersama teman/semua keluarga, memancing ikan, berenang, diving/menyelam, dan berkelili pulau dengan boar/ perahu. Untuk fasilitas berupa  restoran dan tempat penginapan/resort Anda bisa memesannya di kota Sibolga sebab jarak dari kota Sibolga menuju Pulau Sarudik tidak terlalu jauh sekitar 3 Km saja.

Akses Menuju Wisata Pulau Sarudik


Pulau Sarudik berada di Kec. Sibolga Sambas, Kab.Sibolga, Provinsi Sumatera Utara. Untuk akses menuju Wisata Pulau Sarudik ini Anda tidak perluh kawatir akan infrstruktur jalan, sebab jalan yang akan Anda lalui terbilang mulus dan lancar terlebih dari kemacetan. 

Wisata Pulau Sarudik ini berjarak 3 Km dari Kota Sibolga, apabila Anda sudah berada di Sibolga langsung saja menuju pelabuhan laut Sambas Sibolga dan dari pelabuhan Sambas Sibolga Anda bisa menuju ke pulau Sarudik dengan menggunakan perahu/sampan atau speedboat. Agar tidak merogoh kocek ongkos perahu atau speedboat terlalu mahal ada baiknya Anda menawar terlebih dahulu sebab para jasa penyewaan perahu atau sampan mau ditawar dan baik-baik kok.

0 komentar

Posting Komentar