Senin, 30 Juli 2018

Wisata Penatapan Bukit Pakkodian, Pantai Pasir Putih Pakkodian Meat, Dan Desa Wisata Meat Tobasa Objek Wisata Yang Menakjubkan

Menapaki setiap sisi keindahan Danau Toba memang selalu membuat hati serasa penasaran. Setiap sisi danau Toba selalu memancarkan keindahan yang bervariasi, pancaran keindahan danau Toba seakan mengisyaratkan betapa besarnya anugerah Sang Pencipta bagi bangsa Indonesia.


Seperti halnya dengan destinasi wisata yang satu ini, mungkin disebagian orang belum mengetahui betul bagaimana karakteristik dan akses untuk menuju kesini. Masih di sekitaran danau Toba, destinasi wisata Penatapan Bukit Pakkodian, Pantai pasir putih Pakkodian Meat, dan desa Meat adalah serpihan dari beberapa destinasi wisata yang ada di danau Toba. Ketiga spot wisata ini ditinjau dari jarak memang tidak begitu jahu dan kondisi jalannya pun sudah terbilang bagus. Belum banyak wisatawan yang datang untuk menikmati liburan di ketiga destinasi wisata ini sebab ketiga destinasi ini masih sangat kurang publikasi. Keindahan dari ketiga destinasi wisata ini memang tak boleh diremehkan, perihal keasrian dan suasana ketiga destinasi wisata ini memang juaranya.

1.    Penatapan Bukit Pakkodian

Tidak ada keramaian, tidak ada kebisingan, hanya suara angin yang berembus kian berkejaran hingga sampai ke dasar danau. Panorama keindahan alam danau Toba yang tampak dari atas penatapan bukit Pakkodian memang OK banget. Hamparan danau yang luas dan gagahnya deretan perbukitan yang indah kian menyejukkan hati. Bila memandang dari atas penatapan bukit Pakkodian ini maka akan tampak jelas gugusan pantai pasir putih Pakkodian.



Mengabadikan momen-momen indah dari atas penatapan bukit Pakkodian memang hal yang sering dilakukan oleh para traveling yang datang kesini. Sekedar info nee sobat sejahu artikel ini di publis, bahwa di sekitar penatapan bukit Pakkodian belum ada warung atau tempat lesean untuk minum atau makan maka dari itu, alangkah baiknya Anda tidak lupa juga membawa bekal sendiri dari rumah minuman ataupun makanan.

2.    Pantai Pasir Putih Pakkodian Meat

Melikuk ke kanan sedikit menuruni bukit sejahu + 2 Km maka Anda akan menemukan satu lagi serpihan surga tersembunyi yang ada di Danau Toba. Tak kalah dengan keindahan Pantai Pasir Putih Bul-Bul yang ada di Kec. Balige, ialah pantai pasir Putih Pakkodian Meat juga merupakan destinasi wisata pantai yang indah dan tenang.

Deburan ombak yang tenang seakan memecah suasana sunyi yang membelengguh. Berenang, memancing, dan membuat camp adalah beberapa aktivitas seru yang dapat Anda dilakuin di  pantai pasir putih Pakkodian Meat ini. Bila dilihat dari kondisi sarana dan prasarana yang ada di spot wisata pantai pasir putih Pakkodian Meat ini masih sangat kurang dan butuh sekali sentuhan dari tangan pemerintah dan swasta.

3.    Desa Wisata Meat

Tidak jahu berbeda dengan desa-desa yang ada di Indonesia pada umumnya, desa wisata Meat juga didiami oleh masyarakat dengan berbagai kondisi kehidupan sosial.di dalamnya. Tetapi desa wisata Meat ini memiliki sisi keindahan yang menjadikannya unggul di antara desa lainnya.


Eloknya lahan persawahan yang tertata rapi menyatuh dengan indahnya hamparan danau Toba, kian membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di desa ini. Di desa wisata Meat ini terdapat sebuah pelabuhan kecil yang di sediakan oleh pemerintah bagi warga desa Meat sebagai sarana transportasi air untuk bepergian keluar dari desa menuju tempat lain di sekitaran danau Toba.



Menatap keindahan danau Toba dari pinggiran pelabuhan adalah hal yang menarik dan cukup berkesan bagi setiap orang. Warga yang tinggal di Desa Wisata Meat ini juga sangat terbuka dan ramah bagi setiap orang. Tidak jahu dari desa Meat ini juga terdapat bukit bebatuan dan sebuah batu besar yang menjorok kearah danau Toba. Di atas batu besar ini Anda dapat mengambil pose berphoto keren ataupun selfie.

Aksesibilitas

Ketiga destinasi wisata ini berlokasi di Kec. Tampahan, Kab. Toba Samosir, Prov. Sumatera Utara.

0 komentar

Posting Komentar