Rabu, 27 Juli 2016

Tempat-Tempat Wisata Serdang Bedagai Yang Indah dan Seru

Tempat Berlibur Wisata - Kabupaten Serdang Bedagai adalah sebuah kabupaten yang bertetanggan dengan Kabupaten Deli Serdang. Kabupaten Serdang Bedagai beribukota di Sei Rampah yang juga termasuk kota yang mengalami perkembangan yang cukup pesat terutama di bidang pariwisatanya. 


salah satu jenis pariwisatanya adalah wisata Pantai, banyaknya nama-nama pantai yang terdapat di Kabupaten Serdang Bedagai ini menjadikan Pantai Serdang Bedagai sebagai destinasi wisata favorit dan ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. 

Adapun jenis-jenis wisata lainnya yang berada di Serdang Bedagai ini penulis telah merangkumnya ke dalam beberapa tempat wisata seru di Kabupaten berjulukan Kabupaten Beradat Serdang Bedagai ini, diantaranya: 


1.  Wisata Pantai Cermin

Destinasi wisata Pantai Cermin adalah nama tempat wisata pantai yang tak asing lagi kita dengar, sebab sejak dulu hingga sekarang kawasan wisata Pantai Cermin Serdang bedagai menjadi pusat wisata pantai yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan.


Seiring dengan berjalannya waktu, Pantai Cermin semakin berbenah dan modern baik dari kondisi jalan menuju pantai Cermin yang baik maupun dari segi yang dapat kita lihat berupa adanya fasilitas-fasilitas pendukung lainya seperti wahana-wahana permainan keluarga, resort/tempat penginapan, restoran, dan suasana pantai yang bersih serta tertata apik sedemikian rupa. 

Nama yang dulunya diambil dari kondisi pasir pantai yang berwarna putih keabu-abuan yang mana ini merupakan bahan utama dari pembuatan kaca/cemin semakin hari-semakin bertambah pengunjungnya baik dari dalam maupundari luar negeri


2. Pantai Cermin Theme Park

Pantai yang masih masuk kedalam wilayah Kecamatan Pantai Cermin ini merupakan pantai yang menyuguhkan keindahan pantai yang berpaduh dengan berbagai arena permainan air yang sangat seru dan mengasikkan. 


Pantai Cermin Theme Park adalah pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dan menjadi destinasi wisata pantai favorit di Serdang Berdagai. Sejak dibuka pada tanggal 14 Januari 2007 oleh mantan wakil Presiden Indonesia yaitu Bapak Jusuf Kalla banyak wisatawan yang antusias untuk berkunjung serta menikmati keindahan pantai dan keseruan aneka permainan air yang ada.


Adapun sarana hiburan dan permainan air yang terdapat di Pantai Cermin Theme Park ini yaitu: Kebun Binatang mini, menunggangi kuda, speed boat, jetski, fishing boat, dan juga banana boat. Apabila perut sudah mulai terasa lapar dan hari mulai gelap tetapi Anda belum merasa puas menikmati liburan di Pantai Cermin Theme Park ini sebaiknya Anda tidak perluh kawatir, sebab disini juga terdapat restoran dengan berbagai aneka kuliner yang enak-enak serta tersedia juga berbagai macam jenis tempat penginapan yang sesuai dengan keinginan Anda dan dijamin kepuasan Anda menjadi yang utama.


3.  Wisata Kampoeng Nipah


Kampoeng Nipah adalah tempat wisata di Kab. Serdang Bedagai yang wajib untuk Anda kunjungi. Di Kampung Nipah ini Anda dapat melihat keindahan laut dengan hutan mangrovenya yang mempesona di sini juga Anda akan meendapat berbagai ilmu mengenai manfaat dan cara melestarikan tanaman Mangrove dengan benar. Kampoeng Nipah ini berlokasi di Desa Sei Nagalawan, Kab. Serdang Bedagai.


4.  Wisata Pulau Berhala

Pulau Berhala adalah sebuah destinasi wisata favorit yang berada di Serdang Bedagai. Dengan panorama bagaikan surga yang tersembunyi menjadikan Pulau Berhala ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan yang dating dari dalam maupun dari luar negeri.


Di lokasi wisata Pulau Berhala ini terdapat tiga pulau kecil yang saling berdekatan satu sama lain, adapun ketiga pulau itu ialah Pulau Sokong Kakek, Pulau Sokong Nenek dan satu lagi Pulau Berhala.

Memang wisata Pulau Berhala sangatlah sering dijadikan sebagai spot yang pas buat berwisata bahari hal itu disebabkan karena di bawah laut Pulau Berhala menyimpan keindahan bawah laut yang memukau dan juga airnya yang biru jernih sangat baik buat kegiatan snorkeling.


Anda penasaran?? Tunggu apalagi mari dan kunjungilah Tempat Wisata Pulau Berhala ini bersama semua keluarga tercinta.  


5.  Pasar Bengkel

Berlibur wisata ke berbagai Destinasi wisata di Kabupaten Serdang Bedagai sepertinya kurang lengkap apabila Anda tidak berkunjung juga ke sentral jajanan dan oleh-oleh khas Negeri Beradat Serdang Bedagai ini. Ia tepat sekali Pasar Bengkel, mungkin bagi Anda yang belum mengenal tempat ini mungkin bertanya-tanya didalam benak Anda apa hubungan jajanan oleh-oleh khas dengan bengkel.


Kita mengetahui Bengkel adalah tempat yang berhubungan dengan tempat berbaikan kendaraan, tetapi tenang saja bengkel yang satu ini adalah nama tempat yang sangat unik sebab di sepanjang jalan Lintas Sumatera ini Anda akan menemukan banyak sekali para penjaja jajanan khas dari Serdang Bedagai.

Bebas memilih tokoh jajanan dan beraneka ragam pilihan jajanan ada Dodol yang terkenal khas Serdang Bedagai, Keripik/kerupuk, kue-kue yang enak, maupun hasil kerajinan tangan yang indah, unik, dan menarik.

Di setiap tokoh yang tersebar disebanjang jalan juga menyediakan lahan parkir yang luas sehingga Anda tidak perluh kawatir apalagi melihat jalan lintas Sumatera yang terbilang sempit ini.


6.  Pantai Gudang Garam Serdang Bedagai

Topografi Serdang Bedagai yang sebagian besar mencakup wilayah daerah dataran rendah menjadikan Serdang Bedagai sebagi tujuan wisata Pantai yang favorit dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terdapat banyak nama-nama pantai yang terdapat di Kabupaten Serdang Bedagai ini tetapi semua pantai ini masih masuk kedalam satu wilaya yaitu Kecamatan Pantai Cermin.


Pantai Gudang Garam ini adalah salah satunya, memang sekilas nama dari pantai ini terdengar unik dan membuat penasaran. Disatu sisi kita pasti bertanya apakah nama pantai ini diambil dari nama sebuah produk barang atau memang ada asal muasal atas pemberian nama pantai ini.

Sedikit informasi bahwa pantai Gudang Garam ini adalah pantai yang dijadikan sebagai lumbung pengambilan garam laut, jadi dengan demikian diambillah kesimpulan atas nama pantai ini menjadi Pantai Gudang Garam. Pantai yang bersih dengan pasir putih yang menawan menjadi nilai tambah bagi Pantai Gudang Garam ini.

Pantai Gudang Garam ini berada di Jl. Pantai Kanan, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai dan untuk dapat menuju Pantai Gudang Garam ini Anda tidak perluh bersusah payah sebab bila Anda dari Medan Anda akan melewati beberapa tempat seperti Kec. Tanjung Morawa dan Kec. Lubuk Pakan yang kedua Kecamatan ini masuk kedalam Kabupaten Deli serdang.


7.  Pantai Klang Serdang Bedagai

Pantai Klang adalah destinasi wisata pantai selanjutnya yang menyimpan banyak keindahan dan keeksotisan. Pantai yang berlokasi di Desa Naga Lawan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Berdagai ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan.


Menikmati keindahan pantai dengan suguhan deburan ombak dan embusan angin mampu membuat kita merasa nyaman dan tenang. Di pantai Klang ini Anda akan menemukan sebuah keunikan yaitu terdapatnya sumur tua/ sumur Pandan yang berjarak +75 meter dari dibibir pantai yang mana air didalam sumur tua ini tidak memiliki rasa asin atau tawar, menurut mitos yang ada bahwa barang siapa yang meminum air yang berasal dari sumur tua ini maka dia akan berasa lebih awet muda.


8.  Air Terjun Sampuren Widuri

Air Terjun Sampuren Widuri adalah destinasi wisata alam air terjun yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan alami. Alam yang masih asri dengan hamparan pepohonan hijau semakin menambah keindahan serta keeksotisan alam air Terjun Sampuren Widuri ini dan ini mampu menghipnotis setiap pasang mata yang melihatnya.


Air Terjun Sampuren Widuri ini sendiri memiliki ketinggian mencapai 36 meter dan terletak di Desa Dolok Merawan. Kab. Serdang Bedagai. Anda penasaran?? Tunggu apalagi datang dan nikmatilah berlibur wisata ke Air Terjun Sampuren Widuri ini bersama semua keluarga Anda tercinta.


9.  Wisata Pantai Pondok Permai

Pantai di Kabupaten Serdang Bedagai adalah pantai yang berpapasan langsung dengan pantai laut lepas selat Malaka. Pantai yang berada di Sedang Berdagai memang tak seindah dan sejernih pantai sebelah Barat Sumatera yaitu yang terdapat di daerah sibolga, tetapi dengan keasrihan dan kebersihan dari pantai yang berada di Serdang Berdagai ini menjadi nilai tambah yang perluh diajungi jempol. Salah satunya adalah Pantai Pondok Permai, pantai yang berlokasi di Kota Pari, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai ini menyuguhkan pemandangan alam pantai yang indah,bersih dan tertata rapi.


Deburan ombak yang bergulung indah dan embusan angin sepoi-sepoi menjadi hal yang sangat ditungguh-tungguh setiap wisatawan yang dating. Banyak wisatawan yang menikmati keindahan alam pantai Pondok Permai dengan berjemur di tepi pantai, menikmati keseruan bermain voly pantai, menikmati keindahan dengan duduk-duduk di podok yang telah tersedia dan ditemani dengan kesegaran air kelapa muda,  serta menyewa berbagai fasilitas permainan seperti banana boat maupun menaiki  speed boat yang mampu memanjakan Anda.


Bila Anda melakukan perjalanan dari kota Medan maka Anda akan melewati beberapa tempat di jalan lintas Sumatera seperti Kota Tanjung Morawa, Kota Lubuk Pakam dan bila Anda telah sampai di simpang empat sekitar pabrik pengolahan kelapa sawit Adolina Perbaungan maka Anda harus mengambil jalan kekiri dan terus saja itulah jalan menuju kawasan Kec.pantai Cermin yang salah satunya adalah pantai Pondok Permai yang juga masuk kedalam kawasan Kec. Pantai Cermin.


10.  Pantai Mutiara Serdang Bedagai

Pantai Mutiara Serdang Bedagai adalah destinasi wisata pantai yang beralamat di Kota Pari, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai. Pantai dengan  panorama alamnya yang eksotis ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan yang berasal dari Kabupaten Serdang Bedagai maupun wisatawan dari daerah luar Kab. Serdang Bedagai.

Dengan daya pikat yang dimiliki dari Pantai Mutiara ini dijamin Anda bakalan betah dan merasa puas akan keindahan alamnya. Di Lokasi Pantai Mutiara ini juga Anda dapat melihat kegiatan penangkaran serta  pengembangbiakan ikan dan kepiting yang dilakukan di selah-selah akar pohon mangrove.

Sembari menikmati keindahan alam pantai Mutiara ini Anda juga dapat bersantap ria di restoran yang berbau makanan laut (Seafood), seru dan asik bukan?? Datang dan nikmatilah semua paket wisata ini bersama semua keluarga yang Anda cintai. Pantai Mutiara ini berada tak jauh dari pusat ibukota Serdang bedagai Sei Rampai yaitu sekitar + 23 Km saja. Lihat Juga: Gak Nyesal! Belum Pernah Ke Pantai Jimbaran, Ini Yang Bakal Kamu Lihat Disana


11.  Pantai Kuala Putri Perbaungan

Pantai Kuala Putri adalah pantai yang terletak di Desa Kuala Lama, kec. Pantai Cermin, Kab.Serdang Bedagai. Pantai Kuala Putri ini  memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Serdang Bedagai, sebab di Pantai Kuala Putri ini Anda akan dapat menikmati keindahan pantai dengan deburan ombak serta embusan angin yang mampu membuat jiwa menjadi tenang dan damai.

Di Pantai Kuala Putri Anda juga dapat memuaskan hobi Anda untuk memancing karena disekitar Pantai Kuala Putri banyak terdapat ikan yang besar-besar.

0 komentar

Posting Komentar