Jumat, 29 Juli 2016

Tempat-tempat Destinasi Wisata Tanah Karo Yang Ramai Dikunjungi

Tempat Berlibur Wisata - Kabupaten Tanah Karo adalah kabupaten yang memiliki tanah yang subur dan menyimpan banayak sekali Tempat-tempat destinasi wisata pilihan, favorit dan mampu membuat Anda terkagum-kagum karena keindahannya. 

Langsung aja saudara-saudara kita melihat beberapa tempat-tempat destinasi wisata pilihan yang terdapat di Kabupaten Tanah Karo, yaitu diantaranya:
 

1.    Wisata Mikie Holiday

Mikie Holiday adalah sebuah destinasi wisata keluarga yang ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan. Sama halnya dengan Grand Hill Sibolangit  Kabupaten Deli Serdang, arena hiburan keluarga Mikie Holiday ini juga memiliki banyak sekali wahana permainan keluarga yang semuanya seru dan asik, diantaranya: Twister, Hello Kiddiez, Flying Fox, Go-Kart, Sky Rider, Bumper Boat, Buz Coaster, Video Arcade Fun and Jump, serta masih banyak lagi arena bermain keluarga yang seru dan asik. 


Selain arena permainan keluarga, Mikie Holiday juga memiliki fasilitas pendukung lainnya yaitu terdapatnya Resort/tempat penginapan berupa hotel yang dapat dipergunakan oleh setiap pengunjung dikala menikmati hari libur. Mikie Holiday ini beralamat di Km 50 Jl. Jamin Ginting, Desa Pecen, Kec.Brastagi, Kab. Tanah Karo, Sumatera Utara. 

2.    Wisata Bukit Gundaling

Wisata Bukit Gundaling adalah sebuah destinasi wisata favorit yang ramai dikunjungi oleh wisatawan di saat hari-hari biasa maupun hari libur tiba.

Gundaling adalah sebuah destinasi wisata berupa bukit yang memiliki pemandangan yang indah dengan ketinggian mencapai + 1575 dpl dan berada di Kec. Brastagi, Kab. Tanah Karo. 


Dengan panorama alam bukit yang indah, disini Anda juga dapat menikmati panorama pemandangan kota Brastagi, Gunung Sinabung, Gunung Sibayak  yang indah dan satu lagi yaitu berupa pemandangan indah dari Sinrise (matahari terbit) dan sunset( matahari terbenam). 


Objek wisata ini memang sudah membuming di kalangan wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri dn itu terbukti dari banyak nya pengunjung yang datang setiap tahunnya.

Bukan hanya suguhan keindahan alam dari bukit Gundaling ini saja, tetapi keindahan lain yang dapat kita lihat adalah keadaan objek wisata ini yang tetap terjaga kebersihan dan kerapihan tata letaknya. Tungguh apalagi datang dan rasakanlah sensasi sejuk dan nyamannya wisata bukit Gundaling ini.

 

3.    Wisata Alam Gunung Sibayak

Anda gemar dengan aktivitas mendaki gunung?? Atau Anda sulit mencari tempat yang pas untuk dapat memuaskan asrat mendaki Anda?  Disinilah tempatnya, benar Gunung berapi Sibayak. Gunung berapi Sibayak adalah salah satu destinasi wisata yang pas buat Anda yang gemar dalam melakukan kegiatan pendakian. 


Gunung berapi Sibayak yang berlokasi di Tanah Karo ini berada di atas ketinggian 2.172 dpl dan merupakan tempat yang di favorit-in oleh para pendaki yang datang untuk menjajal serta memacu adrenalin mereka. Dengan panorama hutan tropis yang mengiasi Gunung Berapi Sibayak semakin menambah keindahan dari tempat wisata yang satu ini.

 

4.    Wisata Alam Gunung Sinabung

Gunung Berapi Sinabung adalah sebuah destinasi wisata yang hingga saat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupu dari luar Kabupaten Karo. 


Kebanyakan wisatawan yang datang ke lokasi Wisata Gunung Berapi Sinabung melakukan kegiatan pendakian, para pendaki yang datang ke lokasi Gunung Sinabung merasa penasaran ingin menjajali keindahan Gunung yang memiliki ketinggian 2.460 dpl ini. 


Tetapi apabila terjadi  aktivitas Vulkanis Gunung Berapi Sinabung, sehingga pada saat-saat tertentu jalur pendakian ke lokasi Gunung Berapi Sinabung harus ditutup sementara waktu agar tidak ada korban yang berjatuan akibat aktivitas vulkanis gunung.

 

5.    Wisata Air Terjun Si Piso-piso

Air Terjun Sipiso-piso adalah sebuah spot wisata alam Kab. Tanah Karo yang mampu memikat perhatian setiap wisatawan yang datang. Keindahan alam air terjun yang masih alami ini menjadi daya tarik bagi wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. 


Ketika Anda berlibur wisata di Air Terjun Sipiso-piso Anda tidak hanya disuguhi dengan pemandangan air terjun yang mengagumkan dengan ketinggian hingga mencapa 120 meter melainkan Anda juga akan dapat melihat hamparan keindahan dari danau yang terbesar di Asia Tenggara ini yaitu Danau Toba. 

Air Terjun Sipiso-piso terletak di Desa Tongging, Kec. Merek, Kab. Tanah Karo, Sumatera Utara dan dari Berastagi Anda akan menempuh jarak sejahu 36 Km.

 

6.    Air Panas Lau Debuk-debuk

Anda ingin bersantai sehat dengan beban terasa terlepas dari jiwa?? Pemandian Air Panas Lau Debuk-debuk adalah tempatnya. Pemandian Air Panas Lau Debuk-debuk adalah spot wisata santai yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Kab. Tanah Karo. 

Dengan bersantai di dalam kolam pemandian air panas yang mengandung belerang, dijamin mampu membuat Anda merasa nyaman dan otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks. Menurut dunia kesehatan bahwa kandungan belerang yang berasal dari dalam perut bumi di pemandian air panas Debuk-debuk sangat baik dan efektif untuk mengobati berbagai jenis penyakit gatal-gatal pada kulit.

 

7.    Taman Hutan Raya Bukit Barisan



Anda pecinta kegiatan Tracking yang penuh tantangan dan menguji adrenalin?? Inilah spot wisata yang wajib Anda kunjungi di Tanah Karo, ialah Taman Hutan Raya Bukit Barisan. Taman Hutan Raya Bukit Barisan yang berlokasi tak jauh dari kota Brastagi ini memiliki panorama hutan tropis yang eksotis dan mampu memikat mata.


Taman Hutan Raya Bukit Barisan ini memiliki luas + 7 Ha dengan berisi berbagai aneka spesies hewan dan juga jenis kupu-kupu yang tergolong langka saat ini. Bila Anda menikmati berlibur wisata di Taman Hutan Raya Bukit Barisan ini dijamin Anda akan merasa puas dan pengen berkunjung lagi dilain waktu.

 

8.    Desa Tongging Dan Danau Toba

Desa wisata Alam Tongging atau yang lebih akrab disebut juga dengan nama Desa Tembusan adalah sebuah desa yang terletak di pinggir Danau Toba. Panorama Desa Tongging ini mampu membuat setiap pasang mata terkagum-kagum. 


Keasrian alam dan kebudayaan yang masih terjaga kelestariannya menjadikan Desa Tongging ini salah satu tujuan wisata alam favorit dan ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun turis-turis dari luar negeri.

Desa yang berada diantara hamparan perbukitan yang berudara sejuk dan indah ini terletak di Kec. Merek, Kab. Tanah Karo, atau berjarak 40 Km dari pusat kota Brastagi dan memiliki infrastruktur jalan yang baik dan mulus dapat ditempuh baik menggunakan bus, minibus atau kendaraan lainnya. 



Bukan hanya keindahan alam Desa Tongging yang dapat Anda lihat disini, tetapi juga panorama yang luar biasa dari Danai Toba juga dapat Anda nikmati dan membuat Anda tidak merasa bosan atas keindahannya.

Lihat Juga Tempat-tempat  Wisata Sumatera Barat Yang Mengagumkan

0 komentar

Posting Komentar