Kamis, 11 Agustus 2016

Tao Silalahi, Sisi Lain Keindahan Danau Toba...Palung Terdalam Di Dunia Dan Aktivitas Berselancar Bak Surga Tersembunyi

Wisata Alam Tao Silalahi 

Tao Silalahi adalah sebuah destinasi wisata alam yang merupakan bagian lain dari sudut keindahan Danau Toba, danau yang terbesar di Asia Tenggara itu. Tao Silalahi terletak di Desa Silalahi, Kec. Silalahi Sabungan, Kab. Dairi, Sumatera Utara. 


Kawasan wisata yang terletak diujung Danau Toba ini lebih sering disebut dengan nama Tao Silalahi atau yang berarti Danau Silalahi. Danau yang terletak di Desa Silalahi ini terbentang atas garis pantai danau Toba sepanjang + 28 Km dan ini lebih tepatnya berada pada Kawasan yang terletak di sepanjang pantai meliputi beberapa desa lainnya yaitu seperti, Desa Silalahi I, Silalahi II, Silalahi III, dan desa Paropo, 



Soal keindahan dan keeksotisan dari Tao Silalahi ini memang tak perluh diragukan lagi, sebab bentangan alam pantai dan Danau Toba yang bercampur dengan hamparan perbukit nan indah membuat Anda betah dan pengen berlama-lama disini.


Selain dari pada itu ada banyak keseruan lain yang dapat Anda lakuin disini, seperti berenang, mengelilingi danau dengan perahu, memancing ikan pora-pora dan ikan jahir bersama para warga, berfoto-foto selfi dengan latar danau serta hamparan perbukitan yang indah, dan satu lagi nee olahraga berselancar. Baca juga: ( Wisata Alam Air Terjun Sampuren Pollung Humbang Hasundutan )

Apa,!! berselancar?? Emang bisa?? Yupps, ini dia keunikan lain dari Tao Silalahi, yaitu disini Anda  juga bisa ngelakuin  kegiatan olahraga surving/berselancar, mungkin Anda bertanya-tanya dengan hal demikian, maka dari itu rasa penasaran Anda akan segera terpuaskan ketika melihat langsung tingginya ombak Tao Silalahi. 


Ombak yang terdapat di Tao Silalahi ini dapat mencapai 30-40 meter yaitu pada bulan Juni sampai dengan bulan Juli. Dan satu lagi nee infonya bahwa di Tao Silalahi ini juga terdapat palung danau yang terdalam didunia, palung danau itu mencapai kedalaman hampir satu kilometer tepatnya 905 meter kedasar danau Toba.


Fasilitas Pendukung Yang Terdapat Di Wisata Tao Silalahi

Lokasi Tao Silalahi yang berjarak cukup jauh dari kota Medan memang membuat destinasi wisata ini cenderung sepi pengunjung, disamping itu kurangnya promosi dan pengenalan akan keindahan tempat wisata ini memicu awamnya tempat wisata ini diketahui oleh khalayak ramai. 

Adapun fasilitas pendukung dari wisata Tao Silalahi ini adalah terdapatnya tempat penginapan, fasilitas permainan air yang cocok buat semua keluarga, dan tempat makan yang menyediakan aneka makanan seperti panggang ikan jahir, ikan pora-pora, dll. 

Akses Menuju Wisata Tao Silalahi

Tao Silalai ini berlokasi di Desa Silalahi, Kec. Silalahi Sabungan, Kab. Dairi, Sumatera Utara dan dapat diakses melalui beberapa jalur jalan darat tetapi penulis kali ini akan memberikan rute perjalanan yang memiliki infrastruktur yang baik adapun rutenya sebagai berikut: dari Medan Anda menuju Kabanjahe setelah itu ikutin aja jalannya terus hingga menuju  ke Tongging dari Tongging Anda akan menemukan jalan menuju ke Silalahi. 

Tapi perluh juga lo sobat lebih baik kalo memang baru pertama kali ke destinasi wisata Tao Silalahi ada baik Anda juga bisa nanya ama warga disepanjang jalan biar gx tersesat.
Sekian dan Trimakasih. Salam liburan

0 komentar

Posting Komentar