Rabu, 01 Juni 2016

Inilah Tempat Berlibur Wisata Batam Yang Unik, Menarik, dan Tak Boleh Anda lewatkan

Siapa yang tak kenal dengan Pulau Batam. Batam adalah daerah yang kita kenal sebagai daerah yang memiliki pertumbuhan pesat di Indonesia di dalam sektor perekonomian. Kemajuan perindustrian, pariwisata Pulau Batam tidak terlepas dari letak atau posisisnya yang dilalui oleh jalur laut pelayaran Internasional yang strategis. 

Disamping dikenal sebagai kawasan perindustrian Batam juga dikenal dengan daerah yang memiliki sektor pariwisata yang indah, unik, dan menarik dan wajib untuk Anda kunjungi. Kota Batam adalah kota yang masuk kedalam Region provinsi Kepulauan Riau, Indonesia dan berpapasan langsung dengan Negara Singapura dan hanya dipisahkan oleh Selat Singapura dan selat Malaka, sehingga tak jarang dapat kita temui banyak wisatawan yang berasal dari negara Singapura dan Malaysia yang berlibur Wisata ataupun berbelanja ke Batam. Adapun tempat-tempat berlibur wisata yang dapat kita temui di Batam ialah sebagai berikut:   

1. Pusat Perbelanjaan Batam City Square


Inilah pusat perbelanjaan lengkap yang menjual berbagai kebutuhan yang Anda butuhkan, ialah Batam City Square. Pusat perbelanjaan yang terletak di Jl. Bunga Raya, Baloi.Batam ini menjadi pusat tempat wisata belanja yang favorit dan ramai dikunjungi oleh warga, baik warga Batam sendiri maupun warga yang datang dari luar Batam dan luar negeri. 

Bangunan yang berlatai 6 ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah untuk didapat yakni di dua pertemuan jalan, yaitu Jl. Bunga Raya dan Jl. Penuin, sehingga memudahkan Anda bila ingin berbelanja ke Batam City Square ini. Mall yang dikelola oleh PT Lubuk Sumber Jaya ini juga dilengkapi dengan area parkir yang aman dan cukup luas yaitu dengan dapat menampung mobil hingga lebih dari 1000 unit, sehingga Anda dapat berbelanja dengan aman dan nyaman tanpa ada rasa kawatir yang menghantui.  

2. Tempat Berlibur Wisata Ocarina Park


Ocarina Park adalah tempat berlibur wisata khususnya wahana bagi keluarga dan menjadi favorit bagi setiap pengunjungnya. Dengan menempati lahan seluas + 40 Ha, ini cukup menyimpan banyak wanana permainan keluarga yang seru-seru dan wajib tak terlewatkan oleh Anda.  Wahana yang disediakan di Ocarina Park ini bukan hanya wahana permainan bagi anak-anak saja melainkan juga bagi remaja dan orang dewasa, semua tersedia. 

Tak jarang bila Anda berlibur wisata di Ocarina Park ini, maka Anda akan menjumpai pertunjukan musik yang dapat menghibur setiap pengunjung. Ocarina Park ini sendiri resmi di buka pada tahun 2008, dan tak disangkah Tempat Berlibur Wisata Ocarina Park ini telah banyak menyerap pengunjung, baik dari daerah Batam maupun dari luar pulau Batam yang memanfaatkan hari-hari liburnya. 

3. Tempat Berlibur Wisata Pantai Melur


Pantai Melur adalah tempat destinasi wisata yang indah dan wajib untuk di kunjungi ketika berada di Pulau Batam. Pantai Melur sendiri menyajikan pemandangan alam pantai yang indah, yaitu dengan pasir putih, air laut yang bersih dan ombak yang tidak terlalu besar. 

Keeksotisan dari pantai Melur ini menjadi lebih lengkap, sebab disekitar pantai Melur Anda akan menjumpai hamparan pepohonan hijau nan indah. Datang dan rasakanlah bersantai dikeindahan dari Pantai Melur ini.

4. Tempat Berlibur Wisata Jembatan Barelang


Inilah destinasi liburan yang unik, menarik yang terdapat di Batam, ialah jembatan Balerang. Jembatan yang memiliki panjang + 385 meter dan selesai dibangun pada tahun 1997. Jembatan Balerang berasal dari akar kata BAtam, REmpang, dan gaLANG merupakan jembatan yang menghubungkan pulau-pulau diantaranya: Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan juga Pulau Galang Baru sehingga jadilah masyarakat menyebutnya dengan sebutan”Jembatan Barelang” atau “Jembatan Habibie”. 

Disebut juga dengan jembatan Habibie itu karena beliaulah yang merencanakan atas pembangunan jembatan Belrelang ini yaitu pada tahun 1992. Sebagai jembatan yang juga digunakan sebagai media tujuan pemajuan perindustrian Batam, jembatan ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang kesini, itu karena keindahan serta keunikan dari bentuk dan juga suasana alam sekitar Jembatan Barelang yang eksotis.

5. Berlibur Wisata Pantai Nongsa


Pantai Nongsa adalah pantai yang beralamat di Kec. Nongsa, dan sekaligus nama Pantai ini diambil dari nama kecamatan itu sendiri. Pantai yang memiliki karakteristik berpasir putih dan laut birunya ini menjadikan wisata favorit dari warga Batam maupun wisatawan dari luar Batam. Pantai Nongsa berada di sebelah Timur laut Batam dan berlokasi tidak jahu dari Bandara di Batam. 

6. Tempat Berlibur Wisata Pantai Marina



Dengan keindahan yang dipancarkan dari Pantai Marina, patutlah pantai ini dijadikan sebagai destinasi wisata pantai yang favorit bagi semua keluarga sembari mengisi waktu liburan. Pantai Marina sebenarnya adalah tempat berlabunya kapal fery, tetapi dengan keindahan alam pantainya yang mempesona sehingga pantai ini juga dijadikan sebagai tempat berlibur wisata bagi semua warga. 

Pantai yang terletak disebelah Barat pulau Batam ini ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan dari dalam negeri maupun dari luar negeri yang ingin menikmati birunya Pantai Marina ini. Di lokasi Pantai Marina ini juga terdapat tempat penginapan atau hotel serta tempat wisata kuliner Batam yang dapat juga Anda kunjungi sembari mengisi liburan wisata.

7. Tempat Berlibut Wisata Pantai Sekilak




Pantai yang berlokasi disebelah timur kota Batam ini lebih tepatnya berada di Desa Batu Besar, Kec. Nongsa. Hamparan pasir putih dan bentangan tebing di Tanjung Kedabang yang berjejer di sekitar pantai Sekilak ini semakin menghiasi dan juga menambah keeksotisan dari alam pantainya. 

keseruan dari liburan wisata Anda di Pantai Sekilak ini akan lebih asik ketika Anda berkunjung juga ke sebuah danau buatan yaitu danau yang bernama Teluk Penyu, disana Anda akan disuguhkan berbagai wahana keluarga yaitu berbagai permainan air yang semua permainannya seru dan asik serta tidak boleh terlewatkan. Adapun wahana/permainan air yang disediakan ialah sepeda air, perahu kayak, dan lain-lain, juga bagi Anda yang gemar dengan kegiatan Fishing atau memancing di sini juga dapat Anda luapkan kegemaran Anda itu. 

8. Berbelanja di Kompleks Nagoya



Anda senang dengan kegiatan berbelaja?? Wisata berbelanja yang satu ini sepertinya cocok buat Anda yang gemar berbelanja, yaitu Wisata Berbelanja di Kompleks Nagoya. Sepertinya perjalanan liburan ke Pulau Batam belum lengkap ketika tidak mengunjungi pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di Pulau Batam ini yaitu Nagoya. 

Mall yang didesain sedemikian rupa yaitu berkonsep City Walk menyajikan berbagai kebutuhan yang Anda butuhkan seperti: tas, berbagai jenis dan bentuk jam tangan, pakaian, dan juga berbagai barang-barang elektronik yang berkualitas dan mutu baik dan barang lain-lain. lengkap bukan?? Datang dan rasakanlah keseruan berbelanja di Wisata Berbelanja di Kompleks Nagoya ini bersama seluruh keluarga.

0 komentar

Posting Komentar