Kamis, 26 Mei 2016

Inilah Aneka Tempat-tempat wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Untuk Anda Kunjungi

Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang unik, menarik dan ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin memanfaatkan hari liburnya. Tetapi bukan hanya itu, Bandung juga memiliki jendela lain yaitu wisata kulinernya yang dijamin mampu membuat lidah bergoyang. Maka dari itu sepertinya jalan-jalan ke Bandung kurang sah apabila tidak menikmati aneka wisata kulinernya yang enak dan sedap. Dengan tawaran menu kuliner yang bervarian, ini mampu membuat Anda semakin bingung untuk memilih. Inilah berbagai tempat kuliner yang patut untuk Anda kunjungi, diantaranya:

1. Restoran Roemah Nenek Resto Cafe

Suasana makan yang nyaman dan ditemani dengan udara sejuk Bandung adalah dambahan dari setiap orang. Tempat wisata kuliner yang berlokasi di Jl. Taman Cibeunying Selatan, No. 47.


Bandung ini bernama Roemah Nenek Resto Cafe. Dengan tampilan tempat makan yang bernuansa klasik Roemah Nenek Resto Cafe ini menyediakan berbagai jenis makanan yang lezat-lezat, seperti: pizza bakar, chicken taragon, pasta, nasi lidah jamur, dan berbagai varian makanan lokal lainnya. 

2. Tempat Wisata Kuliner Rumah Sosis

Dengan mengambil konsep “Eat, Swim, Play”, Rumah Sosis menawarkan berwisata kuliner yang unik dan menarik. Sebab di Rumah Sosis bukan saja menyediakan berbagai makanan yang enek dan lezat, melainkan juga menyediakan sarana hiburan yang sangat cocok buat Anda dan semua keluarga terutama bagi buah hati yang masih kecil, seperti perahu sosis, kolam renang, mini golf, lorong sesat, dan lain sebagainya. 



Mungkin dari nama restoran ini tersirat di benak kita bahwa Rumah Sosis ini hanya menyediakan berbagai makanan yang diolah dari sosis saja, tetapi perluh kita ketahui bahwa Rumah Sosis juga menyediakan menu makanan lain yang enak dan lezat selain dari olahan sosis yang menjadi menu utamanya, seperti chicken katsu, nasi goreng, nasi liwet, dan lain sebagainya. 

3. Tempat Wisata Kuliner Pino Pizza

Pino Pizza adalah tempat wisata kuliner yang menyediakan makanan yang berupa pizza yang enak dan lezat. Selain menu Pizza yang dijajahkan disisni, Pino Pizza juga menjual pasta aglio olio, pasta carbonara, oreo latte, tuna salad, tuna salad, dan lain-lain. 



Dengan tetap mempertahankan resep utama didalam menyediakan makanan yang enak dan lezat, Pino Pizza mampu bersaing dengan restoran pizza lainnya.  

Seperti keunikan dari Pino Pizza ini ialah disini terdapat menu pizza yang sering disebut dengan pizza manis, yang mana pizza manis ini ialah pizza yang topingnya tidak berupa sayur ataupun daging tetapi topingnnya berupa buah seperti apel atau pisang manis. Pino Pizza berlokasi di Jl. Buah Batu. Bandung.

4. Restoran Cie Rasa Loom



Anda bingung mencari tempat makan yang masih buka pada saat malam hari?? Ketika Anda berada di Bandung khususnya di Jl. Terusan Buah Batu, Bandung tempat wisata kuliner yang buka nonstop hingga 24 jam dapat Anda temukan, ialah Restoran Cie Rasa Loom. Restoran Cie Rasa Loom ini menyediakan menu andalan yaitu berupa mie Aceh yang enak dan sedap. Soal rasa jangan di tanya sebab, Restoran Cie Rasa Loom selalu ramai didatangi oleh pelanggan yang ingin menikmati menu yang disediakan.

5. Restoran kampung Daun

Anda ingin menemukan suasana dan sensasi yang berbeda saat bersantap kuliner?? Kampung Daunlah tempatnya. Selain menyediakan berbagai menu makanan yang enak dan lezat, Kampung Daun juga menyediakan tempat makan lain dari pada yang lain, yaitu suasana dan kondisi tradisional pedesaan yang unik, menarik dan mampu membuat Anda merasa nyaman serta menenangkan jiwa dari kepenatan sehari-hari. 



Adapun menu makanan yang tersedia di Kampung Daun ini ialah bebek bakar, iga bakar, gurame bakar, nasi bakar, nasi liwet, nasi timbel, nasi goreng, steak, surabi, sop buntut, batagor, sampai dengan es krim. Semua menu makanan yang tersedia di Kampung Daun ini dijamin mampu membuat lidah bergoyang serta  ketagian untuk datang dilain hari. Tempat wisata kuliner yang direkomendasikan ini terletak di Jl. Sersan Bajuri, Bandung.

6. Iga Bakar Si Jangkung

Inilah salah satu tempat wisata kuliner yang patut untuk Anda jajali bersama seluruh keluarga. Mungkin disebagian warga Bandung pastinya telah mengenal tempat wisata kuliner ini, ialah Iga Bakar Si Jangkung.



Tempat wisata kuliner yang terletak di Jl. Cipaganti menyediakan menu utama yaitu iga bakar yang disajikan dengan khusus, mengapa dikatakan khusus?? Iya, sebab iga bakar yang disajikan di tempat kuliner ini sangat berbeda dengan iga bakar yang sering kita temui di restoran lainnya, yaitu tampilan iga bakarnya sangat menarik dan disatu sisi Anda tidak akan menemukan tulang pada daging yang dapat mengganggu acara makan Anda, unik bukan?? 

Kepuasan pelanggan adalah cita-cita dari setiap restoran, demikian juga dengan restoran Iga Bakar Si Jangkung ini dilakukan agar semua pelanggan dapat merasa puas dan nyaman saat menikmati semua jenis makanan yang disediakan. 

Kenikmatan saat makan juga semakin lengkap ketika iga bakar berpaduh dengan tiga pilihan topping, yaitu cabe rawit, tomat, dan bawang merah. Datang dan nikmatilah kenikmatan dari Iga Bakar Si Jangkung. Terimakasih.

7. Nasi Kalong

Berikut ini adalah tempat kuliner yang selalu ramai pengunjung yang hendak memuaskan keinginan lidah. Tempat kuliner yang bernama Nasi Kalog dan berlokasi di Jl. RE Martadina ini menyediakan makanan dengan 20 varian lauk yang mampu membuat Anda bingung untuk memilih, sebab semua tampilan dan rasanya jangan ditanya, pastinya wuenak dan sedap. 


Di tempat makan Nasi Kalong ini Anda akan menemukan sesuatu yang unik dan menarik, yaitu nasi hitam yang memikat, nasi hitam ini sebenarnya adalah nasi merah yang di masak bersamaan dengan Kluwek dan ditambah dengan parutan kelapa goreng, cabai, bawang merah, helaian daun salam, dan berbagai bumbu racikan lainnya. 

Dan apabila Anda ingin menikmati aneka lauk yang tersedia di sini tetapi tidak dengan nasi hitam juga bisa, sebab di Nasi Kalong sendiri menyediakan nasi putih sebagai gantinya. Unik bukan?? Ya, memang bila dilihat dari segi keadaan tempat makan Nasi Kalong selalu ramai hingga mengantri, tetapi jangan kawatir sebab pesanan semua pelanggan pasti terpenuhi. Nasi Kalong sendiri buka dari mulai pukul 07.00 Wib sd dini hari.


8. Tempat Wisata Kuliner Paskal Food Market



Paskal Food Market adalah  salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal dan ramai dikunjungi di kota Bandung. Dengan mengambil konsep ruangan terbuka dan didiisi oleh lebih dari 100 pedagang yang menjajakan aneka kulinernya yang enak-enak dan lezat  serta  mampu menggugah selera Anda. 

Bila Anda merasa bosan dengan kuliner khas Bandung, serta ingin menikmati makanan dengan nuansa baru disini Anda dapat mencicipin aneka kuliner yang berasal dari luar negeri juga, yaitu Korea dan Jepang. 

Dinilai dari segi harga, semua makanan yang dijajahkan di Paskal Food Market cukup bersahabat di kantong, itulah sebabnya di Paskal Food Market sering kita jumpai remaja-remaja dan para pelajar yang datang kesini untuk bersantap ria bersama. Paskal Food Market berlokasi  are Pasir Kaliki, lebih tepatnya di dekat stasiun Bandung.





0 komentar

Posting Komentar