Minggu, 26 Juni 2016

Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Sangat Menakjubkan


Anda menginginkan destinasi wisata yang indah, unik, menarik dan tidak jauh khususnya Anda warga yang tinggal di pusat Ibukota??. Mungkin terbersit suatu pertanyaan dibenak masyarakat Indonesia mengenai apakah masih terdapat destinasi wisata alam yang terletak di di sekitar Ibu Kota Indonesia yang unik, indah dan menarik yang dapat dikunjungi diselah-selah waktu liburan.

Tapi keragu-raguan Anda mengenai pencarian spot wisata indah dan unik tersebut akan segera terjawab, sebab disekitar tak jauh dari Jakarta tepatnya di kepulauan Seribu semuanya akan terjawab, dari mulai spot wisata alam pantainya yang sangat indah sampai semua kegiatan dan fasilitas pendukungnya yang lengkap akan memanjakan kegiatan liburan Anda.

Nah ini dia yang seru!!

Liburan merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan dan dinanti-nantikan khususnya bagi warga yang tinggal di Ibukota sebab melihat kondisi hiruk-pikuk keramaian, kemacetan, sampai kegiatan pekerjaan tersebut menuntut setiap orang untuk melakukan saat-saat untuk merelaxkan tubuh untuk kembali melakukan aktivitas selanjutnya. 

Kepulauan seribu secara geografis terletak dipesisir kota Jakarta ini menyimpan keindahan alam Pantai yang patut untuk Anda kunjungi. Kepulauan Seribu atau yang juga sering disebut sebagai Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu memiliki luas hingga 108.000 Ha, dengan menyajikan panorama alam wisata pantai dan konservasi.

Tempat Berlibur Wisata Kepulauan Seribu juga sering dikunjungi oleh wisatawan luar kota Jakarta dan dari wisatawan asing. Dibawah ini telah dipaparkan Tempat-tempat Berlibur Wisata di Kepulauan Seribu yang dapat Anda jadikan sebagai tempat destinasi dalam mengisi hari liburan, diantaranya:  

  

1. Tempat Berlibur Wisata Pulau Tidung Besar



wisata pulau seribu


Pulau Tidung Besar adalah salah satu destinasi wisata yang terdapat di wilayah Kepulauan Seribu dan soal keindahannya jangan ditanya lagi, sebab di Pulau Tidung Besar ini memberikan panorama alam pantai yang bersih serta airnya pun bersih dan jernih. Di Tempat Berlibur Wisata Pulau Tidung Besar ini juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap.   

2. Tempat Berlibur Wisata Pulau Tidung kecil


Inilah salah satu Tempat Berlibur Wisata yang menjadi Favorit oleh para wisatawan. Destinasi wisata Pulau Tidung kecil ini sudah terkenal sebagai tempat wisata yang paling oke, sebab panorama pantai dan alam Pulau Tidung kecil sangat indah, unik, dan menarik. 

wisata pulau seribu

Kawasan Tempat Berlibur Wisata  Pulau Tidungkecil  ini dapat ditempuh dengan lama perjalanan laut 3 jam dari dermaga Muara Angke. Di lokasi Wisata Pulau Tidung Kecil  menyuguhkan panorama alam pantai yang indah. Tetapi prluh Anda ketahui bahwa Tempat Berlibur Wisata Pulau Tidung memiliki satu keunikan, yaitu antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil terdapat sebuah jembatan yang bernama jembatan Cinta, dimana jembatan ini dapat menyatukan kedua pulau ini. 

3. Tempat Berlibur Wisata Penangkaran Hiu



wisata pulau seribu

Sebagai destinasi wisata yang dapat dijadikan tujuan liburan edukasi, Penangkaran Hiu yang terdapat di Kepulauan Seribu khususunya di Pulau Pramuka memberikan banyak keuntungan wisata.

 Di samping dapat meyegarkan pikiran melalui pemandangan pantai yang sangat indah, juga penangkaran Hiu ini dapat menambah pengetahuan terhadap apa itu hiu, yang mana kita ketahui bahwa hewan air yang satu ini sudah terancam kepunaannya di alam bebas.
  

4. Tempat Berlibur Wisata Pulai Bira


Pulau Bira adalah Tempat Berlibur Wisata yang kondisi alamnya masih terjaga dan asriannya, sebab Pulau Bira ini masih tidak terlalu terkenal oleh wisatawan.

wisata pulau seribu

Untuk dapat mengunjungi Pulau Bira ini Anda akan transit terlebih dahulu di dermaga Muara Angke dengan menempuh waktu 3 jam. Melelahkan memang, tetapi rasa lelah dan letih yang Anda rasakan akan terbayar lunas dengan sajian pemandangan alam Pulau Bira ini.

wisata pulau seribu

Apabila Anda merasa letih dan lelah setelah seharian berlibur dan henggan untuk langsung pulang ada baiknya Anda bermalam di Pulau Bira sebab di Pulau Bira ini terdapat tempat penginapan yang terbuat dari kayu dan bergaya Vintage yang dapat Anda gunakan sebagai tempat berteduh dan beristirahat.

5. Tempat Berlibur Wisata Pulau Payung



wisata pulau seribu

Pulau yang berjarak tak jauh dari Tempat Berlibur Wisata Pulau Tidung, Pulau Payung adalah Tempat Berlibur Wisata yang wajib untuk Anda kunjungi. Dengan pemandangan alam pantai dan lautannya yang indah ini dapat memanjakan setiap mata para pengunjung yang melihatnya.

Keindahan bawah laut dari Pulau Payung sangat cocok buat Anda para pecinta kegiatan olahraga Snorkeling, sebab habitat terumbu karang di laut Pulau Payung masih terjaga keindahannya.

6. Tempat Berlibur Wisata Pulau Harapan


Harapan ingin menemukan ketenangan dan menemukan tempat wisata yang indah, unik, dan menarik akan Anda temukan di Pulau Harapan.

wisata pulau seribu

Yang menjadi keunggulan dari Tempat Berlibur Wisata Pulau Harapan ini adalah panorama alam bawah lautnya yang indah dan menarik, mengapa dikatakan indah, dan menarik?

wisata pulau seribu


Dikatakan demikian, sebab di bawah laut Pulau Harapan ini terdapat habitat terumbuh karang yang masih terjaga kelestariannya dan hal ini membuat para penyelam yang melakukan Snorkeling merasa nyaman dan pengen berlama-lama disini, selain itu di Pulau Harapan ini juga terdapat sebuah penangkaran yang dikhususkan kepada salah satu jenis Burung langkah, yaitu burung elang Bondol yang mana elang Bondol ini sudah terbilang kedalam jenis burung yang sudah terancam keberadaannya. Seru bukan?? Berlibur sambil belajar.

7. Tempat Berlibur Wisata Pulau Pramuka



wisata pulau seribu

Inilah tempat Berlibur Wisata yang dapat Anda kunjungi bersama semua keluarga, di Pulau Pramuka ini terdapat sebuah tempat pelestarian salah satu jenis hewan yang tergolong langkah dan terancam kepunahannya, yaitu Penyu Sisik.

Selain alam Pulau Pramuka yang indah dan eksotis Anda juga dapat belajar dan menambah pengetahuan Anda khususnya di dalam pelestarian hewan langkah Penyu Sisik.

8. Tempat Berlibur Wisata Pulau Ayer




wisata pulau seribu

Pulau Ayer adalah tempat berlibur wisata yang terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan baik dari Jakarta maupun dari luar Jakarta. Pulau yang dulunya di tahun 1950 sering dikunjungi oleh Bapak Proklamator Indonesia Ir. Soekarno ini menyuguhkan alam yang indah dan bukan hanya itu di Pulau yang satu ini juga Anda akan disuguhkan panorama Cottage yang bergaya rumah etnik tradisional Papua yang dibangun diatas laut, mantap bukan??   

0 komentar

Posting Komentar