Selasa, 24 Mei 2016

Tempat-tempat Wisata Kuliner di Medan yang Wajib Untuk Anda Dikunjungi

Sebagai kota yang menjadi pusat ibu kota Provinsi Sumatera Utara, kota Medan tetap di hati dan menjadi idam-idaman bagi para wisatawan, karena kota Medan menyimpan banyak sekali keunikan atas tempat-tempat berliburnya. 

Kota Medan dapat disimpulkan sebagai pintu gerbang bagi para wisatawan yang ingin datang berkunjung dan hendak berlibur wisata di provinsi Sumatera Utara sebab di kota Medan telah terdapat bandara Internasional yang baru di Medan yaitu Internasional Kuala Namu Airport (KNIA) dan menjadi suatu kebanggaan bagi seluruh warga Sumatera Utara yang mana ini dapat mempercepat dan memperlancar perjalanan Anda bila ingin berkunjung. berlibur wisata ke Sumatera utara.
 

Bukan hanya tempat-tempat berlibur wisata di Sumatera Utara yang indah dan terkenal tetapi juga di kota Medan terdapat banyak tempat wisata kuliner yang dijamin , terbukti enak dan maknyus, baik itu kuliner dari Indonesia maupun dari luar Negeri.

1. Restoran Tip Top

Inilah salah satu tempat wisata kuliner yang sangat melegendaris dan sudah teruji kenikmatan hidangan menunya. Restoran yang sudah berdiri dan berjaya dari jaman Belanda. 
 
Dengan gaya arsitektur bangunan ber-ala Eropa yaitu Belanda namun jangan Anda salah menilai sebab menu-menu yang tersedia di Restoran ini cukup beragam dari mulai menu yang berasal dari dalam negeri, oriental, dan juga internasional. 

Ketika Anda berwisata kuliner di Restoran Tip Top maka Anda akan menemukan berbagai macam ice cream yang disajikan dengan berbagai keunikan rasanya.

Perluh kita ketahui bahwa bukan hanya menu ice cream yang dengan berbagai jenis rasa, melainkan juga Anda akan menemukan jenis makanan lain, seperti nasi goreng, salad, pancake, omelet, steak lidah, gado-gado, roti bakar, kari, fouyounghai, cap cay bitterballen, dan berbagai macam roti dan kue. Restoran Tip Top beralamat di Jl. Jend. A. Yani No.92, Medan. Sumatera Utara.

2. Kedai Durian Ucok

Kedai Durian Ucok adalah tempat wisata kuliner yang ramai dikunjungi oleh warga Medan sekitar maupun wisatawan yang datang dari luar kota Medan yang selesai ataupun yang akan mau menikmati berbagai tempat wisata yang berada di Sumatera Utara. 

Khusus bagi Anda pecinta kuliner buah durian, maka kecintaan Anda akan buah yang memiliki fisik berduri ini akan merasa puas sebab buah durian yang dijajahkan di Kedai Durian Ucok ini dijamin durian khas medan yang terkenal manis dengan sedikit pahit serta dagingnya yang legit. Kedai Durian Ucok beralamat di Jl.Wahid Hasyim, Medan. Sumatera Utara. Datang dan nikmatilah.

3. Soto Kesawan

Anda bosan dengan kuliner soto yang itu-itu saja?? atau Anda ingin menikmati soto yang lain?? Sebaiknya Anda tidak perluh kawatir sebab keunikan soto akan Anda dapat ketika Anda berwisata kuliner di kuliner Soto Kesawan. 
 
Tempat makan Soto Kesawan yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani No.116, Medan Sumatera Utara ini mmenyediakan menu – menu handalan yaitu seperti Soto dengan isian udang gala yang ukurannya cukup besar, soto daging sapi dan ayam, atau kombinasi antara percampuran daging sapi, ayam, dan udang yang dijamin rasanya enak dan unik.

Tentu saja kenikmatan dari soto yang dihidangkan pastinya ditentukan dari teknik dan trik didalam mengelolah bahan dan bumbuhnya, sebab didalam peracikan soto di tempat makan soto Kesawan dilakukan dengan racikan khusus dan sepenuh hati sehingga menghasilkan makanan yang enak dan sedap. Tempat wisata kuliner Soto Kesawan ini buka setiap hari dari mulai pukul 08.00 s/d 15.00 Wib.

4. Rumah makan Sinar Pagi

Soto Rumah Makan Sinar Pagi adalah tempat wisata kuliner yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kenikmatan soto yang di hidangkan di Rumah Makan Sinar Pagi dijamin dapat membuat lidah para pelanggannya bergoyang.


Rumah Makan Sinar Pagi berlokasi di Jl. Sei Deli, dan ini sangat cocok buat Anda yang tidak sempat bersantap sarapan di rumah, sebab Rumah Makan Sinar Pagi telah buka dari mulai pukul 07.00 sd 15.00 Wib.

5. Rumah Makan Tabona

Inilah tempat wisata kuliner yang berada di Medan yang wajib untuk Anda kunjungi sembari menikmati berbagai tempat wisata yang ada di Sumatera Utara, ialah Rumah Makan Tabona. Tempat makan yang buka mulai pukul 06.30 sd 22.00 Wib ini menyediakan berbagai hidangan kuliner yang patut untuk Anda nikmati khususnya bersama semua keluarga.

Rumah Makan Tabona ini memiliki makanan handalan ialah kari yang diantaranya: kari ayam, kari kambing, kari daging sapi, bihun kari, dan banyak lagi. Rumah Makan Tabona berada di Jl. Mangkubumi No. 17 A U.R Medan Maimun, Medan. Sumatera Utara.  

6. Rumah Makan Sipirok

Berikut adalah tempat wisata kuliner yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu Rumah makan Sipirik. Rumah makan yang berlokasi di Jl. Raya Sunggal, No 14 Simp. Tj. Medan Sunggal, Medan. Sumatera Utara menyediakan berbagai macam masakan khas Rumah Makan Sipirok yang telah turun-temurun dan diwariskan hingga sampai sekarang.

Adapun menu makanan yang dapat Anda pesan ialah berbagai macam Sup dengan daging yang empuk, daging bakar, sum-sum dan  Anda tidak akan kesulitan untuk melahapnya. Rumah Makan Sipirok buka dari pukul 10.00 sd 15.00 Wib. Datang dan rasakanlah kenikmatan dari berbagai hidangan kuliner yang di hidangkan dari Rumah Makan Sipirok. Thanks.

0 komentar

Posting Komentar