Minggu, 15 Mei 2016

Inilah Tempat-tempat Berlibur Wisata di Yogyakarta yang Indah dan Wajib Anda Kunjungi


Yogyakarta MERUPAKAN salah satu provinsi yang berada di Pulau Jawa yang Wajib Anda kunjungi dalam mengisi dan menghabiskan MUSIM libur anDA. Provinsi Yogyakarta menyimpan banyak Tempat Berlibur Wisata yang indah, unik, dan menari yang sayang untuk dilewatkan. Tak jarang bila Anda berada di Yogyakarta pasti Anda akan menemukan banyak para wisatawan baik itu wisatawan dari daerah Yogyakarta sendiri maupun dari luar Yogyakarta, bahkan ada juga Turis mancanegara yang datang untuk berlibur wisata. 



Pengalaman wisata yang asik dan seru akan Anda dapatkan ketika berada di Yogyakarta dan satu lagi bahwa di Yogyakarta terdapat dua peninggalan sejarah yang masuk kedalam daftar keajaiban-keajaiban dunia oleh badan PBB, sehingga membuat pariwisata serta budaya Indonesia khsusunya Yoyakarta semakin harum dan terkenal di kanca Internasional inilah tempat-tempat berlibur wisata yang indah, unik, dan menarik serta ramai di kunjungi oleh wisatawan:


1.Tempat Berlibur Wisata Candi Borobudur



Sebagai salah satu dari keajaiban Dunia dan menjadi Warisan Dunia yang patut kita jaga keberadaannya, Candi Borobudur menyajikan pemandangan bangunan candi yang sangat eksotis dan indah. Candi Borobudur adalah candi Umat Budha yang terbesar di dunia dan juga candi yang memiliki ukiran relief serta patung Budha terbanyak di dunia. 

Candi Borobudur sendiri berada di daerah Magelang dan merupakan tempat Wisata Cagar Budaya yang setiap tahun ramai menyerap wisatawan baik wisatawan dari dalam maupun dari luar negeri. Apabila Anda ingin berkunjung dan ingin masuk kedalam area candi Borobudur maka Anda akan diberi sarung, sebab candi Borobudur adalah tempat suci serta tak jarang Anda akan melihat aktivitas para Biksu yang berkunjung ke Candi Borobudur untuk melakukan ziarah.

2. Pantai Parangtritis



Deburan Ombak yang cukup basar dan embusan angin yang mengembus adalah ciri karakteristik dari objek wisata pantai yang satu ini serta menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Parangtritis ini. dikalangan Warga Yogyakarta, Pantai Parangtritis bukan Tempat Berlibur Wisata yang awam dan baru lagi, tetapi Pantai ini adalah pantai yang paling terkenal di DI.Yogyakarta.

Pantai Parangtritis ini juga dianggap sebagai pantai yang kramat dan dianggap suci, sebab berdasarkan legenda yang beredar dimasyarakat bahwa Pantai Parangkritis ini menjadi tempat bersemayamnya Kanjeng Ratu Kidul penguasa pantai selatan itu yang mana Kanjeng Ratu Kidul identik mengenakan pakaian berwarna hijau, maka dari pada itu ditekankan kepada setiap pengunjung pantai untuk tidak mengenakan pakaian berwarna hijau ketika menikmati tempat berlibur wisata Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis ini berlokasi di Kec.Kretek, Bantul, DI.Yogyakarta atau Pantai Parangtritis berada + 28 Km dari pusat kota Yogyakarta.

3. Candi Prambanan


Candi Prambanan adalah objek tempat berlibur wisata budaya yang ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari dalam negeri maupun turis dari luar negeri. Objek wisata Candi Prambanan berjarak + 17 Km dari kota Yogyakarta, dan Candi Prambanan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana edukasi dan menambah pengetahuan bagi Anda terkhususnya bagi anak-anak dalam menambah pengetahuan- nya di bidang budaya dan agama Hindu.

Bila kita amati dari segi relief ukiran yang menghiasi Candi Prambanan sendiri dapat kita tarik dari cerita Ramayana dan Krishnayana. Menarik bukan?? Datang dan nikmatilah keseruan dari Tempat Berlibur Wisata Candi Prambanan ini.

4. Tempat Berlibur Wisata Istana Air Taman Sari



Tempat berlibur wisata Istana Air Taman Sari adalah tempat rekreasi keluarga yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan sebab Istana Air Taman Sari memiliki keunikan yang wajib Anda rasakan baik keunikan pada bangunan maupun suasana alam udara yang sejuk. Berlibur sambil menambah wawasan seputar sejarah budaya adalah hal yang paling menarik dan baik terkhusus bagi anak-anak.

Dahulunya Tempat Berlibur Wisata Istana Air Taman Sari ini dijadikan sebagai benteng pertahanan dari musuh. Datang dan rasakanlah keunikan dari tempat wisata ini.
  

5. Tempat Berlibur Wisata Jalan Malioboro


Inilah Tempat Berlibur Wisata yang sangat bersahabat terkhususnya bagi para wisatawan yang menikmati liburannya dengan berjalan kaki. Mungkin jalan Malioboro bukanlah nama jalan sekaligus tempat Berlibur Wisata di Yogyakarta yang awam lagi bagi kita, tetapi masih banyak lagi orang-orang di luar Kota Yogyakarta yang belum datang untuk menikmati langsung jalan yang satu ini dan hanya melihat serta memandang dari media masa atau televisi saja.

Berjalan-jalan dan dibarengi dengan aktivitas berbelanja semakin menambah kekhasan serta keseruan saat berada di Jalan Malioboro ini. Bila Anda berbelanja di Jalan Malioboro ini dijamin tidak akan kecewa sebab barang apa yang ingin Anda cari pasti ada dan kualitasnya pun dijamin bermutu baik seperti: aneka jenis dan warna batik, baju kemeja dan pakaian lainnya, asesoris, sandal aneka motif tas, dan barang-barang lainnya, lengkap bukan??.

6. Tempat Berlibur Wisata Kebun Binatang Gembira Loka



Anda Pecinta aneka jenis binatang/satwa??. Iya Kecintaan Anda akan aneka jenis binatang itu dapat Anda puaskan ketika berada di kebun binatang Gembira Loka. Kebun Binatang Gembira Loka memiliki berbagai jenis hewan yang berada di seluruh dunia.

Ada banyak kegiatan liburan yang dapat Anda lakukan selain melihat-lihat binatang peliharaan di kebun binatang Gembira Loka ini, diantaranya: Bermain ATV, menaiki sepeda air, perahukayuh, menunggangi gajah dan Unta dan menangkap ikan di area kolam tangkap ikan. Semuanya kegiatan itu seru dan asik, serta menambah kehangatan suasana kekeluargaan. 

7. Candi Plaosan



Candi Plaosan adalah Objek Wisata candi yang berdekatan langsung dengan Candi Prambanan. Candi yang dibangun oleh salah seorang Raja dari dinasti Syailendra yaitu Rakai Panangkaran dan termasuk juga Candi Borobudur dan candi Sewu. Candi Plaosan ini jaga sering disebut sebagai Candi kembar sebab Candi ini dibagi menjadi dua bagian yaitu, Candi Plaosan Kidul dan Candi Plaosan Lor.

Candi Plaosan ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan yang hendak mengisi liburan mereka terutama bagi para pasangan muda, sebab menurut keyakina warga setempat bahwa Candi Plaosan ini dulunya tempat kekuatan cinta antara Rakai Pikatan dan PramudyaWardhani. Candi Plaosan sendiri beralamat di Kokosan, Prambanan, Provinsi Jawa Tengah.

0 komentar

Posting Komentar