Kamis, 12 Mei 2016

Berikut Tempat-tempat Berlibur Wisata di Garut yang Indah, Unik, dan Menarik yang Wajib Anda Kunjungi Dalam mengisi Hari Libur Anda

Garut adalah salah satu Kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat Yang juga berdekatan dengan kota Bandung. Garut yang merupakan termasuk kedalam posisi Geografis yang dikelilingi oleh pegunungan menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik dari Garut sendiri maupun warga Bandung. Selain panganan yang terkenal dari kota Garut ini yaitu dodol garutnya, juga Kabupaten Garut terkenal akan Tempat Berlibur Wisatanya yang indah, unik, dan menarik. Berikut telah dirangkum Tempat-tempat Berlibur Wisata di Garut yang Wajib Anda kunjungi bersama keluarga semua. 


1.Tempat Berlibur Wisata Pantai Cijeruk Indah


Hamparan pantai yang indah dan laut biru jernih yang indah serta eksotis dari Pantai Cijeruk ini wajib Anda rasakan. Pantai Cijeruk yang indah dan menarik ini berada di Desa Sagara dan kebersihan dari pantai Cijeruk juga masih terjaga dari tangan-tangan jail manusia.

2. Tempat Berlibur Wisata Candi Cangkuang 


Candi Cangkuang adalah situs budaya yang konon dibangun pada era pemerintahan Kerajaan Sunda Galuh. Candi Cangkuang merupakan candi peninggalan Agama Budha dan hingga saat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari Garut Maupun dari luar Garut seperti wisatawan dari Bandung, Jakarta, Cirebon, dan Bogor yang ingin menghabiskan hari liburan serta menambah wawasan dibidang Sejarah Candi Cangkuang. Situs sejarah Candi Cangkuang ini berlokasi di Kecamatan Leles, Garut Jawa Barat. 

3. Tempat Berlibur Wisata Pantai Rancabuaya

Alam pantai yang indah dan eksotis itulah yang dapat tercermin dari pantai Rancabuaya ini. Pantai Rancabuaya adalah tempat berlibur Wisata di Garut yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Keunikan dari Pantai Rancabuaya ini terletak pada ombaknya yang terbilang besar sebab pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Di Pantai Rancabuaya ini juga banyak terdapat ikan, sebab di sekitar pantai banyak kita temukan batu-batu besar dan kecil yang mana ikan juga banyak bersembunyi di balik batu tersebut.  

4. Tempat Berlibur Wisata Curug Orok

Tempat Berlibur Wisata Curug Orok adalah destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Garut. Curug Orok adalah wisata alam air terjun yang terletak di Desa Cikandang, Garut.

Curug Orok memiliki ketinggian mencapai + 45 meter dan dengan pemandangan alam pepohonan yang rindang dan sejuk sehingga semakin menambah keindahan dari tempat wisata ini. bila Anda ingin masuk dan menikmati wisata alam ini Anda cukup membayar uang masuk sebesar Rp.10.000 per orang.

5. Tempat Berlibur Wisata Gunung Papandayan

Panorama Alam gunung Papandayan yang indah mampu memikat hati setiap wisatawan yang datang ke sini. Dengan keadaan alam yang masih asri dan alami menjadi daya tarik tersendiri dari Gunung Papandayan ini.

Tempat Berlibur Wisata Gunung Papandayan ini berlokasi di Kecamatan Cisurupan dan berjarak + 70 Km dari kota Bandung. Gunung Papandayan adalah termasuk kedalam gunung api yang terkenal di sekitar Jawa Barat ttermasuk Bandung dan Garut.

Bila Anda berlibur Wisata ke Gunung Papandayan Anda dapat melakukan kegiatan pendakian dan juga di sini terdapat kawah air panas yang mana air panas ini dipercaya dapay menyembuhkan berbagai jenis penyakit di dalam tubuh kita.

Sekedar informasi, bila Anda ingin berlibur wisata ke Gunung Papandayan ada baiknya Anda membawa baju hangat atau sejenisnya agar dapat menghadapi udara dingin Gunung Papandayan. 

6. Tempat Berlibur Wisata Air Panas Cipanas

Panorama Alam gunung Papandayan yang indah mampu memikat hati setiap wisatawan yang datang ke sini. Dengan keadaan alam yang masih asri dan alami menjadi daya tarik tersendiri dari Gunung Papandayan ini.

Menikmati suasana relaxasing yang nyaman adalah dambahan setiap orang yang menghabiskan hari liburannya, sebab disaat-saat seperti itulah semua tenaga maupun pikiran letih dan penat akan kembali pulih dan segar kembali.

Tempat Berlibur Wisata Air Panas Cipanas adalah spot wisata yang Anda cari-cari deselah-selah waktu luang dan libur Anda. Rasa nyaman dan Relaxasing akan Anda dapat serta rasakan setelah Anda mencoba berendam dan mandi di Air Panas Cipanas ini. Air Panas Cipanas berlokasi di tidak jahu dari kota Garut sekitar + 6 Km dan + 50 Km dari kota Bandung. 

Sembari Anda menempuh perjalanan menuju tempat Berlibur Wisata Air Panas Cipanas maka Anda akan disuguhkan hamparan pemandangan sawah yang membentang hijau nan indah serta jajaran pegunungan yang membentang mengiasi alam sekitar Air Panas Cipanas.

Nee Sobat...Satu lagi keunggulan dari Air Panas Cipanas ini yang perluh Anda ketahui bahwa selain mampu membuat Anda menjadi nyaman juga Air Panas Cipanas ini dipercayai baik bagi kesehatan terutama dapat meneyembuhkan berbagai macam penyakit di dalam tubuh kita.

7. Tempat Berlibur Wisata Pantai Santolo


Pantai Santolo merupakan pantai indah yang terletak di Kec.Sikelet, Kab. Garut yang ramai dikunjungi oleh wisatawan yang menghabiskan hari liburannya. Lautnya yang biru jernih membentang semakin menambah keeksotisan, sehingga daya tarik akan pantai Santolo ini semakin tinggi. Datang dan nikmatilah keindahan dari Pantai Santolo ini bersama kehangatan kekeluargaan.

8. Tempat Berlibur Wisata Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha adalah Tempat Berlibur Wisata Pantai yang paling terkenal di Garut akan keindahan dan keeksotisannya. Pantai Puncak Guha berada di Garut Selatan khususnya di Desa Sinarjaya, Kec. Bungbulang, Kab. Garut. Dengan pemandangan alam pantainya yang indah, Pantai Puncak Guha wajib Anda kunjungi disela-sela mengisi waktu liburan.



Di Pantai Puncak Guha juga terdapat tebing, yang mana Anda dapat menyaksikan keindahan Pantai Puncak Guha dari atas tebing dengan plong dan tanpa ada yang mengganggu. Pantai yang indah dan bersih merupakan dambahan wisata bagi setiap wisatawan di dalam bersantai ria dengan keluarga, demikianlah tercermin dari Pantai Puncak Guha ini sebab disini Anda akan menemukannya.

Cukup sekian Informasi tempat-tempat berlibur wisata Garut dan semoga artikel ini dapat bermanfaan buat kita semua. Trims

0 komentar

Posting Komentar