Sabtu, 02 April 2016

Tempat-Tempat Berlibur Wisata Unik dan Menarik di Surabaya

Tempat Berlibur Wisata - Berbicara mengenai kota yang memiliki nilai sejarah yang banyak pastilah tidak lekang dari ingatan kita terhadap Kota Surabaya. Kota Surabaya yang sekarang menjadi saksi bisu dulunya tempat pertempuran besar antara rakyat pribumi dengan pasukan-pasukan kolonial Belanda dalam rangka membela kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga, Kota Surabaya mendapat julukan sebagai Kota Pahlawan. Selain julukan sebagai Kota Pahlawan,

Kota Surabaya juga memiliki banyak tempat-tempat berlibur wisata yang indah, unik, dan menarik yang wajib untuk Anda dikunjungi khususnya bersama keluarga. 

Berlibur wisata adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan banyak diidam-idamkan oleh siapa pun, apalagi bila berlibur wisata bersama dengan semua keluarga besar. Seperti salah satu daerah yang akan kita bahas bersama ini ialah Surabaya.

Kota terbesar dan tersibuk kedua setelah ibukota Indonesia ini ternyata menyimpan banyak  spot-spot tempat destinasi liburan yang indah, unik, menarik dan wajib Anda kunjungi saat mengisi diselah-selah hari libur Anda dan tak asik bila dilewatkan. Adapun Tempat-tempat Berlibur Wisata indah, unik, dan menarik yang wajib Anda kunjungi ketika berada di kota Surabaya adalah sebagai berikut:


1. Tempat Berlibur Wisata Ciputra Waterpark
Wisata air adalah salah jenis wisata yang sangat favorit dan bayak digemari oleh siapapun. Ciputra Waterpark adalah salah satu spot berlibur wisata air atau permainan air yang terkenal di Surabaya.

Dengan mengusung tema Sinbad seperti yang ada di dalam dongeng anak-anak, semakin menambah keunikan serta kemenarikan dari tempat berlibur wisata air Ciputra Water ini.



Liburan Anda akan lebih berkesan dan menarik apabila bersama-sama dengan semua anggota keluarga dan tarif  tiket masuk kedalam Ciputra Waterpark adalah sebesar Rp.70.000 pada hari-hari biasa, dan Rp.90.000 Rupiah pada setiap akhir pekan. Tempat berlibur wisata Ciputra Waterpark ini beralamat di Citra Land Surabaya, Waterpark Boulevard, Surabaya Barat, Jawa Timur. Datang rasakanlah sensasinya. Thanks  

2. Tempat Berlibur Wisata Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu dari sekian banyak tempat berlibur wisata yang berada di Surabaya yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sebagai tempat berlibur wisata yang dapat dijadikan tempat sarana wisata refresing,

juga sobat kebun Binatang Surabaya dapat dijadika sebagai sarana edukasi bagi anak-anak untuk menamba wawasan mereka mengenai jenis-jenis hewan atau binatang serta semakin mencintai ciptaan Tuhan akan dunia  hewan/binatang.



Kebun Binatang Surabaya beralamat di Jl. Setail, Surabaya dan biaya masuk kebun binatang sendiri dikenakan tarif sebesar Rp. 15.000. Datang dan nikmatilah sensasi kebun binatang Surabaya bersama keluarga.


3.Tempat Berlibur Wisata 
Hutan Mangrove Wonorejo


Berlibur Wisata di Hutan umum adalah hal yang sudah biasa kita lakukan, tetapi berlibur Wisata di hutan yang satu ini adalah hal yang sangat unik dan menarik. Ialah Tempat Berlibur Wisata Hutan Mangrove Wonorejo, sensasi yang berbeda dapat Anda rasakan saat berada di dalam Hutan Wonorejo ini.

Berlokasi dekat dengan Bandara Juanda Surabaya, Hutan Mangrove Wonorejo menyajikan pemandangan Hutan Mangrove yang asri dan alami yang cocok buat Anda yang butuh ketenangan setelah seharian letih dan lelah beraktivitas. 

Tempat Berlibur Wisata Hutan Mangrove Wonorejo sendiri terletak di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Selain berjalan-jalan mengelilingi Hutan Mangrove dengan berjalan kaki Anda juga dapat berkeliling Hutan dengan menggunakan perahu.

4.Tempat Berlibur Wisata Monumen Kapal Selam

Kota Surabaya adalah kota yang memiliki nilai sejarah tinggi. Selain Tugu Pahlawan yang berlokasi di Jl. Pahlawan, Kel. Alun-Alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur. Juga terdapat satu lagi monumen yaitu, Monumen Kapal Selam. 
Tempat berlibur wisata Kapal Selam ini wajib Anda kunjungi sebab tempat berlibur wisata Kapal Selam ini juga dapat dijadikan sebagai sarana menambah pengetahuan dan edukasi bagi anak-anak khususnya di bidang bahari. 

Ini sebab oleh, didalam monumen tersebut memberi sensasi Kapal Selam sesungguhnya yang mana jarang dapat ditemukan di tempat lain. Menurut catatan sejarah, dulunya Kapal ini juga dipakai TNI dalam rangka pembebasan Irian Barat dari tangan Belanda. Tempat Berlibur Wisata Monumen Kapal Selam ini terletak di Pusat kota Suraabaya, lebih tepatnya beralamat di Jl.Pemuda, Surabaya 

5.Tempat Berlibur Wisata Tugu Pahlawan

Sama halnya dengan Ibu kota Negara yang terletak di Jakarta yang mana memiliki monumen yang menjadi kebanggaan Indonesia terkhusus Jakarta. Demikian juga Surabaya memiliki monumen yang menjadi kebanggaan rakyat kota Surabaya.

Bagi warga Surabaya sendiri, Tugu Pahlawan  adalah nama yang tak asing lagi di dengar dan juga Tugu Pahlawan yang berada di kota Surabaya ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam rangka mengisi  liburan akhir pekan maupun libur panjang. 

Tugu Pahlawan ini memiliki nilai sejarah yang tinggi sebab pembuatan tugu ini bertujuan dalam rangka memperingati dan juga menghormati peristiwa sejarah yaitu peristiwa 10 November yang terjadi di Surabaya. Dilihat dari ketinggiannya monumen Tugu Pahlawan sendiri memiliki ketinggian 40 m Sedangkan lokasi dari Tugu Pahlawan sendiri berada di kota Surabaya, dan tepatnya diberada di Jl. Pahlawan, Kel. Alun-Alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur.

6. Tempat Berlibur Wisata Pantai Kenjeran

Tempat berlibur wisata Keluarga Pantai Kenjeran adalah tempat berlibur wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Surabaya. Hamparan pantai dengan air lautnya yang biru mempesona semakin menambah keunikan, keindahan serta menarik dan dapat dijadikan sebagai tempat destinasi wisata yang wajib masuk ke dalam daftar tujuan wisata Anda.


Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan ketika berada di Pantai Kenjeran, diantaranya berenang, memancing ikan, berkeliling menggukan perahu, dan lain-lain. Di Pantai Kenjeran ini Anda juga dapat menikmati keindahan dari Pantai Kenjeran yaitu suasana Sunsetnya yang mempesona. Pantai Kenjeran sendiri berlokasi didi pesisir utara Jawa.

0 komentar

Posting Komentar