Jumat, 08 April 2016

Inilah Tempat-Tempat Berlibur Wisata Di Sumatera Barat Unik, Indah, Menari, dan Populer yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Berlibur Wisata - Kebutuhan akan liburan sepertinya hal yang rumrah dan sangat ditekankan, guna mengurangi rasa penat dan letih setelah seharian melakukan aktivitas yang melelahkan.

Disini telah dirangkum Tempat-Tempat Berlibur Wisata indah dan Favorit yang sering dikunjungi olehWisatawan. semoga dapat menjadi Referensi Anda dalam memilih Tempat Berlibur Wisata.
  

1.Tempat Berlibur Wisata Danau Maninjau


Suasana damai dan asri adalah dambahan setiap orang yang melakukan kegiatan berwisata liburan. Ialah Danau Maninjau, danau yang berlokasi + 36 Km dari pusat  kota Bukit Tinggi menyimpan banyak sekali keindahan yang dapat menggugah jetak kagum atas ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

 
Bila Anda ingin menuju ke Danau Maninjau ini terlebih dahulu Anda pada setiap jalan akan disajikan pemandangan alam pegunungan dengan hamparan pepohonan yang rimbun.

Terdapat banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan ketika berlibur Wisata ke Danau Maninjau yang mana semua kegiatan tersebut asik dan sulit untuk dilupakan, diantaranya: memancing, berenang, mengitari danau menggunakan perahu, ataupun sekedar melihat-lihat suasana danau yang unik, indah dan menarik.

Di sekitar Danau Maninjau terdapat juga Homestay dan Hotel yang dapat melengkapi Berlibur Wisata Anda dan sekedar informasi, bahwa ketika Anda berlibur Wisata ke Danau Maninjau ditekankan kehati-hatian saat berada di perjalanan menuju danau ini terutama pada Anda yang baru pertama kali berlibur Wisata ke Danau Maninjau ini, sebab disetiap perjalanan Anda akan menemukan banyak sekali kelokan, yaitu sekitar + 44 kelokan yang dikenal dengan nama “kelok-kelok ampaek”.

2.Tempat Berlibur Wisata Pantai Pasumpahan


Inilah salah satu Pantai yang terdapat di Sumatera Barat yang dapat dijadikan tujuan berlibur wisata Anda. Balutan pantai pasir putih dengan hamparan laut biru cerah ini mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung wisata ke Pantai Pasumpahan ini.


Tak heran bahwa keindahan dan keunikan Pantai Pasumpahan ini sudah terdengar sampai kemancanegara dan menjadi tujuan wisata yang favorit untuk dikunjungi. 

Keindahan Pantai Pasumpahan ini semakin bertambah lengkap dengan adanya perpaduan pantai pasir putih dan airnya yang biru dengan hamparan bukit-bukit kecil yan berjejer menghitari Pantai Pasumpahan.

Bila ingin berlibur wisata ke Pantai Pasumpahan ini, Anda tidak perlu kawatir sebab pantai Pasumpahan berlokasih tidak jahu dari kota Padang dan ini dapat Anda kunjungi dengan menggunakan perahu atau speedboat.

3.Tempat Berlibur Wisata Danau Singkarang


Berlibur wisata ke Sumatera Barat sepertinya kurang lengkap bila tidak datang langsung dan merasakan keindahan dan keunikan dari danau terbesar di Sumatera Barat ini.

Ya, Danau Singkarang adalah danau terbesar di provinsi Sumatera Barat dan juga menjadi salah satu ikon dari Sumatera Barat.

 
Soal keindahan danau Singkarang jangan ditanya, sebab danau Singkarang adalah salah satu tempat wisata yang menjadi favorit wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan ketika Anda Berlibur Wisata ke Danau Singkarang, seperti berenang, memancing ikan, berkeliling mengelilingi Danau menggunakan sampan atau boat dan atau sekedar melihat-lihat alam danau yang indah, unik, dan menarik.


Di sekitar Danau Singkarang juga tersedia banyak tempat-tempat penginapan atau hotel yang dapat disewa untuk beberapa hari dalam mengisi liburan wisata Anda. 

4.Tempat Berlibur Wisata Pantai Pariaman


Pantai Pariaman adalah salah satu pantai yang terdapat di Sumatera Barat yang indah, unik, dan menarik dan banyak di kunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.


Tempat berlibur wisata Pantai Pariaman ini menyuguhkan keindahan alam pantai yang masih terjaga keasriannya dan yang menjadi keunikan lainnya dari Pantai Pariaman ini ialah Anda dapat menyaksikan langsung suasana Sunset/ matahari terbenam yang indah dan eksotis.

Bila Anda berlibur wisata ke Pantai Pariaman ini ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan, diantaranya berenang, memancing, dan atau sekedar melihat-lihat pemandangan pantai pasir putih yang menawan.

Pantai Pariaman sendiri berlokasi tidak jahu dari pusat kota Pariaman. Datang dan nikmatilah keindahan Pantai Pariaman.

5. Tempat Berlibur Wisata Tugu Jam Gadang


Bila kita berlibur wisata atau berkunjung ke kota Sumatera Barat pasti kita akan menjumpai lambang kota Bukit Tinggi ini, yaitu Jam Gadang.

Jam Gadang adalah bangunan yang menjulang tinggi yang dibangun pada masa pemerintahan Belanda Yaitu sekitar tahun 1827 oleh Contraleur (sekretaris kota) Rook Maker yang terletak dipusat kota Bukit Tinggi.


Pembangunan Jam Gadang ini dulunya bukan diperuntuhkan untuk Cuma-Cuma melainkan bertujuan untuk mengetahui waktu dan dipakai hingga sampai sekarang ini.

keunikan dari Jam Gadang ini ialah kita dapat menikmati keindahan Kota Bukit Tinggi dengan gugusan Gunung Merapi, Gunung Singgalang, Ngarai Sianok, dan juga Gunung Sago.


6. Tempat Berlibur Wisata Anai Resort Golf Course


Anda pecinta permainan Golf?? Dan Anda bingung mau kemana ingin memuaskan hobi tersebut ketika berada di Sumatera Barat?. Jangan takut sebab Anai Resort Golf Course jawabannya.


Dengan berstatus lapangan Golf Internasional, tidak akan membuat Anda kecewa bahkan Anda akan menemukan nuansa baru dalam berGolf. Anai Resort Golf Course dirancang oleh Designer ternama ialah Thomas dan Perret dengan memiliki 18 hole.


Anai Resort Golf Course juga dijadikan sebagai Tempat Berlibur Wisata sebab diarea Anai Resort Golf Course juga tersedia kolam renang dan restoran. 

7. Tempat Berlibur Wisata Ngalau Indah


Ngalau Indah adalah sebua Gua yang unik, indah dan menarik yang sering dikunjungi oleh Wisatawan. Keunikan dan keindahan dari Gua Ngalau Indah ini dapat kita jumpai berupa stalagnit dan stalagmit yang menghiasi langit-langit Ngalau Indah.


Juga pada Gua Ngalau Indah kita akan mendengar dan menjumpai beribu Kalelawar yang bergantungan dilangit-langit Gua. Disekitar luar Gua Ngalau Indah kita juga dapat menjumpai keindahan alam yang masih asri dan alami berupa taman dan pepohonan yang rindang. Thanks. 


8. Tempat Berlibur Wisata Lembah Harau


Inilah salah satu tempat Berlibur Wisata yang wajib Anda kunjungi bersama semua kaluarga. Ialah Lembah Harau, alamnya yang masih terjaga keasriannya sehingga menjadi tempat Berlibur Wisata yang sangat favorit, menyenangkan serta  mampu menghilangkan rasa penat dan capek yang Anda rasakan selama seharian beraktivitas.


Di Lembah Harau ini juga terdapat lima spot wisata Air terjun yang dijamin indah-indah. Bila Anda hobi berkema di Lembah Harau ini juga tersedia fasilitas berkemah bagi Anda yang ingin memuaskan hari liburan dan jangan lupa bawalah jaket sebagai penghangat tubuh Anda.

Lembah Harau ini berlokasi di + 14 Km dari Payakumbuh, datang dan rasakanlah sensasi Lembah Harau bersama keluarga besar Anda.

9. Tempat Berlibur Wisata Pantai di Mentawai 


Kepulauan Mentawai adalah salah satu gugusan Pulau yang ada di provinsi Sumatera Barat. Kepulauan Mentawai yang berjarak +135 Km dari pusat Kota Padang dapat ditempuh menggunakan jalur laut atau menggunakan kapal atau speedboad.


Wisata Pantai Mentawai menyimpat banyak sekali Tempat-tempat Berlibur Wisata yang unik, menarik, indah dan wajib untuk dikunjungi salah satunya Wisata Pantainya.

 

Kepulauan Mentawai yang terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk kegiatan Surfing/ berselancar sudah terkenal hingga sampai ke mancanegara yang mana itu disebabkan Ombak Kepulauan Mentawai yang baik dan sangat cocok untuk kegiatan Surfing terutama kegiatan tersebut dapat Anda lakukan di sekitar kepulauan Siberut dan Sipora. Selain kegiatan Surfing Anda juga dapat melakukan kegiatan bahari atau berenang.


10.Tempat Berlibur Wisata Pantai Pemutusan


Pantai Pemutusan adalah pantai yang terletak di sebelah barat dari provinsi Sumatera Barat. Pantai yang memiliki suasana tenang dan hamparan alam pantai dengan airnya yang biru membentang menjadi daya tarik dari Pantai Pemutusan ini.


Sungguh sangat sayang untuk dilewatkan spot wisata yang satu ini bila Anda berlibur wisata ke Sumatera Barat. Keunikan dan keindahan dari Pantai Pemutusan ini sungguh sangata jelas ketika kita melihat hamparan terumbu karang yang beraneka warna menghiasi bawah laut Pantai Pemutusan ini. Datang dan nikmatilah keindahan serta keunikan dari Pantai Pemutusan ini, Trimakasih. 

11. Tempat Berlibur Wisata Terowongan (Gua) Jepang


Sebagai salah satu peninggalan penjajahan Jepang yaitu Terowongan Jepang, ini memiliki keunikan tersendiri yang wajib untuk Anda kunjungi bersama semua keluarga .


Dengan memiliki panjang  +1400 m dan dibuat oleh para tentara Jepang pada Tahun 1942, ini pada Terowongan Jepang terdapat ruangan yang digunakan sebagai keperluan Kantor, makanan, persenjataan, dan Rumah sakit.

Demikianlah artikel tempat berlibur wisata Sumatera Barat yang dapat penulis berikan kepada Anda, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua dan apabila terdapat kritik atau masukan dapat juga Anda berikan pada layanan pos komentar yang telah tersedia. Cukup sekian dan Trimakasih

0 komentar

Posting Komentar