Sabtu, 12 Maret 2016

Inilah 9 Paket Wisata Unik dan Menarik di Maluku yang wajib Anda kunjungi

Inilah 9 Paket Wisata Unik dan Menarik di Maluku yang wajib Anda kunjungi
Maluku adalah pulau yang terletak di Timur Indonesia dan Maluku memiliki berbagai tempat-tempat berlibur wisata yang sangat unik dan menarik yang mungkin belum pernah Anda kunjungi.Tak asing lagi Indonesia yang merupakan Negara Maritim atau kepulauan terkenal akan tempat-tempat wisatanya yang banyak dan indah, terkhusus wisata alamnya yang masih terjaga dan asri.

 Oleh sebab itu berikut akan kita bahas beberapa tempat-tempat wisata Unik dan menarik di Maluku yang dapat jadikan tempat destinasi wisata Anda:

1. Wisata Alam Waai


Waai adalah salah satu tempat berlibur wisata yang unik dan menarik yang ada di Maluku, di tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan dari lokal maupun wisatawan Mancanegara.

Pantai dengan warna airnya yang biru jernih menjadi salah satu keunikan dan daya tarik wisatawan untuk datang ke Waai, tetapi bukan sampai disitu saja keunikan dari Waai melainkan didalam Waai terdapat belut yang sangat dijaga oleh warga sekitar.

Belut-belut yang ada di tempat ini sangatlah jarang keluar kepermukaan air, menurut cerita para warga sekitar bahwa barang siapa yang dapat melihat kemunculannya kepermukaan air, maka ia akan  dapat memperoleh berbagai keberuntungan.

2. Wisata Nusa Pombo


Nusa Pombo adalah tempat berlibur wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Maluku bersama seluruh keluarga. Bentang pantai yang indah, unik dan menarik dapat membuat Anda menjadi rileks dan tenang.

Nusa Pombo juga terkenal dengan alam bawah lautnya yang begitu indah yang dapat dilihat ketika Anda menyelam ke laut Nusa Pombo. Selain itu Anda juga dapat melakukan kegiatan snorkeling maupun trekking mengelilingi pulau Nusa Pombo yang sangat asik. Ketika Anda berada di Pulau Nusa Pombo, jangan lupa membawa baik itu makanan, minuman maupun perlengkapan kemah sebagai tempat berteduh dari terik matahari.

3. Wisata Kepulauan Kai atau Kei


Tempat berlibur wisata yang satu ini wajib Anda kunjungi sebab hamparan pasir putih yang berpadu dengan laut biru yang indah dapat memukau setiap mata yang melihatnya, demikianlah dengan pantai kepulauan Kai atau Kei.

Bentang pantai yang panjang dengan pasir putih berpadu dengan birunya air laut dapat memukau dan dapat membuat Kita merasa takjub dengan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Tempat berlibur wisata yang unik dan menarik ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam Negeri maupun dari luar  Negeri.

4. Pulau Banda, Maluku Tengah


Tempat rekreasi wisata Taman Laut Banda ini menjadi tempat berlibur wisata idaman bagi para wisatawan. Dengan panorama laut biru membentang dan hamparan taman bawah laut yang unik, menari dan indah dapat membuat kita terkecak kagum.

Taman Laut Banda memiliki + 350 spesies biota Laut dan beberapa jenis terumbu karang purba yang jarang ditemui ditempat lain dan keberadaannya mulai terancam punah. Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan ketika berada di Taman Laut Banda ini, diantaranya: memancing ikan tuna dan cakalang bersama para warga nelayan, Diving dan Snorkeling, melihat aktivitas ikan paus dan lumba-lumba, atau sekedar berjalan-jalan menikmati hawa pantai dengan bentangan pasir putihnya yang mempesona.

Taman Laut Banda terletak di kabupaten Maluku Tengah dan dapat ditempuh selama satu malam dengan menggunakan kapal feri. Meskipun lama dan membosankan tetapi rasa lelah yang Anda rasakan itu dalam perjalanan akan segera terbayar impas oleh karena keindahan Alam Taman Laut Banda. Ini merupakan tempat berlibur wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Maluku.

5. Pulau Bacan, Halmahera Selatan


Inilah tempat berlibur wisata yang sangat indah, unik, dan menarik yang ada di Maluku. Dengan hamparan laut biru nan jernih menjadi ciri khas dari Pulau Bacan. Tidak heran bahwa di laut Pulau Bacan banyak ditemukan populasi terumbu karang dan aneka macam ikan yang cantik-cantik berenang disekitar terumbu karang tersebut.

Banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan ketika berada di Pulau Bacan ini mulai dari Diving dan snorkeling, memancing ikan, ataupun berjalan-jalan disekitar pantai sambil melihat-lihat aktivitas sehari-hari warga sekitar dengan rumah-rumah kayu yang dibangun di atas air yang tempati oleh Suku Bajo    

Bila Anda berlibur wisata ke Pulau Bacan dan ingin menginap untuk beberapa hari sembari menikmati alam Pulau ini, sebaiknya Anda tidak perlu kawatir sebab di sekitar Pulau Bacan terdapat beberapa hotel dan rumah penginapan yang bisa Anda sewa untuk beberapa hari.

6. Pemandian Air Panas Negeri Teluhu

Ingin menemukan sensasi yang berbeda saat berlibur wisata bersama keluarga di Maluku? Inilah tempatnya. Berlokasi tak jahu dari kota Ambon, Anda akan menemukan itu. Tempat  rekreasi keluarga pemandian Panas Negeri Teluhu merupakan tempat pemandian air panas yang banyak didatangi oleh wisatawan.
Rasa capek dan letih yang Anda rasakan selama beraktivitas sehari-hari akan segera hilang, Anda menjadi rileks dan nyaman. Di dalam pemandian Air Panas Negeri Teluhu memiliki dua kolam yang mana kedua kolam tersebut memiliki suhu yang berbeda, toh mengasikkan bukan??. Agar dapat masuk kelokasi pemandian Air Panas Negeri Teluhu, Anda cukup membayar Rp.5.000/orang.

7. Wisata Benteng Amsterdam

Berwisata sambil menitik balik kebelakang perjuangan Bangsa Indonesia terhaadap penjajah adalah hal yang dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan baru bagi kita. Tempat berlibur wisata Benteng Amsterdam ini merupakan tempat wisata unik dan menarik serta populer bagi wisatawan. 

Di dalam Benteng Amsterdam terdapat 3 lantai, pada lantai pertama dulunya dijadikan tempat beristirahat/ tidur bagi para prajurit, lantai dua Benteng dulunya dijadikan sebagai tempat pertemuan, dan yang terakhir lantai ketiga dulunya dijadikan sebagai tempat pos pemantau Benteng. Untuk biaya masuk Benteng Amsterdam, Ada tidak akan dipungut biaya masuk dan Benteng Amsterdam berlokasi di kec. Hila, Ambon.

8. Wisata Pantai Santai


 Pemandangan alam dengan penampakan pantai indah yang dihiasi pasir putih dan berpaduh dengan birunya air laut menjadi lokasi yang cocok untuk bersantai. Beberapa kegiatan dapat Anda lakukan ketika berada di Pantai Santai, diantaranya menyelam menikmati alam bawah laut, Snorkeling, dan atau sekedar berjalan-jalan disekitar pantai sambil menikmati keindahan alam pantainya.


Apabila Anda ingin menyelam dan Anda tidak membawa peralatan menyelam, jangan takut sebab di sekitar Pantai Santai tersedia tempat penyewaan berbagai peralatan menyelam. Tempat berlibur wisata Pantai Santai ini terletak di Desa Latulahat atau + 16 km dari pusat kota Ambon.

9. Wisata Alam Pantai Liang

Inilah tempat berlibur wisata yang wajib Anda kunjungi. Setiap hari tempat berlibur wisata Pantai Liang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan dari dalam Negeri maupun dari luar Negeri.
Karena keindahan alam pantainya, ini sering menjadi destinasi tempat berlibur wisata pilihan bagi wisatawan. Paket wisata Pantai Liang menyediakan hamparan pantai pasir putih yang berpaduh dengan warna biru pada air lautnya. Pada tahun 199, Pantai Liang pernah dipilih PBB sebagai Pantai terindah di Indonesia.

Tempat berlibur wisata ini terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, atau sekitar + 40 km dari kota Ambon. Tarif masuk ke dalam lokasi Pantai Liang Anda akan dikenakan biaya sebesar 15.000 Rupiah. Selamat Berlibur.

0 komentar

Posting Komentar