Minggu, 17 April 2016

Tempat Berlibur Wisata yang terpopoler dan Wajib Anda Kunjungi di Lampung

Provinsi Lampung adalah Provinsi yang terletak di paling ujung Pulau Sumatera atau terletak di sebelah Selatan Pulau Sumatera. Di Provinsi Bandar Lampung terdapat banyak Tempat-Tempat Berlibur Wisata yang sangat indah, unik, menarik, dan populer yang wajib untuk Anda kunjungi terkhusus bersama keluarga besar. Datang dan nikmatilah berbagai spot tempat wisata yang berada di Lampung.  

1.Tempat Berlibur Wisata Pantai Pasir Putih


Pantai Pasir Putih adalah tempat destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan  sebab letaknya yang tidak terlalu jahu dari pusat kota Lampung. Pantai Pasir Putih ini berlokasi + 40 Km dari pusat kota Bandar Lampung.

Sesuai dengan nama pantai ini, ya tepat pantai ini memiliki keunikan yaitu, pada pasirnya yang berwarna putih bersih. Disamping pasir yang dimilikinya berwarna putih bersih, juga keindahan pantai semakin bertambah dengan warna biru cerah pada air lautnya yang  menunjukkan keeksotisan dari Pantai Pasir Putih ini.

Tempat Berlibur Wisata Pantai Pasir Putih sebaikknya jangan Anda lewatkan apabila berkunjung ke Lampung sebab ini merupakan salah satu Tempat Berlibur Wisata favorit terkhusus warga Bandar Lampung sendiri. 

2.Tempat Berlibur Wisata Taman Nasional Way Kambas


Mungkin nama taman Nasional Way Kambas adalah sebuah nama Taman Nasional yang tak asing lagi kita dengar sebab Taman Nasional ini berpusat pada penangkaran dan pelatihan gajah Indonesia.

Sebagai Taman Nasional yang dikelolah Pemerintah, Taman Nasional Way Kambas juga sebagai tempat penangkaran harimau dan badak Sumatera yang keberadaannya hampir punah yang hanya beberapa ekor saja berada di alam liar.



Taman Nasional Way Kambas juga ramai dikunjungi oleh Wisatawan yang berlibur Wisata sambil belajar untuk mengetahui aktivitas keseharian hewan didalam penangkaran dan tak jarang  gajah-gajah yang berada didalam penangkaran melakukan beberapa atraksi/pertunjukan yang di pandu oleh para petugas Penangkaran.

3.Tempat Berlibur Wisata Air Terjun Putri Malu


Air Terjun Putri Malu adalah Tempat Berlibur Wisata yang sangat indah, unik, dan menarik. Dengan suasana alam yang masih terjaga keasrian dan kesejukannya Air Terjun Putri Malu menjadi spot Wisata favorit terkhusus bagi warga Lampung.

Air Terjun Putri Malu memiliki salah satu keunikan yaitu, bentuk jatuhan air terjun yang tidak seperti halnya air terjun pada umumnya.

Bila air terjun yang umumnya kita ketahui ialah airnya yang jatuh berbentuk tegak lurus atau jatuh bertingkat-tingkat, tetapi tidak pada air terjun Putri Malu. Air yang jatuh kepermukaan memiliki bentuk yang bengkok tetapi tidak bertingkat. Air Terjun Putri Malu sendiri memiliki ketinggian sekitar 80 meter.

4.Tempat Berlibur Wisata Taman Lembah Hijau


Tempat Berlibur Wisata Taman Lembah Hijau adalah tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan sebab, Taman wisata Lembah Hijau ini dijadikan sebagai tempat arena wisata keluarga yang menyediakan berbagai jenis permain untuk anak maupun bagi orang dewasa.

Di lokasi Taman Lembah Hijau terdapat juga water boom yang mana ini merupakan arena yang paling digemari wisatawan yang berkunjung ke sini. Taman yang memiliki luas + 30 Ha dan resmi dibuka untuk umum pada tahun 2006 ini telah menyerap banyak pengunjung. 
 

5.Tempat Berlibur Wisata Pantai Tanjung Setia


Pantai Tanjung Setia adalah salah satu Tempat Wisata yang sering dijadikan tempat berkumpulnya para peselancar yang ingin memuaskan hobinya, sebab Pantai Tanjung Setia memiliki ombak yang cocok dan masuk sebagai ombak terbaik dunia untuk kegiatan olahraga selancar.



Bila Anda ingin menuju Pantai Tanjung Setia Anda harus menempuh jarak sekitar 270 Km, memang jahu tetapi apabila Anda telah sampai ketempat wisata yang satu ini maka rasa leleh dan letih yang Anda rasakan akan segera hilang dan diganti dengan rasa takjub akan kebesaran Tuhan.

Di lokasi Pantai Tanjung Setia keasrian dan keindahan alamnya masih terjaga dari tangan-tangan jahil manusia. Bukan hanya berselancar saja tetapi ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan ketika berada di Pantai Tanjung Setia ini diantaranya berenang, memancing ikan, serta tracking berkeliling pantai.Datang dan rasakanlah sensasi keindahan alam Pantai Tanjung Setia.

6.Tempat Berlibur Wisata Menara Siger


Menara Siger adalah Tempat Berlibur Wisata dan sekaligus ikon dari Provinsi Bandar Lampung. Sebagai bangunan yang menjadi kebanggan Warga Bandar Lampung,  Menara Siger memiliki ciri khas tradisional Lampung pada arsitektur bangunannya.

Menara Siger juga dijadikan sebagai titik nol jalan lintas Sumatera. Bila Anda ingin masuk kearea Menara Siger, maka Anda harus membayar tiket masuk dan jasa parkir. Datang dan nikmatilah Wisata Menara Siger ini bersama semua keluarga. Trimakasih.


7. Tempat Berlibur Wisata Teluk Kiluan


Tempat Berlibur Wisata Teluk Kiluan adalah objek wisata yang terkenal di Lampung akan keunikannya, yaitu sama halnya dengan Tempat Berlibur Wisata Pantai Lovina yang berada di Bali yang mana Pantai Lovina terkenal akan lumba-lumbanya yang banyak. hal yang unik dan menarik demikian juga dapat Anda temukan diTempat Berlibur Wisata Teluk Kiluan, disini Anda dapat melihat banyak lumba-lumba yang hidup dan berenang bebas tanpa ada yang mengganggu.



Bila Anda ingin melihat dan merasakan langsung habitat lumba-lumba ada baiknya Anda datang pada saat-saat yang baik ialah pada bulan April sampai September, sebab pada bulan-bulan itu keadaan musim kena pada musim kemarau. Datang dan jangan lewatkanlah spot wisata yang satu ini.

8.Tempat Berlibur Wisata Pantai Mutun dan Pulau Tangkil


Pantai Mutun adalah spot Berlibur Wisata keluarga yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Di area Pantai Mutun ada berbagai jenis permainan dan sarana hiburan yang  dapat kita temukan, dari mulai Water boom, Banana boat, berenang, memancing, perahu cano, restoran, dan lain-lain.




Bila Anda ingin menuju ke Pulau Tangkil Anda hanya dapat menempuh perjalanan sekitar 15 menit . di Pulau Tangkil keadaan alamnya masih terjaga dan asri, sebab di dalam Pulau Tangkil masih belum ada penghuninya/penduduk yang tinggal di dalam Pulau Tangkil jadi tidak ada tangan-tangan jail yang dapat merusak Pulau Tangkil tersebut. Untuk lokasinya, terletak menuju ke Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran Lampung atau +10 Km dari pusat kota.

9. Tempat Berlibur Wisata Air Terjun Curup Tujuh


Indahnya air terjun dengan gemericip airnya yang jatuh ke bumi serta ditampah dengan kondisi alam yang masih sejuk semakin menambah keeksotisan Air Terjun Curup Tujuh ini. Air Terjun Curup Tujuh adalah objek  Berlibur Wisata yang wajib Anda kunjungi dan tidak boleh Anda lewatkan.

Air terjun yang berada di lokasi hutan lindung yaitu di Desa Margajaya menyimpan banyak keindahan yang dapat membuang rasa letih dan penat yang selalu melingkupi aktivitas Anda. Air Terjun Curup Tujuh berlokasi di Desa Margajaya, Kec. Padang Ratu.

10. Tempat Berlibur Wisata Pulau Pahawang


Tempat Berlibur Wisata taman laut yang satu ini sangat memukau wisatawan baik wisatawan dari dalam negeri maupun wisatawan dari mancanegara. Kawasan Berlibur Wisata ini berlokasi di kec. Punduh Pidada kab. pesawaran.

Pulau dengan luas sekitar 1.084 Ha ini terbagi menjadi dua pulau, yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Mengunjungi pulau pahawang dapat ditempuh dengan memakan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam dari kota Bandar Lampung menuju dermaga penyeberangan Ketapang yang akan selanjutnya dengan naik perahu menuju pulau pahawang besar.

Di pulau ini juga tersedia tempat penginapan yang cukup terjangkau, guna sebagai tempat bermalam sebelum keesokan harinya Anda dapat menikmati sensasi menyelam di laut. Keindahan pantai dan Pulau Pahawang tidak kalah keindahan Senggigi dan Gili Trawangan, sehingga keindahan dan keunikan pulau Pahawang ini mirip betul dengan tempat menarik maupun Wisata di Lombok.


0 komentar

Posting Komentar