Kamis, 28 April 2016

Tempat Berlibur Wisata di Karimunjawa yang indah, unik, dan Menarik Untuk Dikunjung


Karimunjawa adalah kepulauan yang telah masuk kedalam zona Taman Nasional dan dibawah pengawasan pemerintah. Kepulauan yang terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini menyimpan banyak sekali keindaan alam yang tidak boleh dilewatkan dan wajib untuk Anda kunjungi, khususnya bersama semua keluarga sembari mengisi waktu liburan.

Dengan pemandangan air laut yang membentang biru kehijauan yang mana hal ini disebabkan oleh karena lautnya yang banyak ditumbuhi terumbu karang yang tumbuh subur memenuhi laut Karimunjawa.

Berikut telah dirangkum Tempat-tempat Berlibur Wisata yang indah, unik, dan menarik serta direkomendasikan untuk Anda kunjungi disela-sela waktu luang Anda, diantaranya:  

1.Tempat Berlibur Wisata Pulau Menjangan Kecil

Tempat Berlibur Wisata Pulau Menjangan Kecil atau yang disebut juga sebagai “Spot MAER” ini merupakan Tempat liburan yang favorit dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dan wajib Anda kunjungi.

Air lautnya yang dangkal dan dipenuhi oleh terumbu karang sehingga menyebabkan air laut berwarna biru kehijauan namun jernih.

Disamping air lautnya yang tidak terlalu dalam, sehingga tidak jarang para penyelam yang melakukan kegiatan snorkeling dengan tidak sengaja menyentuh dan menginjak terumbu karang sehingga patah dan rusak, terutama bagi wisatawan yang kurang berhati-hati ini juga dapat melukai para wisatawan.

2. Pulau Menjangan Besar

Inilah Tempat Berlibur Wisata yang wajib Anda kunjungi dan tak boleh terlewatkan ketika berlibur wisata ke Karimunjawa. Pulau Menjangan Besar adalah destinasi wisata yang indah, unik dan menarik.

Di lokasi wisata Pulau Menjangan Besar ini terdapat penangkaran ikan hiu, yang mana Anda dapat juga berenang bersama-sama dengan ikan hiu tersebut dan merasakan sensasi dan keunikan tersendiri sebab pada saat Anda berenang bersama-sama dengan hiu disitulah nyali Anda akan diuji.


 Saat Anda berenang bersama dengan ikan hiu yang ada dalam penangkaran, sebaiknya jangan kawatir sebab hiu-hiu yang ada didalam penangkaran telah jinak dan bersahabat dengan manusia, memang terbersit rasa takut dan cemas tetapi bila Anda merasakan langsung dan membuktikannya maka akan timbul rasa puas dan itu merupakan hal   yang sangat berkesan dalam berlibur wisata.

3. Tempat Berlibur Wisata  Pulau Cemara Besar

Tempat Berlibur Wisata Pulau Cemara Besar adalah spot wisata Karimunjawa yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Dengan kondisi laut yang masih terjaga keasrian dan kaalamiannya, Pulau Cemara Besar mampu menghipnotis setiap orang yang berlibur wisata kesini sehingga pengen berlama-lama disini.



Di Pulau Cemara Besar ini Anda dapat menemukan serta melihat  beraneka ragam dan jenis ikan hias serta  terumbu karang yang indah-indah. Disatu sisi, di lokasi Tempat Berlibur Wisata Pulau Cemara Besar ini Anda juga sesekali dapat menemukan dan melihat punyu laut.

4. Tempat Berlibur Wisata Pantai Tanjung Gelam

Tempat Berlibur Wisata Pantai Tanjung Gelam adalah Tempat Berlibur Wisata yang berada di sebelah Barat pulau Karimunjawa dan juga Tempat Berlibur Wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Pemandangan pantai yang indah, unik, dan menarik ini dapat membuat banyak orang tertarik dan ingin berlama-lama mengunjungi Tempat Berlibur Wisata yang satu ini.



Banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan ketika berlibur wisata di Pantai Tanjung Gelam diantaranya; memancing ikan, berenang, bermain pasir pantai bersama keluarga, dan atau sekedar berfoto-foto di lokasi Wisata Pantai Tanjung Gelam.

5.Tempat Berlibur Wisata Spot Nyamplungan

Dengan keindahan bawah lautnya, Spot Nyamplungan adalah tempat Berlibur Wisata yang cocok buat Anda para penyelam. Sebab di Spot Wisata Nyamplungan memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah dan tidak kalah indah dengan Spot Gosong Cemara dan Spot MAER.

Dengan memiliki berbagai macam warna dan jenis terumbu karang, sehingga menyimpan berbagai macam dan jenis biota laut baik ikan-ikan kecil yang cantik-cantik maupun biota laut lainnya yang dapat membuat kita terheran-heran.




0 komentar

Posting Komentar