Jumat, 15 April 2016

Tempat Berlibur Wisata Pulau Nias Yang Indah Dan Bagus

Lain Pulau Bali lain juga Pulau Nias. Saat ini Pulau Bali merupakan salah satu tujuan destinasi wisata favorit yang ada di Indonesa, panorama keindahan alam Bali khususnya alam Pantainya seakan mampu menghipnotis setiap wisatawan yang datang untuk mau betah berlama-lama di pulau ini. Melanglang buana ke Barat Indonesia, ternyata juga terdapat sebuah pulau yang bila kita lihat dari kondisi alamnya tidak kala dengan keindahan alam pulau Bali iya sebut saja namanya Pulau Nias. Dengan ukuran beda tipis dengan pulau Bali, pulau Nias merupakan pulau yang terletak pada gugusan pulau indah di Provinsi Sumatera Utara. Keindahan alam pulau Nias terutama kondisi pantai dengan ombak yang cukup ganas sudah cukup di kenal oleh para wisatawan khususnya yang gemas dengan kegiatan olahraga Surving.

Pulau Nias masih berada di wilayah administrasi  daerah Provinsi Sumatera Utara, tepatnya 125 Km sebelah Barat Pulau Sumatera. Terdapat banyak tempat-tempat berlibur wisata yang dapat kita temui di Pulau Nias, bukan hanya pantai dengan ombaknya yang sangat cocok buat olahraga selancar tetapi masih banyak lagi tempat-tempat berlibur Wisata lainnya.

Di Pulau Nias sendiri terdapat sekitar 46 Pantai yang semua pantainya indah, serta memiliki keunikan masing-masing. Berikut ini penulis akan membagikannya kepada kita semua, adapun daftar Tempat-tempat Berlibur Wisata yang tak boleh Anda lewatkan dan wajib untuk kunjungi diantaranya: 

1. Tempat Berlibur Wisata Pantai Tureloto

Pantai Tureloto adalah Tempat berlibur wisata Pantai yang indah, unik dan menarik serta wajib Anda kunjungi bersama keluarga. Hamparan pasir putih dengan panorama air lautnya yang biru cerah dapat membuat Anda betah untuk berlama-lama di Pantai Tureloto ini.

Pantai Tureloto bisa diibaratkan seperti kepingan surga yang berada di bumi, sebab Pantai Tureloto
masih jarang dikunjungi oleh wisatawan luar pulau Nias. Di pantai Tureloto ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan seperti, berenang, memancing ikan, atau melakukan kegiatan snorkeling dan jangan lupa untuk membawa perlengkapan berenang dan lainnya.


Pantai Tureloto juga memiliki satu lagi keunikan yaitu mendapat julukan khas dengan sebutan Laut Mati Indonesia. mendapat julukan demikian itu dikarenakan pantai Tureloto adalah pantai yang tenang dan hening tanpa ombak dan juga pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

serta keberadaan gugusan karang yang berada ratusan meter dari bibir pantai berjajar membentuk benteng yang memecah dapat ombak. Datang dan kunjungilah, trimakasih.

2.Tempat Berlibur Wisata Pantai Asu


Pantai Asu adalah pantai yang memiliki deburan ombak yang sangat cocok buat Anda para pecinta kegiatan olahraga selancar  air, sebab ombak yang terdapat di pantai Asu dapat mencapai 7-8 meter.


Selain memiliki ombak yang sangat cocok untuk olahraga selancar juga Pantai Asu memiliki panorama alam pantai yang luar biasa indah dengan pemandangan laut nan biru serta bentangan pasir putih yang indah dan unik dapat memanjakan setiap pasang mata yang melihatnya serta merasa jakjub atas ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Di Pantai Asu Anda juga dapat menikmati suasana Sunset yang eksotis. Pantai Asu adalah Pantai yang terletak di pulau Asu, yang mana Pulau Asu ini masih masuk kedalam wilayah Administratif Nias Barat. 

3. Tempat Berlibur Wisata Pantai Lagundri


Pantai Lagundri adalah salah  satu pantai terindah yang berada di Pulau Nias. Pantai Lagundri merupakan Pantai yang memiliki ombak yang sangat sesuai bagi Anda para peselancar, tak heran hal ini sudah membuming hingga keluar Negeri.


Dengan memiliki ombak hingga mencapai 9 meter, hal ini sangat cocok untuk olahraga selancar. Banyak para peselancar dari dalam Negeri bahkan sampai Luar negeri yang datang ke Pantai Lagundri, dimana mereka ingin menikmati dan berusaha menjajal ombak Pantai Lagundri.  Pantai Lagundri berlokasi di Nias Selatan dan masih satu garis pantai dengan Pantai Sorake.


4.Tempat Berlibur Wisata Museum Pusaka Nias


Sebagai Tempat Berlibur Wisata yang bernuansa budaya dan Sejarah, Museum Pusaka Nias Wajib Anda kunjungi ketika berada di pulau Nias, sebab ini adalah satu-satunua museum Budaya dan Sejarah yang berada di Pulau Nias.

Dengan  mengusung tema Budaya dan Sejarah, Museum Pusaka Nias dapat juga dijadikan sebagai media Tempat Berlibur Wisata yang dapat menambah wawasan bidang Budaya dan Sejarah terkhusus bagi anak-anak. Museum Pusaka Nias sendiri beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 134 A, Gunungsitoli. Nias.

5. Tempat Berlibur Wisata Pantai Sorake


Pantai Sorake berada di sebelah selatan Pulau Nias kurang lebih dari Gunungsitoli dapat ditempuh selama 4 jam. Pantai Sorake adalah salah satu pantai yang sering menjadi langganan wisatawan yang berkunjung ke pulau Nias.


Selain pantainya yang terkenal akan keindahan serta keasriannya juga di sini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan ombak laut yang besar dan tinggi dimana ombak yang seperti ini menjadi idam-idaman para surfevor baik dari Lokal maupun Mancanegara.

Besarnya ombak Pantai Sorake menjadi daya tarik tersendiri, sehingga memacu adrenalin para peselancar untuk memecahkannya.

6. Tempat Berlibur Wisata Pantai Moale



Pantai Moale adalah pantai pasir putih yang menyimpan banyak keunikan dan keindahan yang tak boleh dilewatkan serta wajib untuk dikunjungi khususnya bersama semua keluarga.

Pantai Moale ini tidak jahu dari Gunungsitoli dan dapat ditempuh menggunakan jalur darat dengan selang waktu  + 3 jam dari Gunungsitoli tersebut. Di sekitar Pantai Moale ini juga Anda akan menemukan hamparan hutan koral mangrovenya yang luas membentang dan itu menjadi keunikan tersendiri dari Pantai ini.

7.  Tempat Berlibur Wisata Pantai Pasir Merah



Inilah pantai yang terindah di Pulau Nias yang Wajib Anda kunjungi dan tak boleh terlewatkan. Ialah Pantai Pasir Merah, pantai yang memiliki pasir yang berwarna merah ini menjadi keunikan tersendiri, sehingga keunikan ini mampu memikat hati para wisatawan baik wisatawan dari dalam Negeri maupun wisatawan Mancanegara untuk datang ke Pantai Pasir Merah. Pantai Pasir Merah berlokasi di Kec.Afulu, Kab. Nias Utara, tepatnya di Desa Ombolata.

0 komentar

Posting Komentar