Jumat, 15 April 2016

Inilah Tempat Berlibur Wisata Pulau Bangka Belitung yang Paling Ramai Dikunjungi dan tidak Boleh Anda Lewatkan

Bukan Bangka Belitung namanya bila tidak kaya akan Tempat Berlibur Wisata baharinya. Provinsi Bangka Belitung adalah gabungan dari dua buah kepulauan, yaitu Pulau Bangka dan Belitung. 


Bangka Belitung yang kita kenal sebagai wilayah penghasil timah terbesar di Indonesia ini tidah hanya sebatas penghasil barang tambang timah saja melainkan juga Bangka Belitung terkenal dengan wisata baharinya yang indah dan mempesona. Berikut ini telah dirangkum beberapa tempat-tempat Berlibur Wisata Yang dapat dijadi sebagai daftar tempat destinasi berlibur Anda. Diantaranya:

1. Tempat Berlibur Wisata Pulau Memperak


Pulau Memperak adalah salah satu dari beberapa deretan pulau cantik yang berada di Bangka Belitung. Pulau Memperak berada di Kab. Belitung Timur, Bangka Belitung. Pulau Memperak adalah pulau yang kurang diketahui oleh para wisatawan, sehingga Pulau Memperak sendiri masih terjaga keasriannya dari tangan-tangan jahil manusia.



Soal keindahan dari Pulau Memperak sendiri jangan ditanya, sebab di Pulau Memperak inilah Anda akan merasakan kenikmatan dalam melakukan kegiatan snorkeling yang sesungguhnya. Didalam laut Pulau Memperak Anda akan menemukan berbagai bentuk, warna serta ukuran dari terumbuh karang serta berbagai jenis ikan ataupun makhluk  air asin lainnya.

Tetapi perlu diwaspadai dan tidak untuk ditakuti sebab apabila Anda melakukan Snorkeling di Laut Pulau Memperak jangan lupa untuk menggunakan alas kaki atau sejenis pelindung kaki lainnya, itu dikarenakan di dasar laut tak kalah Anda akan menemukan bulu babi tajam yang dapat melukai kaki Anda.

2. Tempat Berlibur Wisata Gunung Menumbing


Berlibur Wisata sambil mengkilas balik sejarah kemerdekaan Indonesia merupakan kegiatan wisata yang sangat menyenangkan dan sekaligus menambah pengetahuan seputar sejarah. Gunung Manumbing yang dulunya adalah tempat yang digunakan sebagai tempat pengasingan Ir. Soekarno dan Drs. Muhammad Hatta oleh Belanda dan di Gunung Manumbing menyimpan banyak kenangan peninggalan sejarah.



Di lokasi Gunung Manumbing ini juga terdapat sebuah wisma yang mana dulunya wisma tersebut digunakan Belanda sebagai tempat pengasingan bapak Proklamator Indonesia. Tempat Berlibur Wisata Gunung Manumbing berlokasi di Desa Air Belo, Mentok, Kab.Bangka Barat, Bangka Belitung. 
  

3. Tempat Berlibur Wisata Pantai Parai Tenggiri


Pantai Parai Tenggiri adalah pantai yang sangat indah dan unik serta sering dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun Mancanegara. Di sekitar Pantai Parai Tenggiri kita dapat menjumpai banyak batu Granit yang besar maupun yang kecil-kecil.


Dengan Pasir putih dan air laut yang biru mempesona serta ombaknya yang kecil dapat menghipnotis Anda untuk berlama-lama di Pantai Parai Tenggiri ini.

Selain menikmati alam pantainya yang eksotis, juga di Pantai Parai Tenggiri Anda dapat melakukan beberapa kegiatan wisata yang semuanya menarik, diantaranya: snorkeling, naik banana Boat, parasaling, berenang, memancing yang semua perlengkapannya dapat disewa di sekitar Pantai Parai Tenggiri.

Bila Anda merasa kurang puas bila hanya sehari melakukan kegiatan Berlibur Wisata, di Pantai Parai Tenggiri juga tersedia berbagai tempat penginapan ataupun hotel yang dijamin kenyaman dan kelengkapan fasilitasnya. Pantai Parai Tenggiri berlokasi di Desa Baru, Sungailiat, Bangka Belitung atau berjarak + 40 Km dari Pangkalpinang Ibukota Bangka Belitung.

 5. Tempat Berlibur Wisata Pantai Pasir Padi


Pantai Pasir Padi merupakan Tempat Berlibur Wisata yang paling ramai dikunjungi oleh Wisatawan, sebab lokasinya yang berdekatan langsung dengan bandara udara PangkalPinang. Dikatakan Pantai Pasir Padi ialah karena bentuk pasir yang terdapat pada pantai ini menyerupai seperti bulir-bulir padi.



Apabila Anda Berlibur Wisata ke Bangka Belitung ada baiknya juga mengunjungi Pantai Pasir Padi sebab disini Anda akan merasakan keindahan alam pantai, dan jangan kawatir apabila Anda ingin berlama-lama menikmati alam Pantai ini sebab di sekitar Pantai ada banyak tempat penginapan ataupun restoran yang dapat menjawab kebutuhan Anda saat Berlibur Wisata.

Untuk biaya masuk ke dalam area Pantai Pasir Padi sendiri, maka Anda akan dikenakan biaya tarif masuk sebesar Rp.10.000-,/orang. Pantai Pasir Padi berada di Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Bangka Belitung.


6. Tempat Berlibur Wisata Pantai Tanjung Tinggi


Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai terindah dan terpopuler yang berada di provinsi Bangka Belitung serta Wajib Anda Kunjungi saat mengisi hari liburan bersama keluarga besar. Dengan dijadikannya Pantai Tanjung Tinggi sebagai tempat syuting film Laskar Pelangi yang dibintangi oleh Cut Mini menjadikan Pantai Tanjung Tinggi ini menjadi lebih terkenal dan buming hingga ke Mancanegara.



Bukan tanpa alasan Pantai Tanjung Tinggi dijadikan sebagai tempat syuting film yang terkenal itu melainkan karena keindahan dan keunikan yang dimiliki dari pantai Pantai Tanjung Tinggi ini. Dengan hamparan pasir putih yang berpaduh dengan bebatuan Granit yang beraneka bentuk dari yang kecil sampai yang besar-besar ini semakin menghiasi Pantai Tanjung Tinggi.

Ada banyak kegiatan Berlibur Wisata yang dapat dilakukan di Pantai Tanjung Tinggi, diantaranya: berenang, memancing ikan, wisata air menggunakan boat atau jetski, berjemur disekitar pantai, atau Anda pecinta snorkeling juga dapat dilakukan di Pantai Tanjung Tinggi ini.

Di sekitar Pantai Tanjung Tinggi ini terdapat beberapa akomodasi pendukung seperti hotel atau tempat penginapan serta restoran yang dijamin membuat Anda merasa nyaman dan puas dalam menghabiskan hari  liburan. Pantai Tanjung Tinggi berjarak + 30 Km dari Tanjungpandan atau berlokasi di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat-tempat berlibur wisata Bangka Belitung yang kere-keren dan rugi bila Anda lewatkan. 

0 komentar

Posting Komentar