Jumat, 11 Maret 2016

9 Paket Berlibur Wisata Unik dan Menarik yang Berada di Makasar

Siapa yang tidak kenal dengan Makasar yaitu ibukota Sulawesi Selatan. Kota yang terkenal dengan pesona Pantai Losarinya ini menyimpan banyak sekali tempat-tempat berlibur wisata yang unik, menarik, dan wajib untuk dikunjungi. Disini telah dirangkum beberapa tempat destinasi wisata yang cocok buat Anda dalam mengisi hari liburan, diantaranya:

1.Pantai Losari
Pantai Losari adalah salah satu tempat destinasi wisata pilihan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan dari dalam Negeri maupun wisatawan Mancanegara.
Pesona Pantai Losari jangan ditanya, sebab pantai ini menyuguhkan penampakan alam Pantai yang sangat unik, menarik, dan indah diantaranya apabila Anda sering berkunjung ke pantai-pantai yang lain maka Anda akan menemukan hamparan pasir putih yang menawan tetapi berbeda dengan Pantai Losari sebab dipantai ini Anda tidak akan menemuk hamparan pasir putih, tetapi walaupun demikian tidak mengurangi keindahan Pantai Losari ini.

Dan kedua Pantai Losari sangatlah cocok buat Anda yang ingin menikmati suasana sunset (matahari terbenam) yang mempesona. Bila Anda berlibur ke Pantai Losari dan juga ingin menikmati keunikan lainnya, yaitu wisata kulinernya Anda tidak perlu kawatir sebab disekitar Pantai Losari tersedia banyak sekali penjajah makanan khas Makasar yang dijamin Halal dan sesuai dengan lidah orang Indonesia.


2. Benteng Roterdam/Fort Rotterdam

Benteng yang dulunya adalah sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah hasil rampasan oleh Kolonial Belanda sekarang telah menjadi tempat destinasi berlibur wisata yang sangat unik dan menarik. Benteng yang berlokasi tidak jauh dari tempat wisata Pantai Losari ini menyimpan banyak sekali peninggalan dulunya kerajaan Gowa-Tallo yang wajib untuk dikunjungi.




Berwisata sambil menambah pengetahuan merupakan hal yang sangat menyenangkan. Didalam kawasan Benteng Roterdam terdapat 13 bangunan, 5 buah menara, dan sebuah Museum yang bernama Museum La Galigo yang menyimpan banyak sekali peninggalan kerajaan Gowa-Tallo. Tempat wisata Benteng Roterdam ini buka setiap hari dari pukul 08.00 s/d 18.00 WIT. Datang dan nikmatilah pesona Benteng Roterdam yang bersejarah ini.

3.Trans Studio Makasar
Tidak jauh berbeda dengan Trans Studio yang ada di Bandung, Trans Studio Makasar juga memiliki banyak sekali arena bermain yang cocok buat Anda saat berlibur wisata ke Makasar.
Di dalam Trans Studio Makasar terdapat banyak sekali arena bermain keluarga, yaitu 4 zona permainan, yang diantaranya: Cartoon City, Magic Corner, Studio Central, Lost City, serta ada + 21 wahana bermain lainnya.  Trans Studio Makasar buka setiap hari dari pukul 10.00 s/d 19.00 WIT pada hari biasa, tetapi khusus akhir pekan atau hari libur Nasional Trans Studio Makasar buka sampai pukul 21.00 WIT.

4.Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung adalah salah satu tempat berlibur wisata yang unik dan menarik sebab Taman Nasional Bantimurung merupakan tempat habitat alami ratusan jenis kupu-kupu .Taman Nasional Bantimurung terletak di kabupaten Maros ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang menghabiskan libur akhir pekan, juga taman ini menyajikan pemandangan alam yang masih alami, asri dan udaranya masih segar.

5.Tanjung Bira

Hamparan Pantai pasir putih dan airnya yang biru bersih adalah salah satu dari ciri pantai Bira. Berlokasi + 200 Km dari kota Makasar ini menjadi destinasi pilihan wisatawan baik dari Dalam Negeri maupun dari wisatawan Mancanegara.

Salah satu yang unik dari pantai ini ialah  hamparan pantai pasir putih yang mana pasirnya sangatlah lembut. Terdapat banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan apabila berlibur wisata ke pantai Bira ini, diantaranya salah satunya: berenang, memancing ikan, snorkeling, atau sekedar bersantai sambil menikmati penorama Sunset di tepi pantai.

6. Taman Laut Taka Bonerate
Laut dengan warna biru yang mempesona dan menarik adalah salah satu pilihan tempat berlibur wisata yang favorit dan digemari oleh siapa saja. Dengan hamparan terumbu karang yang sangat indah mengiasi Taman Laut ini semakin menambah keunikan dari Taman Laut Taka Bonerate.


Taman yanng berlokasi di kota Benteng, Kepulauan Selayar ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun wisatawan Mancanegara yang menghabiskan liburan mereka di Laut Taka Bonerate. Bila anda berlibur ke Laut Taka Bonerate ini dan ketepatan tidak membawa peralatan menyelam, Anda tidak perlu kwatir sebab dikawasan Taman ini  juga menyediakan jasa penyewaan peralatan menyelam. 

7. Malino
Berada pada ketinggian + 1.050 dpl, alam Malino menyuguhkan pesona dengan hamparan alam pegunungan yang indah, unik dan menarik. Dengan hamparan pepohonan nan hijau ini semakin menambah keeksotisan tempat berlibur wisata yang satu ini.
Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan saat berada di tempat ini, adapun diantaranya: mengunjungi beberapa air terjun seperti air terjun Takapala dan air terjun Seribu Tangga, melihat-lihat aktivitas ibu-ibu saat memetik daun teh, lembah biru, dan juga di dalam Taman ini terdapat Bunker bekas peninggalan Bangsa Jepang.

Bila Anda berlibur wisata ke Malino hendaknya Anda jangan lupa membawa baju hangat/jaket, sebab perlu Anda ketahui bahwa Malino berada pada posisi suhu yang dingin yaitu antara 10-260 celcius

8.Danau Tempe 

Danau yang indah dan tenang adalah tempat berlibur wisata yang cocok untuk menghilangkan rasa penat dan letih yang Anda rasakan selama beraktivitas/ kerja. Danau yang berlokasi di Kabupaten Wajo ini menyuguhkan pemandangan alam danau yang asri dan indah.

 9. Air Panas Lejja
Berwisata sambil menyehatkan adalah paket wisata yang sangat di sukai oleh banyak orang. Pemandian Air Panas Lejja yang berada di kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng tepatnya berada pada kawasan hutan lindung.
Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapat ketika berlibur wisata di pemandian Air Panas ini, diantaranya: mengobati rematik, menyembuhkan penyakit kulit hal ini disebabkan karena kandungan belerangnya. 

Saat Anda berada di pemandian Air Panas Lejja, Anda boleh memiliki suhu air yang disesuaikan dengan keinginan Anda sendiri.

1 komentar:

  1. Informasi wisata yang sangat menarik, di jakarta juga banyak wisata menarik... Lihat infonya di www.informasiwisata.ga

    BalasHapus