Kamis, 25 Januari 2018

Keeksotisan Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang...Danau Cantik Kembaran Danau Toba

Tempat Berlibur Wisata.- Danau Sidihoni dan danau Aek Natonang merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang terkenal dan  ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun turis mancanegara. Berwisata ke Pulau Samosir sepertinya kurang lengkap apabila juga tidak berkunjung ke dua Danau alam yang indah nan mempesona ini, pasalnya bila ditinjau dari letak danau ini sendiri, yaitu berada di dalam pulau samosir yang mana kita ketahui bahwa pulau Samosir juga merupakan pulau yang berada di dalam sebuah danau raksasa, yakni danau Toba.

Baca juga: Keseruan Wisata Alam Air Terjun Bukit Gibeon

Seperti layaknya danau kebanyakan, danau Sidihoni dan danau Aek Natonang ini memiliki karakteristik danau yang tenang dan pas banget buat Anda yang menginginkan ketenangan jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Buat Anda yang gemar dengan kegiatan camping, di sekitar pinggir danau ini juga sangat cocok buat dijadiin sebagai camping zone , suasana asri dan damai membuat suasana camping Anda akan berbeda dari yang lain tapi ingat sobat jangan lupa menjaga kebersihan danaunya juga ya… hehehe.

Kegiatan Fishing atau memancing juga gx ketinggalan bisa Anda lakuin di danau ini. Ditinjau dari segi ukuran atau luas dari kedua danau ini sendiri, bahwa danau Sidihoni berukuran 3Ha sedangkan danau Aek Natonang lebih luas dari Danau Sidihoni, yaitu 105 Ha.

Baca juga: Air Terjun Situmurun Kabupaten Toba Samosir

Kedua danau indah ini terletak di dalam sebuah pulau yaitu pulau Samosir, tetapi danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang berlokasi di dua tempat yang berbeda sobat, nee berikut penulis berikan info seputar aksesibilitas dan lokasinya sobat :

Aksesibilitas Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang
Karena kedua danau indah ini berada di dalam pulau Samosir, maka ada dua jalur yang dapat Anda tempuh yaitu melalui jalur air via penyeberangan dari Parapat menuju Tomok Samosir dan jalur darat melalui Tele menuju Pangururan Samosir . Danau Sidihoni berlokasi di Kec. Ronggur Nihuta Samosir atau lebih sering disebut juga Kecamatan Pangururan Samosir. Danau Sidihoni sendiri berjarak 8 Km dari pusat kota kecamatan yaitu Pangururan dan sangat mudah untuk di capai, sedangkan objek wisata danau Aek Natonang berlokasi di  Desa Tanjungan, Kecamatan Simanindo atau brjarak 8 Km dari Tomok.

0 komentar

Posting Komentar