Sabtu, 22 Juli 2017

Panorama Alam Air Terjun Benang Kelambu.. Destinasi Wisata Pilihan di Lombok

Tempat Berlibur Wisata - Tak kalah dengan Pulau Dewata Bali yang terkenal akan kekayaan spot wisata indah dan menarik, baik itu spot alam pantainya maupun juga spot wisata lainnya, pulau Lombok pun demikian. Di pulau Lombok segala keindahan alamnya akan anda temukan. Para wisatawan baik lokal maupun mancanegara datng ke Lombok, dan cukup banyak juga wisatawan menganggap pulau lombok sebagai Bali ke dua.


Pada kesempatan kali ini penulis akan membagi informasi buat sobat mengenai salah satu spot wisata keren,.. oppss tapi kali ini bukan destinasi wisata pantai yang ada di Lombok, melainkan spot wisata Air Terjun yang cukup terkenal dan dijamin mantap.

Air Terjun Benang Kelambu namanya sobat. Memang dari namanya pasti anda sedikit heran dan bertanya-tanya dalam hati sebab seperti yang kita ketahui kalau benang kelambu pastinya halus dan rame.



Betul itu sobat, spot wisata Air Terjun Benang Kelambu memang bila diamati dari segi bentuknya sangat unik dan cukup membuat jetak kagum. Tau gak sobat dimana letak keunikannya??, Ok sobat, admin kasi tahu iya yaitu air yang jatuh dari tebing yang tinggi terurai tipis dan rame menyerupai kelambu. Sehingga apabila sobat pengen banget nee berputo selvie secara dekat atau berenang dibawah jatuhnya air tidak perlu takut.


Air terjun Benang Kelambu ini  berasal dari mata air yang keluar sela-sela pohon gambung pada tebing yang rindang dan memiliki enam deret titik air. Udara disekitar air terjun Benang Kelambu masi sejuk dan alami, serta jauh dari hiruk-pikuk keramaian.

Lokasi dan Peta wisata Air Terjun Benang Kelambu



Objek wisata Air terjun  Benang Kelambu berlokasi di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik Kec. Batu Keliang Utara, Kab. Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat atau lebih tepatnya onjek wisata air terjun Benang Kelambu terletak di kaki Gunung Rinjani. Air terjun Benang Kelambu berjarak sekitar 30 Km dari kota Mataram.

Sarana prasarana berupa jalan menuju ke air terjun sudah terbilang bagus, tetapi ditinjau dari sarana trasnportasi belum tersedia, sehingga dianjurkan buat Anda agar menggunakankendaraan pribadi atau menggunakan mobil rental/sewaan.


Apa Daya Tarik

Alamnya yang bersih berpadu dengan hamparan pepohonan rindang disekitar Air Terjun Benang Kelambu menjadi daya tarik tersendiri sehingga mampu membuat para pengunjungnya merasa rileks dan nyaman.


Ini sobat satu lagi keunikan yang menjadi daya tarik bagi setiap pengunjungnya, yaitu terletak pada jatuhan air pada Air terjun Benang Kelambu terapat 3 tingkat, dengan ketinggian yang bervariasi . Dimulai dari tingkat yang paling atas memiliki ketinggian 30 meter, tingkatan kedua memiliki ketinggian  sekitar 10 meter, dan yang ketiga dengan ketinggian 5 meter.


Biaya Masuk Wisata Air Terjun Benang Kelambu 

Untuk dapat masuk menikmati keindahan dari air Terjun Benang Kelambu, sobat akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3000/org dan biaya parkir untuk sepeda motor sebesar Rp.1000, dan untuk biaya parkir mobil sebesar Rp.5000.

Setibanya anda di pintu gerbang anda akan diajak untuk berjalan kaki sejauh 1 Km tetapi tenang sobat sebab rimbunya pepohonan  pada perjalanan dari pintu gerbang menuju air terjun Benang Kelambu akan menemani setiap langkah, sehingga rasa letih anda akan terobati, apalagi bareng keluarga.


Sedikit himbauan, buat sobat yang ingin berwisata kesini diajurkan untuk membawa air minum sebagai menjaga saja apabila sobat mengalami deisrasi saat melakukan perjalanan. Trimakasih dan selamat berlibur.

0 komentar

Posting Komentar