Selasa, 08 November 2016

Wisata Alam Air Terjun Dusun Kuning Yang Sangat Indah Dan Memukau

Memang Bali menyimpan banyak sekali berbagai jenis destinasi wisata keluarga baik wisata alam, maupun wisata yang berbasis modern atau buatan.

Keindahan dan keeksotisan destinasi wisata yang terdapat di pulau Dewata ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan yang datang dari belahan bumi Indonesia melainkan juga dari belahan bumi lainnya.


Mendengar keindahan wisata alam pantai Bali memang hal yang sudah biasa buat kita semua dan memang kebanyakan wisatawan yang datang berkunjung selalu memprioritaskan wisata pantai Bali yang memukau itu.


Tetapi perluh kita ketahui bahwa keeksotisan wisata alam yang terdapat di Pulau Dewata bukan hanya sebatas wisata alam pantainya yang memukau saja, melainkan juga ada sebuah destinasi wisata alam yang sampai penulis menulis artikel ini belum banyak orang yang mengetahui bahkan mendatanginya, yaitu wisata alam air terjun Dusun Kuning yang terdapat di Desa Taman Bali, Bangli Bali.


Keindahan wisata alam yang belum banyak dijamah oleh para wisatawan ini patut untuk Anda ketahui dan memasukkannya kedalam daftar tujuan wisata Anda saat musim libur tiba.

Alam yang masih asri dan hawa udara yang masih sejuk menjadikan destinasi wisata ala mini sangat cocok buat tempat berkumpul Anda bersama keluarga ataupun bersama teman-teman tercinta.  

Aksesibilitas Air Terjun Dusun Kuning


Bila ditinjau dari letak lokasi destinasi wisata air terjun Dusun Kuning ini sendiri memang cukup sulit, tetapi penulis akan membantu Anda untuk dapat mengakses lokasi destinasi wisata ini dengan mudah adapun diantaranya: Destinasi wisata air terjun Dusun Kuning ini sendiri berlokasi di Desa Taman Bali, Dusun Kuning, Kec. Bangli, Kab. Bangli, Bali.


Adapun rute yang dapat Anda ambil bila Anda berada dari Denpasar Bali dapat mengambil jalan by pass Ida Bagus Mantra atau Gianyar untuk dapat menuju Taman Bali, dari mulai Taman Bali ini hingga sampai ke tujuan wisata air terjun Dusun Kuning Anda akan menemukan dua kali simpang tiga yang pertama tak jauh dari  Taman Bali dari simpang tiga yang tak jauh dari Taman Bali tersebut Anda harus ambil kekanan jalan terus hingga menemukan simpang tiga yang kedua kalinya,

dan sebagai penuntun jalan Anda di dekat simpang tiga ini terdapat sebuah perusahaan air minum yang bernama “NON MIN” dari sipang tersebuat juga Anda harus mengambil kekanan jalan terus hingga menenmukan sebuah perkampungan yang bernama Desa Taman Bali. Dari Desa itu jarak tempuh untuk dapat sampai ke tujuan destinasi wisata air terjun Dusun Kuning sudah tak jauh lagi dapat ditempuh dengan berjalan kaki + 300 m. 

Cukup sekian informasi yang dapat penulis berikan, apabila ada kritik dan saran yang hendak pembaca sampaikan bisa di poskan pada kolom komentar yang telah tersedian. Salam   

0 komentar

Posting Komentar