Kamis, 01 September 2016

Keindahan Obyek Wisata Alam Kawah Putih Tinggi Raja Simalungun Yang Menakjubkan

Tempat Berlibur Wisata - Inilah objek wisata alam yang patut untuk Anda kunjungi dikala libur tiba. Wisata Kawah Putih Tinggi Raja Sumatera Utara. Sesuai dengan namanya, objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja ini merupakan objek wisata ini berupa pesona alam kawah putih alami yang sungguh menakjubkan.



Kawah putih Tinggi Raja luasnya mencapai 4 Ha dan ini merupakan perbukitan kapur putih serta memiliki sumber mata air panas alami yang bersal dari perut bumi.

Tidak berbeda dengan Kawah Putih Ciwidey Bandung Jawa Barat, kawah Putih Tinggi Raja ini juga memiliki pemandangan yang luar biasa indah, sebab bukan hanya panorama alam kawah putih saja melahinkan Anda juga dapat melihat panorama alam pegunungan alami yang ditumbuhi oleh pepohonan rindang dan sejuk.


Kawah Putih Tinggi Raja ini berada kawasan cagar alam yang luasnya menjacai 176 Ha atau lebih tepatnya berada di Desa Dolok Tinggi Raja, Kec. Silau Kahean, Kab. Simalungun, Sumatera Utara. Objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja ini belum ramai dikunjungi oleh wisatawan, itu di sebab karena kurangnya promosi dan juga karena jauhnya jarak tempu agar sampai kesini merupakan penghambat laju perkembangan objek wisata ini.

keunikan lain yang dapat Anda lihat di objek wisata kawah Putih Tinggi Raja ini ialah keindahan aliran air panas mengandung belerang yang mengalir secara berundak-undak diatas salju panas indah bagaikan lukisan dan disini juga Anda dapat merebus telur hingga matang, sebab aliran mata air panas yang terdapat di kawah Putih tinggi Raja ini mencapai 100 derajat celcius. 

Selain terdapatnya kawah putih dengan hamparan perbukitan kapur yang indah, Anda juga dapat menikmati kesegaran mandi di sungai alami yang juga masih terdapat di kawasan kawah putih Tinggi Raja ini. seru dee!!.


Di kawasan objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja ini juga terdapat warung-warung tempat makan atau sekedar tempat beristirahat, namun untuk fasilitas lain seperti tempat penginapan sejauh artikel ini di pos masih belum ada tempat penginapan.

Akses Menuju Objek Wisata Kawah Putih Tinggi Raja

Kawasan objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja ini berada di tengah-tengah hutan cagar alam yang ditumbuhi oleh banyak pepohonan yang rindang dan lebat, tapi bisa kok dilalui dengan menggunakan kendaraan baik motor maupun mobil.


Bila ditinjau dari lokasi objek Wisata Kawah Putih Tinggi Raja ini, merupakan kawasan objek wisata yang berada di ujung Kabupaten Simalungun.

Apabila Anda ingin menuju objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja penulis akan membagikan rute perjalanan yang mudah dan dapat membantu Anda agar sampai dengan baik, kita ambil aja rute perjalanan dari kota Medan, yaitu dengan rute dari Medan Anda menuju Kota Lubuk Pakam setelah sampai di perempatan simpang yang lebih sering disebut dengan simpang empat timbang Lubuk Pakam selanjutnya dari simpang empat itu Anda belok kekiri menuju ke Galang lalu terus menuju Bangun Purba setelah sampai di bangun purba Anda bisa bertanya pada warga sekitar mengenai lokasi kawasan Kawah Putih Tinggi Raja, masyarakatnya baik dan ramah kok. Semoga artikel ini dapat bermanfaat cukup sekian dan trimakasih.

0 komentar

Posting Komentar