Alam Air Terjun Sikulikap Yang Menakjubkan


Destinasi wisata alam air Terjun Sikulikap terletak di Desa Doulu, Kec. Berastagi, Kab. Karo dan adalah sebuah destinasi alam air terjun yang sampai saat ini masih terjaga keindahan, kealamian, kebersihannya. Bila Anda selama ini kebingungan mencari-cari kriteria objek wisata alam yang masih terjaga kelestarian alamnya sepertinya objek wisata alam air Terjun Sikulikap ini adalah objek wisata yang pas buat masuk kedalam kriterian wisata favorit Anda. 


Air terjun Sikulikap ini memiliki ketinggian hingga mencapai 50 meter dan airnya pun  jernih, alirannya tidak terlalu deras, dan dasar jatuhan air terjun didominasi bebatuan kecil dan besar. Jarak tempuh air Terjun Sikulikap dari pemandangan alam dari Penatapan Berastagi tidak terlalu jauh yaitu sekitar 1 Km saja, dengan berjalan kaki menyusuri alam hutan hujan tropis Kawasan Ekosistem Leuser Taman Nasional Gunung Leuser yang rindang dan sejuk serta menuruni anak-anak tangga mampu menghidupkan jiwa adventure Anda. Menikmati panorama keindahan alam Air Terjun Sikulingkap dengan ditemani kuliner berupa jagung bakar/ rebus yang Anda beli dari Penatapan tadi menambah keseruan berlibur wisata Anda. 


Sama halnya dengan objek wisata panorama alam Penatapan Berastagi yang mudah di akses demikian juga dengan onjek wisata Air Terjun Sikulikap ini, Anda tidak perluh bersusah panya sebab pintu masuk penanda menuju objek wisata alam ini berada di pinggir jalan lintas Medan-Berastagi kok. 


Bila Anda berkunjung dengan membawa kendaraan berupa sepeda motor ataupun mobil Anda dapat memarkirkan kendaraan Anda tersebut di depan Penatapan tempat Anda membeli/menikmati Jagung bakar/rebus tadi dan sejauh artikel ini dipos, untuk tarif masuk menuju objek wisata Air Terjun Sikulikap tidak dipungut biaya aliasnya gratis.  Sedikit imbauan buat Traveler semua bahwa udara di sekitar Penatapan ataupun Objek Wisata Air Terjun Sikulikap ini cukup dingin terutama pada saat sore menjelang malam hari. Selamat berlibur dan semoga artikel ini bermanfaat. GBU
Previous
Next Post »