Selasa, 23 Agustus 2016

Wisata Pemandian Alam Air Panas Sipoholon Tarutung


Tempat Berlibur Wisata - Pemandian alam air Panas Sipoholon adalah sebuah destinasi wisata pemandian yang seru, menyenangkan, dan mensehatkan.

Destinasi wisata air panas yang terletak di Kabupeten Tapanuli Utara setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.  


Air panas Sipoholon Tapanuli Utara ini berasal dari pusat mata air perut bumi yang selalu mengalir setiap saat. Air Panas Sipoholon ini mengandung belerang dan kebaikan bagi setiap orang yang menikmatinya ialah dapat menyehatkan, melembutkan, dan mengencangkan kulit. 


Larutan kapur dan belerang yang terdapat di air panas Sipoholon ini kerap sekali dipergunakan oleh setiap pengungjung sebagai media mempercantik kulit yaitub dengan menempelkan tepung kapur pada wajah atau bagian kulit lainnya. 

Keindahan dan keeksotisan dari pemanpakan gunung kapur yang berpadu dengan adanya warna warni yang khas pada gunung mampu membuat Anda takjub dan pengen berphoto selvie dengan mengambil latar belakang gunung kapur tersebut. 


Apabila Anda ingin menikmati sensasi berendam di kolam air panas Sipoholon ini tetapi takut tidak dapat tempat bagian, sebaiknya Anda tidak perluh kawatir sebab disini banyak kok tokoh-tokoh yang menyediakan kolam-kolam yang dialirin air panas alami dengan biaya masuknya  sangat terjangkau yaitu sejauh artikel ini dipos biaya masuk yang dikenakan bagi setiap pengunjung sebesar Rp.5000/orang. 

Setelah puas berlama-lam berendam dikolam pemandian air panas Sipoholon pasti perut akan terasa keroncongan dan lapar, di pemandian air panas Sipoholon ini juga terdapat banyak tempat makan/rumah makan yang menyediakan berbagai kuliner khas Tapanuli yang enak-enak dan bersahabat dikantong.


Akses Menuju Pemandian Air Panas Sipoholon


Pemandian Air Panas Sipoholon bukanlah satu-satunya destinasi wisata pemandian air panas yang terdapat di Tapanuli Utara, tetapi Pemandian Air Panas Sipoholon inilah yang paling mudah dijangkau oleh semua orang. Sebab letaknya yang strategis tepat berada di pinggir jalan lintas Timur  Sumatera yaitu jalan Siborong-borong menuju kota Tarutung.


Kita tarik aja dari Medan, bila Anda berada dari Medan lama perjalanan yang dihabiskan sekitar 6-7 jam dengan kondisi jalan yang mulus dan letaknya tepat disebelah kiri bila dari arah Medan. Atau inilah rute jelasnya: Medan-Tebing Tinggi-Pematang Siantar-Parapat-Porsea-Balige-Siborongborong-Sipoholon. 

Apabila Anda sudah sampai di Sipoholon dan Anda masih sangsi dan kurang memahami tempatnya Anda juga dapat bertanya pada warga disetiap jalan. Gunung kapur pemandian Air Panas yang berasap-asap Sipoholon ini tampak kok dari jalan walaupun dari depat ditutupin oleh toko-toko warga yang menyediakan kolam pemandian.

2 komentar: