Selasa, 09 Agustus 2016

Panorama Keindahan Alam Air Terjun Namu Balanga Langkat

Langkat adalah sebuah kabupaten yang berada di provinsi Sumatera Utara, Indonesia, dan Stabat merupakan ibukota dari Kabupaten Langka. Kabupaten Langkat terdiri atas 23 Kecamatan dan luas Kabupaten Langkat sendiri mencapai + 6.272 km².


Di sektor pariwiata Kabupaten Langkat memiliki banyak sekali pesona alam yang indah dan masih belum terjamah oleh wisatawan, iyaa mungkin disatu sisi promosi atau memperkenalkan akan wisata alam yang terdapat di kabupaten Langkat ini masi minim dan kurang.


Keindahan dan keasrian dari wisata alam Langkat yang akan kita bahas berikut ini mampu membuat Anda menjadi penasaran dan pengen cepat-cepat segera mengunjunginya. Wisata Air Terjun Namu Balanga adalah sebuah destinasi wisata alam yang memiliki panorama alam yang sangat menabjubkan. 



Keindahan alam yang bercampur dengan beningnya air pada air terjun Namu Balanga mampu menghipnotis dan membuat Anda pasti pengen berlama-lama disini. Air Terjun Namu Balanga memiliki keunikan yaitu airnya bersih bening seperti kaca, sehingga Anda dapat melihat dasar permukaan air tanpa ada halangan dan satu lagi yaitu debit air yang terdapat pada Air Terjun Namu Balanga tidak dapat dipastikan yaitu sering berubah-ubah kadang deras terkadang juga lemah, itu tidak dapat dipastikan. 


Sungguh indah dan menawan itulah yang mampuh terlukiskan dibenak setiap pengunjung yang datang berkunjung kesini, keindahan yang terpancar mampu membuat jiwa menjadi tenang dan segar kembali telah seharian beraktivitas. 

Akses Menuju Air Terjun Namu Balanga


Yupss cekidot...Bila Anda berada dari kota Medan, Anda akan menempuh lama perjalanan kurang lebih 3 jam dengan rute sebagai berikut: Medan - Binjai (BSM) - Simpang Tanah Seribu - Asrama Raider Namu Ukur - Polsek Sei Bingei - Simpang Pekan Namuukur - Rumah Galuh - Pos Guide Namu Belanga dan terakhir sampailah di lokasi Air Terjun Namu Belanga yang indah itu. Memang rute perjalanan menuju air terjun ini cukup jauh dan menguras tenaga, tetapi semua rasa lelah dan letih selama perjalanan akan terbayar lunas dengan keindahan panorama alam air terjun Namu Balanga yang eksotis itu.

Cukup sekian informasi artikel mengenai Air Terjun Namu Balanga yang terdapat di Langkat Sumatera Utara ini, semoga bermanfaat dan ini dapat menjadi referensi apabila Anda ingin berkunjung wisata ke Air Terjun Namu Balanga bersama semua keluarga Anda tercinta. Selamat Menikmati.

1 komentar: