Rabu, 20 Juli 2016

Tempat Wisata Batu Malang yang Indah

Batu Malang adalah daerah yang identik dengan topografi tanah pegunungan. suasana alam yang indah dan masih terjaga keasriannya menjadi tujuan destinasi wisata yang favorit dan ramai di kunjungi oleh wisatawan. Berikut penulis telah merangkum beberapa tempat wisata indah, unik dan menarik yang berada di Batu Malang, diantaranya:

1. Kaliwatu Rafting


Bukan Batu Malang namanya bila tidak memiliki wisata yang mampu memacu adrenalin dan semangat para pengunjungnya. Ya benar sekali, sebab di Batu Malang tepatnya berlokasi di kawasan Kaliwatu Rafting Jl. Raya Pandanrejo. No. 4, Bumiaji merupakan aliran sungai yang memiliki arus atau jeram yang menantang dan mampu memacu adrenalin Anda.

Dengan kontur sungai yang terletak dipegunungan dan kondisi fisik sungai yang berbatu, ini mampu memecah jeram menjadi lebih menantang. Untuk jarak tempuh yang diberikan bagi Anda untuk berarung jeram di Kaliwatu Rafting ini adalah sejahu 7 Km dan lama perjalanan yaitu 2 jam Tunggu apa lagi, datang dan rasakanlah sensasi berarung jeram di Kaliwatu Rafting ini bersama keluarga dan saudara-saudara Anda. 

2. Kusuma Agrowisata


Kusuma Agrowisata adalah destinasi wisata edukasi yang terdapat di Batu Malang. Kusuma Agrowisata setiap harinya selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan yang hedak berlibur sambil menamba wawasan mereka di bidang sayur dan buah.

Letaknya yang terjangkau yaitu berlokasi di Jl. Abdul Gani Atas, Batu menjadikan tempat wisata ini semakin popular. Apabila Anda sudah mulai terasa capek atau letih beragrowisata, disini juga terdapat sarana bermain keluarga yang seru dan tak boleh terlewatkan, yaitu water park dan wahana outbond. 

3. Wisata BNS (Batu Night Spectacular)


BNS atau singkatan dari Batu Night Spectacular adalah sebuah tempat wisata hiburan keluarga yang terdapat di Batu Malang. Di  dalam BNS sendiri terdapat banyak arena bermain keluarga yang semuanya seru dan asik. Adapun wahan permainan yang terdapat di dalam BNS adalah rumah hantu, taman lampion, sepeda udara, cinema 4 D, dan kidz zone.  

4. Wisata Eco Green Park


Selanjutnya inilah tempat wisata Batu Malang yang ramai dikunjungi oleh wisatawan di dalam mengisi hari libur mereka, ialah Eco Green Park. Eco Green Park yang berlokasi di Jl.Oro-oro Ombo Nomor 9A, Batu setiap harinya ramai dikunjungi oleh wisatawan sebab ada banyak sekali zona-zona bermain yang semuanya seru dan membuat semua orang penasaran.

Buka dari mulai pukul 9.00 WIB s/d pukul 17.00 WIB dan harga tiket masuk ke Eco Green park yang cukup terjangkau menjadikan nilai tambah bagi Eco Gren Park ini. Di area wisata Eco Green Park sendiri terdapat setidaknya 10 zona hiburan atau zona bermain, yaitu diantaranya, Zona Walking Bird, Zona Music Plaza, Zona Jungle Adventure, Zona Animal Farm, Zona World Parrots, Zona Duck Kingdom, Zona Rumah Terbalik, Zona memeras sapi, Insectarium dan masih banyak lagi zona bermainnya. 

5. Wisata Wendit Water Park


Wendit Water Park adalah sebuah tempat wisata keluarga yang pada awalnya dikenal sebagai Taman Pemandian Wendit. Tempat wisata yang popular ini berada di Kec. Pakis. Malang. Wendit Water Park menawarkan dua macam tempat pemandian yaitu telaga alami dan juga kolam renang buatan. 

Telaga alami ini memiliki kedalaman hingga 2 meter dan suhu airnya rata-rata antara 18 s/d 25 derajat Celcius. Konon menurut kepercayaan warga setempat, barang siapa yang mandi di telaga alami ini dapat membuat awet muda dan panjang umur.  Sedangkan pemandian yang kedua ialah kolam renang buatan atau yang disebut juga dengan water park. 

Di area pemandian kolam renang buatan ini terdapat fasilitas tambahan yaitu papan seluncur dan ember tumpah raksasa yang mana itu sangat disukai oleh anak-anak. Selanjutnya bukan hanya dua tempat pemandian saja yang terdapat di area Wendit Water Park ini, tetapi ada juga kolam pancing, wahana flying fox, Worm coaster serta Anda juga dapat berkeliling-keliling santai mengitari sebuah danau buatan dengan fasilitas hiburan sepeda air  dan sampan. Seru dan asik bukan berlibur wisata di Batu Malang khususnya di Wendit Water Park?

6. Taman Wisata Songgoriti


Taman wisata songgoriti atau yang lebih di kenal dengan nama Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti merupakan destinasi wisata yang mempesona dan wajib untuk Anda kunjungi saat hari libur tiba. Taman Wisata Songgoriti terletak di bawah kaki gunung banyak, atau lebih jelasnya berada di Jl.Songgoriti Batu, Kel. Songgokerto, Kec. Batu, Malang. 

Di area Taman wisata Songgoriti ini Anda dapat menikmati berbagai wahan hiburan keluarga seperti: kolam renang, outbond, pemandian air panas, taman- taman indah mempesona, danau air panas, makam mbah Pathok atau Empu Supo, dan Pasar wisata songgoriti Batu yang menjual berbagai hasil kerajinan tangan atau souvenir yang dibuat oleh warga kawasan songgoriti sendiri serta fasilitas area parkir yang memadai. 

Selain menyediakan obyek wisata hiburan dan belanja, di kawasan wisata Songgoriti ini juga menyediakan obyek wisata sejarah yaitu Candi Songgoriti yang adalah peninggalan kerajaan Majapahit. Objek wisata Songgoriti ini sendiri mulai beroperasi mulai dari pukul 07.00 s/d 17.00 WIB

7.   Wisata Hawai Waterpark Malang


Inilah arena liburan keluarga yang wajib untuk Anda kunjungi, Hawai Waterpark Malang. Hawai Waterpark adalah wahana wisata air yang terdapat di Malang dan resmi dibuka pada tahu 2015. sesuai berhubungan dengan namanya, wisata Hawai Waterpark Malang ini mengambil tema yang berhubungan dengan Hawai baik dekorasi maupun backgroundnya. Disini Anda juga akan ditawarkan berbagai jenis wahan permainan keluarga yang semuanya seru dan asik. Tunggu apalagi datang dan nikmatilah liburan seru di Hawai Waterpark Malang ini bersama semua anggota keluarga Anda. 

0 komentar

Posting Komentar