Daftar Tempat Wisata Di Bali Paling Terkenal Di Dunia

Bali merupakan salah satu pulau yang terletak di timur pulau Jawa,  dan Bali merupakan salah satu tempat tujuan wisata nasional maupun internasional yang sudah dikenal dunia. Kita tahu Bali memiliki panorama pantai yang sangat indah dan menarik namun Bali juga memiliki budaya khas dan unik.

Sebagai tempat wisata yang menarik dan sudah dikenal dunia, Bali memiliki tempat-tempat wisata yang patut di kunjungi sebagai lokasi destinasi liburan anda. Diantaranya:

1. Wisata Pantai Kuta


Pantai kuta adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang dapat dijadikan tempat berlibur di Bali,pantai kuta memiliki panorama yang indah dan ombak yang baik bagi peselancar amatir selain itu lokasi pantai kuta yang Dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai.


Selain panorama pantai yang indah dengan pasir putihnya, kita juga dapat menikmati suasana Sunset (matahari terbenam) yang sangat mempesona mata kita.

Bila anda berlibur di pantai kuta Bali anda tidak perlu susah untuk mencari tempat-tempat penginapan, karena disekitar pantai kuta Bali banyak menyediakan berbagai jenis hotel dan tempat-tempat pertemuan yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

2.Wisata Pantai Lovina


Pantai lovina adalah pantai yang terletak di utara Bali yang berdekatan langsung dengan kota Singaraja Lokasinya di Desa Kalibukbuk, Kabupaten buleleng, Bali.
Pantai Lovina

Selain panorama pantai lovina yang indah dengan warna air yang biru,terdapat juga keunikan dari pantai ini ialah pantai lovina yang menjadi habitat asli dari beribu-ribu lumba-lumba.

Wisatawan yang hendak melihat lumba-lumba akan berangkat sebelum matahari terbit yaitu pada pukul 06.00 WIT menggunakan perahu nelayan atau kapal kecil lainnya, aksi lumba-lumba yang berenang dengan bebasnya di lautan biru dapat membuat kita terpukau.

3. Wisata Pantai Padang Padang


Pantai Padang Padang adalah salah satu primadona dari provinsi Bali dimana pantai ini memiliki pemandangan indah dengan pasir putihnya. Memang dikalangan wisatawan lokal pantai Padang Padang kurang terkenal dan diketahui tetapi dikalangan wisatawan mancanegara pantai Padang Padang sudah tersohor. Sebab di pantai yang berpasir putih inilah dulu pada bulan juli tahun 2010 lalu diadakan shooting Film Eat, Pray Love yang dibintangi oleh banyak aktor dan aktris hollywood dan Salah satu bintangnya adalah Artis Julia Robert. 
 
Pantai Padang-Padang

Pantai Padang Padang adalah pantai yang tidak terlalu luas dan tersembunyi dibalik sebuah tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. 
Agar dapat mencapai Pantai Padang Padang, anda harus melewati anak-anak tangga yang membelah tebing

4. Pantai Jimbaran


Pantai Jimbaran merupakan tempat wisata di Bali yang indah. Pantai Jimbaran Bali, Jimbaran terletak pada sebuah desa di Kecamatan Kuta selatan dan dapat  dicapai dari Ngurah Rai airport dalam waktu kurang dari 20 menit. salah satu pantai pasir putih yang memiliki pemandangan sunset (matahari terbenam) yang begitu indah sehingga pantai ini banyak di kunjungi turis baik lokal maupun mancanegara.

Pantai Jimbaran terkenal dengan berbagai jenis kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran sangat cocok untuk anda yang suka berwisata pantai sambil berwisata kuliner. Ombak pantai jimbaran sangatlah tenang sehingga tidak mengganggu anda yang sedang bersantap kuliner diatas pantai pasir putih Jimbaran.

5. Danau Beratan Bedugul


Danau Beratan Bedugul  merupakan danau yang terletak di daerah pegunungan dan terletak di pinggir jalan menuju Singaraja yang masih terjagah keasriannya, sehingga setiap wisatawan yang telah berlibur ke pantai lovina atau air panas di Banjar dan hendak kembali ke Denpasar akan singgah di Danau Beratan Bedugul.

Di pinggir danau Beratan Bedugul terdapat Pura yaitu Pura Ulun yang menambah keeksotisan Danau Beratan Bedugul. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam Danau dengan permainan air dengan menyewa perahu kecil dipinggir Danau Beratan Bedugul.


6. Garuda Wisnu Kencana (GWK)


Garuda Wisnu Kencana merupakan taman wisata budaya yang terletak di Tanjung Nusa Dua kira-kira 40Km disebelah selatan Ibu Kota Bali, Denpasar.

Di kawasan itu terdapat juga sebuah patung raksasa berukuran 18 m yang bernama Garuda Wisnu Kencana karya I Nyoman Nuarta. Selain patung Garuda Wisnu Kencana, kita juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi beberapa balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur tersebut nantinya akan penuh dengan pahatan. Selain itu di kawasan Garuda Wisnu Kencana juga mengadakan teater seni dan juga dapat menikmati berbagai jenis tari-tarian dan kesenian khas Bali setiap harinya.


7. Pura Tanah Lot



Bila berlibur ke Bali kurang asik apabila tidak mengunjungi Pura Tanah Lot yang salah satu tempat wisata yang wajib di kunjungi di Bali. Pura Tanah Lot terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat Sunset (matahari terbenam). Terdapat  dua buah pura yang merupakan pura tempat memuja dewa laut. Batu karang besar merupakan pondasi utama yang menopang Pura Tanah Lot.


Pada saat air laut pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pura Tanah Lot juga memiliki keunikan yaitu terdapat ular laut jinak yang menurut penduduk setempat dianggap sebagai ular suci (Holy Snake) penduduk menganggap bahwa ular tersebut adalah penjaga dari Pura Tanah Lot. Selain itu, anda juga dapat memegang ular suci tersebut dan tidak berbahaya.

8. Wisata Pura Besakih


Pura Besakih adalah sebuah pura yang terletak di kaki Gunung Agung, dan merupakan pura terbesar di Bali. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan agama Hindu karena Pura Besakih diyakini sebagai tempat suci dan diberi julukan sebagai Ibu dari seluruh pura yang ada di Bali.

Pura Besakih ini dibangun dengan memakai konsep keseimbangan serta keselarasan Tuhan, manusia, dan alam atau yang sering disebut dengan Tri Hita Karana. Pura Besakih dibangun oleh seorang tokoh agama Hindu yang berasal dari India yang telah lama tinggal di pulau Jawa, nama beliau adalah Rsi Markandeya. Agar dapat memasuki Pura Besakih, kita harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar Pura Besakih.

9. Wisata Sangeh Monkey Forest


Sangeh Monkey Forest adalah salah satu tempat wisata di Bali yang cukup terkenal. Terletak di Desa Sangeh,Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Sangeh Monkey Forest adalah sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar(Beruk).

Kera-kera tersebut dianggap keramat oleh penduduk setempat sehingga tidak boleh diganggu dan dibiarkan hidup di hutan Sangeh. Di tengah hutan terdapat sebuah Pura yang bernama Pura Bukit Sari. Pura itu dibangun oleh Kerajaan Mengwi dan sekarang diberikan ke pada penduduk setempat.

10. Wisata Tanjung Benoa


Tanjung Benoa adalah tempat yang tidak asing lagi bagi wisatawan sebagai pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali seperti banana boat, scuba diving, parasailing, rolling donut, seawalker, flying fish, snorkeling, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski dll.

suasana Pantai Tanjung Benoa yang sangat tenang, sangat mendukung dan cocok untuk berbagai jenis permainan air yang memacu adrenalin. Selain itu anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa sebab di situ tempat hidup dan penangkaran seekor kura-kura, ular, jalak bali.

11. Danau Batur Kintamani


Danau Batur Kintamani adalah salah satu pesona alam yang dimiliki Bali. Yang terletak di gunung tertinggi kedua di Bali tepatnya terletak tepat di lereng Gunung Batur yang tingginya sekitar 1.050 mdpl, dengan luas permukaan danau sekitar 16 km2 dan kedalaman danau sekitar 65 meteri.

Danau Batur Kintamani memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona mata. Danau Batur Kintamani adalah danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan karena menyajikan pemandangan yang indah perpaduan antara danau dengan alam pegunungan.


12. Wisata Arung Jeram Sungai Telaga Waja


Sepertinya tempat ini dapat memacu adrenalin anda suguhan jeram yang menantang dari Jeram Sungai Telaga Waja sangatlah cocok untuk anda yang hobi kegiatan yang seru dan menantang.


Sungai Telaga Waja yang memiliki panjang sungai 12,5 km berdurasi 2,5 jam memiliki air yang jernih dan bersih serta arus jeram yang cukup menantang. Di pengujung pengarungan anda akan meloncati sebuah pintu air. Setelah selesai menikmati Arung Jeram Sungai Telaga Waja, anda akan diberikankan bonus berupa trekking naik gunung.

13. Wisata Arung Jeram Sungai Ayung


 Berbeda dengan Arung Jeram sungai Telaga Waja,Arung Jeram Sungai Ayung mempunyai karakteristik tersendiri. Apabila Arung Jeram Sungai Telaga Waja memberikan tantangan, maka Arung Jeram Sungai Ayung memberikan panorama keindahan alam.


Panorama sepanjang Sungai Ayung sangatlah indah, di sepanjang tebing sungai banyak ditemukan pahatan-pahatan, serta hijaunya pepohonan di sekitar sungai Ayung menambah keindahan Arung Jeram Sungai Ayung. Cukup sekian dan semoga bermanfaat.
Oldest