Rabu, 10 Februari 2016

Inilah daftar-daftar kuliner khas Bali yang patut dicoba!!.

Tidak dapat disangkal lagi bahwa Bali yang terkenal dengan wisata alamnya yang mempesona, juga menyimpan berbagai jenis kuliner andalan yang dapat memanjakan lidah anda yang mana kelezatan dan kenikmatannya dapat diacungi jempol.
Ketika berwisata ke pulau Bali ada beberapa tempat-tempat wisata kuliner (makanan) yang patut anda dikunjungi dan sekaligus melengkapi wisata anda Di pulau Dewata, diantaranya:

1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu mangku

Soal cita rasa, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku juaranya. Resto yang berlokasi di Jalan Kedewatan 18, Ubud ini menyediaka nasi dengan pelengkap : ayam,telur, sambal kacang-teri, sate lilit, irisan mentimun, urap dan sambal. Dan jangan kwatir sebab tempat dan suasana resto Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku sangat nyaman,bersih dan asri dengan suasana tradisionalnya
soal cita rasa jangan ditanya sebab resto Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku selalu ramai pengunjung.

2. Mama San Bali

Selain sebagai tempat kuliner yang menyediakan berbagai jenis makanan-makanan yang dapat memanjakan lidah anda, Mama San Bali juga memperlihatkan konsep tempat yang memiliki nilai seni yang tinggi dimulai dengan suasana vintage pada desain interiornya sampai terdapat dua lantai yang mana tiap lantainya memiliki nuansa yang berbeda dengan dekorasi khas Asia.

Berlantaikan kayu yang menarik pada lantai dasar/lantai satu serta lantai atas atau lantai dua adalah cocktail lounge dan merupakan kelas memasak. Restoran ini menyajikan masakan Asia seperti makanan khas Indonesia, Vietnam, Thailand dan Kamboja.

Dan juga terdapat salah satu menu yang wajib Anda coba adalah Thai fish cake dan crispy lamb ribs with ginger. Tempat wisata kuliner ini berlokasi di Jalan Raya Kerobokan dan Mama San Bali buka setiap harinya yaitu pada Pukul 11:00 – 14:00 WIT dan juga 18:00 – 23:00.WIT

3. Bale Udang Mang Engking
 
Bila berwisata ke pulau Dewata dan anda kepengen menikmati kuliner khas Sunda,anda tidak perlu kawatit dan cemas. Sebab Bale Udang Mang Engking solusinya,yang menjadi masakan andalan dari resto ini adalah masakan udang tetapi anda jangan cemas karena terdapat juga berbagai jenis hidangan lain yang di berikan, diantaranya karedok, sop buntut, gurame cobek, iga penyet dan es sarang singaraja.

Dengan suasana saung-saung kolam ikan yang menarik menjadi keunikan tersendiri dari Resto ini. Bale Udang Mang Engking terletak di Jalan Nakula 88, Sunset Road, Kuta. Dan buka mulai pukul 10:00 WIT sampai 22:00 WIT.

4. Bakers Corner

Bila dilihat sepintas maka anda akan terkeco bahkan bertanya-tanya dengan tempat wisata kuliner yang satu ini, sebab bila dilihat dari tampilan depan maka anda akan mengira tempat yang satu ini adalah tokoh yang menjual segala jenis bakery/kue.

Padahal Resto yang terletak di Jalan Teuku Umar 173, Denpasar ini menyediakan menu andalan berupa sop buntut dan bebek serta salad dan es khas Bakers Corner yang terkenal dengan kelezatannya.

Setelah selesai bersantap kuliner di resto ini, Anda juga dapat menjadikan bakery/ kue yang lezat sebagai oleh-oleh khas dari Bakers Corner. Bakers  Corner buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIT sampai 23:00 WIT.

5. Warung D’ Sawah

Warung D’ Sawah terkenal dengan kelezatan kulinernya. Wisata kuliner anda akan lebih asik sebab  di sekitar tempat anda bersantap kuliner terdapat hamparan sawah yang tertata rapi sehingga semakin menambah keeksotisan Warung D’Sawah. Warung D’Sawah terletak di Jalan Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta.Dan yang tak kalah mengherankan bahwa Warung D’Sawah ini pernah berhasil meraih Certificate of Excellence 2013 dari TripAdvisor.

Warung D’Sawah menyajikan beragam jenis kuliner lezat mulai dari kuliner/masakan khas indonesia, oriental bahkan sampai masakan Luar Negeri.

Bila anda berkunjung bersantap kuliner di warung D’Sawah pada hari Jumat, maka anda akan diberi hiburan berupa pertunjukan musik secara langsung serta pertunjukan tari-tarian Bali. Pada saat-saat tertentu Warung D’Sawah juga dapat dipakai sebagai tempat suatu acara-acara khusus baik acara pernikahan, ulang Tahun, acara syukuran,dll.

6. Café Degan

Café Degan adalah tempat wisata kuliner yang patut anda kunjungi saat berwisata diBali. Berlokasi di Jalan Petitenget 9, Seminyak. Menyediakan berbagai jenis kuliner yang lezat dan menggugah selerah anda. Terdapat berbagai pilihan makanan di Café Degan adapun diantaranya :mi goreng Jawa,pad Thai dan gar hor bai toey,tahu telor, bebek tumis cabe, dll. Untuk suasana Café Degan jangan diraguhkan selain tempatnya yang bersih juga nyaman dan aman.


7. Sanur Night Market
     
Anda suka dengan suasana ramai?? Sanur Night Market tempatnya. Sesuai dengan namanya Sanur Night Market  yaitu pasar malam banyak menjual berbagai jenis kuliner yang enak-enak  dari berbagai jenis masakan padang , mi ayam, nasi campur,sate ayam, sampai aneka jenis jus buah .

Ada baiknya anda datang ke Sanur Night Market pada malam hari, karena Sanur Night Market yang juga disebut dengan pasar Sindhu pada pagi hingga siang hari adalah pasar tradisional yang menjual berbagai jenis kebutuhan pokok, tetapi mulai sore hingga pukul 24 WIT barulah banyak penjual berbagai jenis kuliner tersebut. Sanur Night Market berlokasi di Jalan Danau Temblingan

8. Warung Nyoman

Mungkin nama kuliner yang satu ini adalah jenis kuliner yang tak asing terdengar di kalayak ramai,ialah ayam betutu yang merupakan kuliner khas yang berasal dari Bali.

Tak perlu susah-susah mencari lokasi resto penjual ayam betutu, datang aja ke Jalan Raya Bedugul disitu terdapat Warung Nyoman yang menyediakan kuliner andalan yang berupa ayam betutu. Bila anda memesan kuliner yang satu ini maka nasi panas, sambal matah dan lawar atau sayur khas Bali ada disajikan bersama ayam betutu.

Soal kelezatan jangan ditanya, karena setiap harinya warung Nyoman selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Untuk masalah waktu warung Nyoman buka setiap hari mulai pukul 10.00 sd 22.00 WIT.



0 komentar

Posting Komentar