Kamis, 18 Februari 2016

9 Tempat Wisata Menarik Di Bandung Wajib Anda Kunjungi


Bandung adalah kota yang memiliki banyak tempat wisata yang begitu mempesona, Bandung selalu menjadi primadona dan tujuan utama berwisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Bila anda berada di Ibukota Jakarta, anda tidak perluh repot dan cemas untuk mencapai kota Bandung. Karena rute perjalanan Jakarta-Bandung cukup menggunakan jalan tol untuk menghemat waktu anda. Selain dari kemudahan mencapai kota Bandung, juga Masyarakatnya yang ramah-ramah kepada setiap pengunjung yang datang.

Berikut ini adalah tempat-tempat wisata yang wajib anda kunjungi untuk mengisi libur akhir pekan dan libur panjang anda.

1. Wisata Curug Dago


Bagi warga Bandung Curug Dago bukan merupakan tempat wisata yang asing lagi. Curug yang berarti air terjun ini berlokasi di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung memiliki keindahan yang luar biasa.

Bila dilihat dari ketinggian air terjun itu sendiri memang tidak terlalu tinggi, Air terjun Curug Dago memiliki ketinggian + 10 meter, tetapi air terjun ini sangatlah indah bila dilihat mata dan lokasinya yang bersih serta alamnya yang masih asri. Silahkan mencoba dan rasa kan sensasi Curug Dago.

2. Wisata Gunung Tangkuban Perahu


Bagi disebagian masyarakat destinasi wisata Gunung Tangkuban perahu merupakan tempat destinasi yang tak asing lagi di dengar. Gunung yang bila dilihat dengan seksama menyerupai seperti perahu yang terbalik ini menyimpan banyak keindahan dan sudah sangat terkenal sebagai salah satu tempat wisata populer yang ada di Bandung.

3. Wisata Edukasi Observatorium Bosscha


Berwisata sambil menambah ilmu pengetahuan inilah tempatnya,Observatorium Bosscha yang sampai sekarang merupakan sebagai tempat pengamatan bintang dan tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat wisata pintar bagi para siswa atau mahasiswa yang ingin mencari pengetahuan dalam bidang perbintangan. Observatorium Bosscha ini terletak di Lembang, Bandung. 4. Kawah Putih Ciwidey.



Di selatan Bandung,tepatnya daerah Ciwidey terdapat kawah putih yang bernama Kawah Putih Ciwidey yang dijadikan salah satu tempat wisata di Bandung yang terkenal dengan keindahannya.

Kawah Putih Ciwidey ini adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih, karena terdapatnya kandungan belerang pada tanahnya sehingga tanahnya berwarna putih. Yang menambah Keunikan dari kawah putih ini adalah air yang terdapat pada kawah selalu berubah warna, dan juga tempatnya yang indah dan bersih.

4. Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung merupakan kawasan wisata permainan yang  menyatu dengan Trans Studio Mall. Bila dilihat dengan seksama maka, Trans Studio Bandung adalah seperti Dufan yang ada di Jakarta tetapi ini versi dalam ruangan.

Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan didalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru. Harga tiket masuk adalah 150,000 Rupiah (Senin hingga Jumat), dan 250,000 Rupiah pada hari Sabtu dan Minggu. Selain menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional sehingga tidak perlu kawatir apabila anda ingin menginap setelah lelah menghabiskan waktu liburan anda.

5. Situ Patenggang


Anda suka dengan suasana tenang dan damai!!! Sepertinya tempat wisata yang satu ini adalah jawabannya ialah Situ Patenggang, Situ patenggang banyak dikunjungi wisatawan sebuah karena keindah, bersih, dan tenang. Situ Patenggang terletak tidak jahu dari tempat wisata Kawah Putih Ciwidey kira-kira + 6Km.

6. Kampung Gajah

 
Kampung Gajah adalah tempat wisata yang pas bagi anda yang ingin mengabiskan libur akhir pekan maupun libur panjang. Kampung Gajah memiliki banyak arena bermain maupun kulinernya yang mantap-mantap, dan bagi ibu-ibu yang suka berbelanja juga terdapat wisata belanja yang lengkap bagi kebutuhan ibu-ibu.

7. Wisata Air Panas Ciater


Berwisata sambil relaksasi adalah salah satu hal yang sangat mengasikkan, ditengah-tengah kebisingan dan kepenatan dipusat kota, sepertinya wisata Air Panas Ciater adalah jawabannya.


Apabilah anda berwisata ke Bandung kurang lengkap bila tidak mengunjungi Air Panas Ciater, air panas yang bersumber dari sebuah kawah Gunung Tangkuban perahu mengeluarkan belerang yang sangat baik bagi kesehatan dan juga dapat mengembalikan kekuatan dan stamina yang hilang setelah lelah beraktivitas di keseharian. Air Panas Ciater berlokasi sekitar + 30 Km di utara kota Bandung.

8. Kebun Binatang Bandung


Anda pecinta aneka jenis satwa??? Ya inilah tempatnya Kebun Binatang Bandung. Kebun Binatang Bandung memiliki berbagai jenis satwa baik yang dilindungi maupun yang tidak. Selain tempat rekreasi wisata yang favorit tekhusus bagi warga Bandung sendiri juga kebun binatang Bandung dapat dijadikan tempat yang dapat menambah pengetahuan terkhusus pengetahuan tentang hewan. Silahkan mencoba.

9. Museum Geologi Bandung


Museum yang terletak di Jalan Diponegoro ini merupakan museum yang dapat dijadikan tempat wisata keluarga, dan sekaligus sebagai sarana pembelajaran khususnya bagi anak-anak. Di dalam museum Geologi Bandung ini terdapat fosil Dinosaurus yang katanya sangat langkah ditemukaan di Indonesia. Museum Geologi Bandung adalah tempat yang pas untuk mengisi hari libur anda.



0 komentar

Posting Komentar