Minggu, 21 Februari 2016

5 Tempat Wisata Menarik Di Pulau Papua


Sungguh besar karunia dan berkat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada Negara Indonesia, sehingga tidak dapat disanggah lagi bahwa Negara Indonesia memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yang sangat mengagumkan dan menarik serta patut dikunjungi oleh semua orang. Seperti tempat wisata yang akan kita bahas berikut ini, yaitu di Pulau Papua atau Bumi Cenderawasi.

Di Pulau Papua terdapat beberapa tempat wisata yang mendapat julukan sebagai kepingan surga, itu karena keindahan dan keeksotisan tempat wisata tersebut. Berikut dirangkum dalam 5 tempat wisata menarik dan indah yang patut anda kunjungi.

1.Wisata Pulau Rumberpon


Pulau Rumberpon adalah salah satu kepingan surga dunia yang berada di Papua. Keindahan Pulau Rumberpon tak boleh dilewatkan, cukup + 5 jam perjalanan menggunakan kapal laut dari Manokwari anda sudah dapat menikmati wisata Pulau Rumberpon dengan sepuas-puasnya.


Dengan hamparan pasir putihnya yang indah dan lautnya yang bersih serta jernih Anda bisa melakukan kegiatan diving, snorkeling maupun hanya sekedar memancing ikan. Di pulau   Rumberpon ini juga terdapat hutan bakau dan padang alang-alang yang didalamnya Anda akan dapat menemukan koloni burung rusa di pulau Rumberpon.

 2. Wisata Alam Danau Sentani


Danau sentani adalah danau yang membentang disekitar 24 desa. Danau yang terbesar di papua ini memiliki luas 9.360 Ha dengan pemandangannya yang sangat indah. Bila Anda berlibur ke danau Sentani, Anda dapat lebih dekat merasakan suasana danau dengan cara menyewa perahu kecil untuk berkeliling mengitari danau.

Bila dilihat dari atas udara, danau sentani ini dihiasi oleh + 21 pulau-pulau kecil dengan ketinggian yang bervariasi dan semakin menambah keindahan danau. 

Disamping tempatnya yang indah dan eksotis juga warga-warganya yang ramah dan welcome kepada semua wisatawan. Pada setiap pertengaan bulan Juni selalu diadakan acara tahunan oleh warga setempat, yaitu acara Festival Danau Sentani. Pada saat berlangsungnya festival itu selalu menyuguhkan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang dilakukan oleh warga setempat.

3. Wisata Alam Raja Ampat


Tempat wisata yang satu ini memang bukan tempat wisata yang tak asing lagi kita dengar, bahkan Raja Ampat adalah tempat wisata yang sudah membuming bukan hanya didalam negeri melainkan sampai mancanegara.

Secara geografis Raja Ampat terdiri dari empat pulau besar yang indah yaitu diantaranya Waigeo, Misool, Salawati, Batanta dan banyak pulau-pulau kecil di sekitarnya. 

Raja Ampat adalah tempat wisata yang sangat cocok buat Anda para pecinta Diving,selain lautnya yang bersih juga karena laut Raja Ampat menyimpan banyak sekali jenis biota laut baik itu ikan-ikan cantik maupun terumbu karang yang sangat indah dan tumbuh subur. Bila Anda berlibur ke Raja Ampat dijamin semua rasa lela dan penat selama bekerja akan segera hilang dan raga kembali segar.

4. Wisata Danau Paniai


Tidak jahu berbeda dengan danau Sentani, danau Paniai juga merupakan salah satu danau yang sangat indah dan wajib dikunjungi bila Anda berlibur ke Papua.


Danau yang berada pada ketinggian + 1.700 m ini menyimpan banyak sekali keindahan yang tak boleh di-lewatkan. Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan ketika berwisata ke danau Paniai ini, diantaranya: anda dapat memancing ikan, berenang di Danau atau hanya sekedar melihat-lihat hamparan danau maupun deretan tebing-tebing yang indah yang dapat memukau jiwa dan raga. 

Danau Paniai juga sering didatangi oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Sekedar himbauan apabila Anda berwisata di danau Paniai jangan lupa membawa jaket, sebab pada saat malam hari suhu di tempat ini dapat mencapai 15-20 derajat celcius.

5. Taman Nasional Teluk Cenderawasih


Taman Nasional Teluk Cenderawasi ini terletak pada dua kabupaten yaitu kabupaten Wondama dan kabupaten Nabire. Satu dari sekian banyak tempat wisata yang berada di Papua, tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang sering dikunjungi baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.


Selain pantai dengan pasir putihnya yang bersih juga alamnya yang masih asri dan Natural Taman Nasional ini memiliki luas +1.453.500 Ha, serta mempunyai banyak sekali jenis biota laut baik ikan, moluska, kura-kura dan penyu,lumba-lumba, maupun Hiu. Yang mana hal ini sangat menarik perhatian oleh para penyelam.

Bahkan Taman nasional teluk Cenderawasi ini juga dijadikan oleh pemerintah dan bekerjasama dengan berbagai LSM dalam maupun luar negeri, dengan menjadikan tempat ini sebagai pusat penelitian dan observasi hiu paus.

0 komentar

Posting Komentar