Minggu, 20 Agustus 2017

Objek Wisata Nge-Hits Di Bali - Nusa Ceningan, Panorama Pulau Cantik Nan Eksotis

Seputar Nusa Ceningan

Tak Kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Yapps sobat sepertinya ungkapan itu pas banget buat salah satu destnasi yang akan kita bahas berikut. Ada yang tahu gak sobat dengan destinasi wisata Nusa Ceningan?? Masih di Bali loo. Memang kebanyak bagi wisatawan yang baru pertama kali datang ke Bali pasti sepenuhnya belum mengetahui nama ataupun info seputar destinasi wisata yang saat ini lagi nge-hits.




Nusa Ceningan adalah nama dari salah satu pulau yang indah dan menawan di sekitar pulau Bali. Terdapat tiga buah pulau yang indah-indah dekat dengan pulau Bali dari mulai  yang dekat dengan pulau Bali, yaitu Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan Nusa Penida.


Faktanya sobat dari ketiga Nusa yang indah dan cantik itu ternyata Nusa Ceningalah yang paling kecil dengan luas sekitar 300,6 Hektar atau luasnya 15 hektar dari Bandara Internasional Ngurah Rai yang ada di Bali. Kecil mah kecil tetapi pulau Nusa Ceningan termasuk kedalam pulau yang sudah perpenghuni sebab di pulau ini terdapat 2 buah dusun atau banjar dinas yaitu Dusun Ceningan Kawan dan Dusun Ceningan Kangin dengan rata-rata jumlah penduduknya sebanyak 1523 Jiwa atau sekitar 300 Kepala Keluarga.

Keeksotisan Dan Sarana Pendukung Di Nusa Ceningan

Sejauh perjalan menuju Nusa Ceningan sobat semua akan di suguhkan dengan panorama selat Bali yang membentang biru serta panorama dari kegagahan gunung Agung. Setibanya di Nusa Ceningan, sejauh mata memandang keindahan dari hamparan pantai pasir putih yang menawan serta hamparan laut biru yang membentang luas membuat kita merasa takjub dan bangga akan Ciptaan Sang Khalik. Bukan hanya itu, ingin merasakan Double Sensasion?




Oleh karena Nusa Ceningan yang berdekatan dengan Nusa Lembongan dan ini hanya dihubungkan oleh sebuah cembatan, sehingga saya menyarankan buat sobat semua agar lebih dahulu mengunjungi Nusa Lembongan lalu dari Nusa Lembongan sobat dapat menyewa kendaraan sepeda motor untuk berpetualang mengitari panorama keindahan pulau Nusa Lembongan dan berakhir di Nusa Ceningan. Jadi saran dari saya buat sobat semua agar datang pagi hari lalu berkunjung ke Nusa Lembongan berpetualang seharian lalu pada sore harinya berakhir di Nusa Ceningan, menikmati sore hari dan menginap di Nusa Ceningan.


Di Nusa Ceningan sendiri terdapat sarana/fasilitas yang dapat mendukung musim libur sobat sehingga lebih berkesan baik itu tempat penginapan dengan memberikan pelayanan prima ataupun juga berbagai tempat makan atau restoran yang menyediakan hidangan yang enak dan lezat.

Lokasi Dan Aksesibiitas Nusa Ceningan

Pulau Ceningan merupakan Pulau yang terdapat di tenggara pulau Bali atau Pulau ini masuk kedalam wilayah administratif Kabupaten Klungkung. Pulau atau nama yang lebih akrab di sebut oleh masyarakat setempat Nusa ini berlokasi di luar Pulau Bali yaitu berjarak sekitar 15 Km dari Sanur, karna ini melewati selat Bali maka sobat hanya dapat mengakses dengan menggunakan speed boat atau kapal roro.


Sejauh Artikel ini di post, sedikit info buat sobat semua bahwa terdapat dua pilihan transportasi yang dapat di pakai yakni kapal cepat atau boat dan kapal roro. Dari keduanya jangan ditanya lagi pasti jelas berbeda donk baik lama tempuh maupun juga tarifnya, untuk boat sendiri biaya tarif yang dikenakan untuk pergi pulang sekitar Rp. 250.000/org dan untuk kapal roro sendiri sobat akan dikenakan biaya untuk sekali jalan sekitar Rp. 75.000/org, tapi sobat untuk dapat menaiki kapal roro ini sobat sebaiknya harus jauh-jauh hari memesan tiketnya karna sepertinya peminat kapal roro cukup banyak.

Peta Nusa Ceningan


Demikian sobat informasi seputar destinasi wisata Nusa Ceningan, semoga ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi kita semua. Salam Liburan

0 komentar

Posting Komentar