Sabtu, 09 Juli 2016

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Melihat Ini,,Wisata Gorontalo

Gorontalo adalah sebuah provinsi yang berada di pulau Sulawesi. Dan resmi di dibentuk menjadi sebuah provinsi ke 32 di Indonesia yaitu pada tanggal 22 Desember 2000 dan itu sesuai dengan UU no. 38 thn 2000. 

Provinsi Gorontalo ini berada pada posisis daerah berkontur topografi perbukitan, malaupun daerah Gorontalo didominasi oleh perbukitan, tetapi Gorontalo juga memiliki pesona alam pantai serta wisata sejarah yang indah dan dijamin pasti Anda bakalan betah untuk berlama-lama di sini. 



Untuk mempersingkat waktu, mari langsung aja kita lihar artikel berikut  mengenai beberapa tempat berlibur wisata Gorontalo yang wajib untuk Anda masukkan kedalam daftar tempat wisata tujuan Anda:

1. Tempat Berlibur Wisata Pulau Cinta Gorontalo

Selintas timbul di benak setiap orang yang mendengar tempat berlibur wisata yang satu ini. Iya tepat sesuai dengan arti sebuah cinta yang sesungguhnya, yaitu berhubungan dengan yang indah-indah dan kasih sayang.


Pulau Cinta yang satu ini pun demikian, sebab destinasi wisata yang satu ini menampilkan dan menyuguhkan pesona alam pulau yang indah-indah juga.


Terletak di Kab. Boalemo Gorontalo, Pulau Cinta sangat cocok buat Anda yang sedang melakukan kegiatan bulan madu atau yang sering disebut dengan honeymoon sebab tempat wisata Pulau Cinta ini tempat yang romantic buat pasangan suami isteri yang telah  membentuk rumah tangga yang baru.

2. Tempat Berlibur Wisata Taman Laut Olele Gorontalo

Provinsi Gorontalo yang terkenal akan pemandangan alam pantainya yang indah sepertinya tak perluh diragukan lagi. Birunya air laut dan indahnya hamparan laut Gorontalo ternyata menyimpan kepingan surga bawah laut yang wajib untuk Anda kunjungi selagi berada di Gorontalo ini.


Taman Laut Olele ini terletak tak jahu dari pusat kota Gorontalo yaitu, berada di Desa Olele, Kec. Kabila Bone atau + 20 Km dari pusat kota Gorontalo. Dengan pesona bawah laut yang banyak ditumbuhi berbagai aneka warna serta jenis terumbuhkarang menjadi daya tarik tersendiri dari tempat berlibur wisata Taman Laut Olele ini.

Di Taman Laut Olele ini Anda dapat memuaskan asrat hobbi akan bersnorkeling ria melihat serta mempelajari berbagai jenis dan warna terumbuhkarang yang tumbuh subur disini, tetapi perluh Anda ketahui apabila Anda melakukan kegiatan Snorkeling dihimbau untu tidak memegang langsung terumbuhkarang selain dapat merusak kealamian terumbuhkarang juga disebagian terumbuhkarang memiliki bisa atau racun yang dapat membahayakan Anda. 

3. Tempat Berlibur Wisata Air Terjun Tenilo

Air Terjun Tenilo adalah salah satu destinasi wisata Gorontalo yang indah dan memikat hati. Air Terjun Tenilo berada di Boalemo Gorontalo dan keindahan alam air terjun ini masih terjaga dan alami dari kerusakan yang disebabkan atas tangan-tangan jail manusia. Dating dan nikmatilah keindahan dari destinasi wisata ini bersama semua keluarga. 

4. Tempat Berlibur Wisata Benteng Danau Limboto Otanaha Gorontalo

Selagih di Gorontalo tidaklah salah bila berkunjung ke tempat berlibur wisata yang berbau sejarah, selain menyenangkan Anda juga akan mendapatkan berbagai pengetahuan yang baru.


Seperti halnya tempat berlibut wisata sejarah yang satu ini, ialah Benteng Danau Limboto Otanaha Gorontalo yang mana bangunan benteng ini sendiri memiliki gaya arsitektur eropa yang  dapat membawa Anda kedalam mesin waktu masa kehidupan Kolonial Belanda. Benteng ini sendiri terletak di daerah Dembe 1 atau berlokasi + 8 Km dari pusat kota Goriontalo, tidak jahu buka??  

5. Wisata Pentadio Resort Danau Limboto Gorontalo

Jangan sampai ketinggalan untuk menikmati keindahan dari Pentadio Resort yang terletak di sekitar tepi Danau Limboto. Bersantai dibarengi dengan suguhan hamparan pemandangan Danau Limboto yang indah adalah paket wisata yang diidam-idamkan oleh setiap wisatawan.


Danau Limboto sendiri memiliki total luas sekitar 14 Ha dan di sekitar danau ini sendiri terdapat sumber mata air, air panas alami yang ramai dikunjungi oleh wisatawan sembari berenang untuk menghilangkan rasa penat saat beraktivitas dalam satu hari penuh. 

6. Wisata Tangga 2000 dan Jejak Kaki Lahilote Gorontalo

Destinasi wisata tangga 2000 dan bentuk jejak kaki Lahilote adalah destinasi wisata yang berada di sekitar Danau Tomini.


Mungkin Anda bertanya-tanya bahkan penasaran akan penggunaan nama dari destinasi wisata ini, iya tepat ‘Lahilote”  ini memiliki cerita yang cukup buming di Gorontalo sebab Lahilote ini adalah jejak kaki seorang pria yang diduga menikah dengan seorang malaikat cantik yang turun ke bumi.

Danau Tomini sendiri menyuguhkan pemandangan yang indah dan patut untuk Anda nikmati bersama semua keluarga besar.

7. Spot Wisata Menara Mulia

Menara Muia adalah spot wisata yang unik dan menarik, sebab dari atas menara yang memiliki ketinggian sampai 60 meter dpl Anda dapat menyaksikan langsung keindahan alam dari danau Limboto.


Didalam Menara Mulia ini sendri terapat alat berupa teleskop yang dapat Anda pergunakan untuk melihat-lihat pemandangan luar yang begitu indah.

Bila perut terasa lapar dan pengen makan, Anda sebaiknya tak perluh kawatir sebab di dalam Menara Mulia ini terdapat restoran kuliner khas Gorontalo yang dapat Anda nikmati dan apabila Anda sudah merasa puas menikmati liburan dan Anda ingin meninggalkan spot wisata Menara Mulia ini ada baiknya Anda juga membeli beberapa cindera mata yang dapat Anda jadikan sebagai kenan-kenangan dari sini.

8. Tempat Berlibur Wisata Pulau Bitila

Pulau Bitila adalah destinasi wisata Gorontalo yang sangat indah dan wajib untuk Anda kunjungi. Pulau Bitila ini memiliki pantai pasir putih yang sangat halus serta hamparan pepohonan yang rimbun dan sejuk.


Pulau Bitila sendiri termasuk kedalam pulau yang tak berpenghuni, tetapi tempat berlibur wisata pulau Bitila ini sering dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri sehingga pemerintah setempat, yaitu pemerintah Kabupaten Boalemo menjadikan tempat berlibur wisata pulau Bitila ini menjadi destinasi wisata bahari yang dikhususkan untuk dikembangkan.

9. Tempat Wisata Pulau Diyonumo

Ini dia spot wisata yang wajib untuk Anda kunjungi!! Tempat berlibur wisata Pulau Diyonumo adalah destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan indah. Terletak di Desa Deme 2 Kec. Sumalata Timur pulau Diyonumo dapat membuat Anda menjadi rilexs dan nyaman sehingga rasa lelah dan penat akan segera hilang seketika.

10. Pantai Bolihutuo
Yupss, jalan-jalan ke Gorontalo ingat jangan lupa singgah ke pantai yang sangat terkenal akan keindahan dan keeksotisan pemandangan alam pantainya, mau tahu?? Ini dia pantai Bolihutua. Pantai Bolihutua adalah pantai yang terletak di Kab. Boalemo, Gorontalo dan berlokasi tak jahu dari pusat kota, yaitu + 100 Km sebelah barat kota Gorontalo.


Pantai Bolihutua ini identik dengan jejeran pohon pinus yang tumbuh subur sehingga menyerupai pagar dan semakin membuat pantai Bolihutua ini semakin indah dipandang setiap mata yang melihatnya.


Bukan hanya hamparan pantai indah yang dihiasi jejeran pohon pinus saja, tetapi pantai Bolihutua ini sangat bersih dan memiliki pasir pantai putih.  


Cukup sekian artikel Tempat Berlibur Wisata di Gorontalo yang dapat Anda masukkan kedalam daftar tujuan wisata yang indah, unik, dan menarik dalam mengisi hari libur Anda. 

Apabila Anda memiliki kritik dan masukkan kiranya dapat memposkan pada kolom komentar agar penulis dapat melengkapi Artikel ini lebih lengkap lagi. Trims 

0 komentar

Posting Komentar