Sabtu, 13 Agustus 2016

Keeksotisan Air Terjun Sampuran Efrata, Air Terjun yang Berada Di Dalam Kabupaten Samosir Sumatera Utara

Tempat Berlibur Wisata - Air Terjun Sampuran Efrata adalah sebuah destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.


Air Terjun yang memiliki panorama alam yang luar biasa indah dan alami ini berada di Desa Sosor Dolok, Kec. Harian atau dari pusat Kota Samosir Anda dapat menempuh dengan jarak  + 20 Km. 


Tak banyak wisatawan yang mengetahui destinasi wisata yang indah ini, ya mungkin lokasinya yang cukup jauh dan memang kebanyakan wisatawan yang berlibur wisata ke Pulau Samosir hanya singgah dibeberapa tempat wisata yang familiar saja seperti Tomok, dan Tuktuk. 


Ketenangan dan keasrian alam yang dipancarkan oleh air Terjun Sampuran Efrata ini mampu memikat setiap pasang mata yang melihatnya, terlebih apabila Anda melihat deburan air Terjun yang jatuh dengan bebasnya menuju sungai yang langsung bermuara ke danau Toba. Air Terjun Efrata memiliki ketinggian mencapai 100 meter dengan lebar air terjun sendiri mencapai 10 meter. Lihat Juga: Pesona Keajaiban Alam Tersembunyi Air Terjun Mamambu Simalungun


Hal menarik lainnya juga dapat Anda rasakan disini, yaitu Anda juga dapat bermalam dengan menggelar tenda sebagai tempat berteduh dan serasa menyatu dengan alam sekitar.


Tak ada kata-kata yang dapat terucap ketika kita sampai di destinasi wisata Air Terjun Efrata ini walaupun letih dalam perjalanan tetapi semua itu akan segera sirna oleh karena keindahan dari alam pepohonan dan Air Terjun Efrata ini. (Baca juga Pemandian Air Soda Hanya Ada Satu Di Indonesia)

Keindaha Air Terjun Sampuran Efrata ini juga sangat indah apabila dilihat dari atas bukit yang mengelilinginya, mantap dee


Posisi Air Terjun Efrata ini sendiri terbilang unik sebab destinasi wisatanya berada ditengah danau yang terbesar se-Asia Tenggara, yaitu Danau Toba. Memang unik dan membuat siapa saja terkagum-kagum tak terkatakan lagi. Untuk tarif yang dikenakan kepada setiap pengunjung sampai saat artikel ini dirilis pengunjung dikenakan biaya masuk Rp.  7000/ org dan  parkir sebesar Rp. 2000. Lihat juga (5 Pulau Tujuan Wisata Selain Samosir Terdapat Di Danau Toba Yang Belum Banyak Orang Tahu). Sekian dan selamat menikmati.

0 komentar

Posting Komentar